6 Rekomendasi Kegiatan Menyenangkan Untuk Isi Waktu Luangmu

Kegiatan menyenangkan ini cocok dilakukan di rumah saja!


Ilustrasi kegiatan di hari libur (pixabay.com/photoAC)

Ada beberapa kesempatan di mana kita merasa bosan akan kesibukan yang sama setiap harinya, sehingga ketika datang waktu luang pastinya ingin diisi oleh kegiatan yang menyenangkan. Bahkan ada beberapa orang yang senang melakukan kegiatan yang tidak biasa bahkan ekstrem untuk mengisi waktu luangnya.

Namun, tenang saja, rekomendasi di bawah ini akan menjelaskan beberapa kegiatan menyenangkan yang dilakukan di rumah. Berikut ini daftarnya

1. Paint by Numbers

Paint by numbers (shopee: ngelirstudio)

Ingin merasakan pengalaman melukis seperti pelukis profesional? Layanan paint by numbers adalah jawabannya. Paket melukis ini banyak dijual dan diminati banyak orang untuk mengisi waktu luang. Uniknya paket paint by numbers ini berisikan kanvas yang sudah tercetak gambar disertai nomor-nomor warna, cat warna sesuai nomor, dan kuas untuk melukis.

Hasil melukisnya tentu dijamin bagus dan anti gagal, membuat siapapun akan merasa senang setelah berhasil melukis. Lukisannya pun dapat dipajang di kamar kalian.

Baca Juga: Merajut, Kegiatan Banyak Manfaat Untuk Mengusir Penat

2. Menyulam Kain

Menyulam (shopee: finblomst.id)

Menyulam terdengar sedikit sulit bagi beberapa orang, sehingga paket menyulam seperti paket paint by numbers mudah ditemukan. Semua peralatan menyulam sudah tersedia dalam paket, sehingga kita yang awam hanya tinggal ikuti petunjuk yang ada.

Jika ingin memiliki pengalaman menyulam yang lebih seru dapat ikut kelas menyulam atau belajar secara otodidak. Ketika nanti sudah jago menyulam, kita bisa sampai membuat barang-barang yang dapat digunakan sehari-hari, seperti dompet, tas, hingga pakaian.

3. Tanah Liat Keramik

Kerajinan tanah liat (pexels.com)

Ketika bangku sekolah, banyak guru yang menjadikan tanah liat sebagai media belajar saat mata pelajaran seni. Mungkin ketika itu kita merasa bahwa membentuk tanah liat sangatlah sulit, belum lagi kalau kotor terkena seragam.

Sekarang sudah ada paket membuat keramik dari tanah liat dan sudah lengkap dengan petunjuk serta cat. Setelah jadi dan kering, rasa senang sudah menghasilkan karya akan membuat kita lebih rileks serta menghilangkan stres.

4. Mewarnai

Buku mewarnai orang dewasa (amazon.ca)

Bila melukis atau membuat keramik terlalu sulit, mewarnai mungkin bisa menjadi pilihan. Saat taman kanak-kanak atau sekolah dasar, banyak orang tua memberikan buku kumpulan gambar untuk diwarnai. 

Kini, buku mewarnai bukan hanya untuk anak-anak saja, tetapi ada juga yang dikhususkan untuk orang dewasa. Jika ingin membeli secara daring dapat mencari dengan kata kunci ‘coloring book for adult’.

5. Membuat Kerajinan Manik-Manik

Kerajinan Manik-manik (shopee: ayanahandmade)

Membuat gelang, kalung, dan cincin dengan manik-manik cukup menyenangkan. Sekarang sudah banyak paket manik-manik untuk dikreasikan sebebasnya. Kerajinan manik-manik ini disukai oleh anak-anak hingga dewasa. Bahkan ketika pandemi Covid-19, penyambung masker dengan bahan manik-manik laku keras di pasaran. 

6. Berkebun untuk Pemula

Berkebun/ pexels.com

Siapa bilang menanam sayur, buah, dan bunga harus di lahan yang luas? Berkebun dapat dilakukan di halaman rumah, bahkan bagi yang tidak memiliki halaman. Semua orang bisa berkebun, mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa. Anak-anak akan senang jika berkebun menggunakan peralatan yang lucu dan menarik buat mereka, apalagi kalau tanaman yang ditanamnya berhasil tumbuh. 

Beberapa kegiatan menyenangkan di atas, bisa menjadi referensi kamu yang ingin mengisi waktu luang dengan kegiatan unik dan juga menarik. Apalagi bagi kamu yang sudah memiliki anak anak, kegiatan ini  sekaligus mengajarkan mereka berbagai keterampilan seni.

Baca Juga: 5 Cara Mengolah Ide Sederhana Menjadi Konten Keren dan Berkelas

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *