Rentetan Musibah Jelang Laga Indonesia vs Argentina

Saat pertandingan Indonesia VS Argentina, banyak pihak yang menyayangkan Lionel Messi tidak ikut bermain


BekelSegoTim Nasional (Timnas) Indonesia dijadwalkan akan melakoni laga FIFA Match Day (FMD) melawan Argentina pada Senin malam (19/6) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Sebelum laga antara Indonesia vs Argentina dimainkan, terdapat beberapa kejadian mengejutkan yang membuat sebagian fans sepak bola Indonesia ingin mengelus dada. Berikut diantaranya:

1. Messi Gagal ke Indonesia

Tidak bisa dipungkiri, sekarang Lionel Messi berstatus sebagai pemain paling terkenal di dunia. Salah satu legenda klub raksasa FC Barcelona ini bahkan digadang-gadang akan menjadi pusat perhatian di laga Indonesia vs Argentina.

Sayangnya impian pemain dan fans Timnas Indonesia untuk melihat Messi berlaga di stadion GBK tinggal angan-angan semata, setelah dia dipastikan gagal terbang ke Indonesia.

Rumor soal gagalnya Messi melawan Timnas Indonesia pertama kali disampaikan oleh jurnalis asal argentina bernama Leo Paradizo.

Dalam postingan akun Twitternya, pria yang bekerja di ESPN ini mengunggah caption menggunakan bahasa Spanyol, yang apabila diartikan ke dalam bahasa Indonesia salah satu kalimatnya berisi informasi apabila Messi tidak akan ikut ke Indonesia untuk berlaga pada tanggal 19 Juni.

Sontak banyak media sepak bola Indonesia yang mengunggah ulang postingan tersebut. Rumor ini semakin kuat setelah jurnalis kenamaan Argentina bernama Gaston Edul, mengunggah postingan yang senada soal informasi tersebut.

Pada momen inilah rumor batalnya Messi ke Indonesia dipercaya masyarakat Indonesia menjadi fakta. Sebab dialah Jurnalis yang memberitakan berita soal laga Indonesia melawan Argentina.

Tentu saja, akibat batalnya Messi ke Indonesia, banyak fans di Tanah Air, terutama Messi lovers yang merasa kecewa. Tidak sedikit netizen Indonesia yang merasa rugi setelah membeli tiket Indonesia vs Argentina.

Bahkan seorang pelawak dan penyanyi asal Indonesia bernama Aldi Taher secara sengaja menciptakan lagu spesial soal batalnya Messi datang ke Indonesia. Salah satu liriknya bertuliskan “Why you dont come to Indonesia, Mr. Messi, Why? Please come to Indonesia man“.

Hebatnya meski terkesan spontan untuk hiburan semata, lagu yang dibuat oleh Aldi Taher ini dijadikan back sound oleh akun @fifaworldcup, dan diunggah ulang oleh akun media sosial wartawan sepak bola dunia bernama Fabrizio Romano.

Baca Juga:

2. Trio Argentina Gagal Ke Indonesia

Belum hilang rasa kesedihan fans Indonesia karena Messi gagal ke Indonesia, akun twitter bercentang biru @allaboutargentina memberitakan musibah lain apabila 2 pemain bintang Argentina bernama di Maria, dan Otamendi juga tidak akan datang ke Indonesia.

Informasi tersebut bersumber dari Gaston Edul. Saat ditanya salah seorang netizen alasannya karena apa, admin akun tersebut menjawab jika mereka akan pergi untuk liburan.

Media olahraga TYC Sports, sempat melakukan wawancara kepada pelatih Timnas Argentina, dia mengatakan Messi, di Maria dan Otamendi tidak akan bermain di laga Indonesia vs Argentina, hal itu terjadi karena dia sendiri yang memberikan keputusan agar ketiga pemain senior Timnas Argentina itu beristirahat dengan keluarga mereka.

Masih dari media yang sama, akun @allaboutargentina memberitakan informasi apabila Timnas Argentina akan melakukan rotasi saat menjalani laga Indonesia vs Argentina.

Hal ini terjadi karena skuad Argentina sendiri membawa 24 pemain ke Indonesia, dari total 24 orang, terdapat beberapa pemain yang hanya mencatatkan menit bermain sedikit, bahkan ada yang belum merasakan debut sama sekali.

Baca Juga:

3. Sandy Walsh Gagal Debut

Kejadian terakhir menjadi musibah terbesar buat fans Timnas Indonesia, Sandy Walsh menjadi salah satu pemain keturunan Belanda yang sudah bertahun-tahun ingin membela skuad Garuda. Pesepak bola yang membela klub KV Mechelen ini dikenal sebagai salah satu pemain yang begitu mencintai Indonesia.

Sayang, meski sudah lama ingin membela Timnas Indonesia, dia mengalami cedera ketika melakukan latihan di Surabaya. Karena cedera yang dialaminya, Sandy terpaksa gagal bermain di laga Indonesia vs Argentina.

Dengan status gagal debut yang dialami Sandy Walsh, ini berarti Timnas Indonesia tidak bisa tampil full skuad ketika melawan Garnacho cs.

Sandy sendiri mengatakan jika menyayangkan cedera ini. Hal itu dia ungkapkan lewat akun Youtube miliknya, “Menunggu beberapa bulan (sejak sah jadi WNI) untuk debut saya, ini sangat memilukan. Tapi saya harus tetap positif dan harus melihat ini sebagai pelajaran di masa depan.” Tutur Sandy Walsh dalam penggalan video miliknya.

Baca Juga: Indonesia vs Argentina: Trio “Tua-Tua Keladi” la Selección Yang perlu Diwaspadai Pemain Timnas Indonesia

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


Like it? Share with your friends!

One Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *