Bergerak Dalam Senyap, 3 Pesepakbola Ini Dikabarkan Akan Isi Kuota Pemain Asing Persis Solo

Pemain asing Persis Solo dibutuhkan untuk mendongkrak prestasi Persis Solo pada musim keduanya di Liga 1 Indonesia


3
3 points

Persis Solo menjadi salah satu klub sepak bola yang memiliki target besar di musim mendatang. Setelah berhasil menjalani musim 2022/2023 dengan duduk di klasemen nomor 10, nampaknya manajemen ingin menggenjot prestasi Laskar Sambernyawa dengan merekrut pemain asing Persis Solo sebagai amunisi baru.

Dikabarkan oleh beberapa akun sepak bola Indonesia, apabila Persis Solo akan menggunakan jasa pemain asing baru yang belum pernah berlaga di Liga Indonesia, berikut daftarnya:

1. David Gonzalez Gomes (Roni)

David González Gómez biasa dipanggil dengan nama Roni, dia menjadi salah satu kandidat pemain asing yang dikabarkan akan membela Persis Solo. Berita ini dikabarkan oleh akun Instagram bernama @liga_dagelann.

Roni adalah pemain bola yang berposisi sebagai striker, dia merupakan pria berkewarganegaraan Spanyol yang lahir pada tanggal 2 Agustus 1993.

Pemain yang bergabung dengan agensi Bahía Internacional ini sekarang tengah membela klub asal Spanyol bernama Algeciras CF, yakni sebuah klub yang berkompetisi di kasta ketiga Liga Spanyol.

Karir profesional sepak bola Roni dimulai dengan klub Covadonga. Terhitung dari awal tahun 2012 sampai tahun 2023 Roni tidak pernah membela klub diluar Spanyol.

Penampilan Roni dengan Algeciras CF menjadi karir terbaiknya selama membela klub Spanyol. Dengan klub ini Roni sudah memainkan 70 laga di semua kompetisi, dan mencetak 19 gol, 5 asis serta mencatatkan raihan 5.625 menit bermain.

Roni sendiri memiliki kontrak sampai tanggal 30 Juni 2023, ini berarti Persis bisa mendapatkan Roni dengan status free transfer apabila klub asalnya tidak memperpanjang kontrak pemain yang memiliki market value 6,95 Miliar ini.

Baca Juga:

2. Diego Bardanca

Diego merupakan pemain sepak bola berkewarganegaraan Spanyol-Filipina yang memiliki tinggi 1,90 Meter. Pemain sepak bola kelahiran Léon ini berstatus sebagai pemain Chonburi FC, dan bermain sebagai bek tengah.

Karir sepak bola Diego banyak dihabiskan di negara-negara Eropa. Setidaknya dari tahun 2013 sampai tahun 2020, Diego telah membela lebih dari 7 klub asal Spanyol, Finlandia, Slovakia, Slovenia dan Polandia.

Awal tahun 2021 menjadi awal mula karir Diego di negara Asia, di tahun itu dia membela klub asal Uzbekistan bernama Loko Tashkent, itu pun tidak bertahan lama. Diego hanya membela klub Loko Taskent selama 6 bulan, di bulan Juli 2021 Diego kembali membela klub asal Polandia bernama Puszcza Niepolomice.

Sempat berstatus tanpa klub selama beberapa bulan, pada bulan Maret tahun 2022 Diego bergabung dengan Buriram United, pada bulan Desember 2022 dia dipinjamkan ke Chonburi United sampai akhir bulan Mei 2023.

Jika diihat dari riwayat transfer pemain, Diego memang menjadi pemain nomaden. Hampir selalu setiap musim dia berganti klub. Sejauh ini pemain yang dikabarkan akun @liga_dagelann akan merapat ke Persis Solo ini baru bisa membuat satu gol saat membela Buriram United.

Gol yang diciptakan oleh Diego terjadi di Liga Thailand ketika Buriram United menghadapi Sukhothai FC. Di laga ini Buriram United menang besar dengan skor 6:1 yang salah satunya berhasil diciptakan oleh Diego.

Baca Juga:

3. Moussa Sidibé

Penggemar sepak bola ASEAN pasti tahu dengan klub Johor Darul T’azim (JDT), yakni salah satu klub raksasa ASEAN yang terkenal dengan fasilitas dan prestasinya di Liga Super Malaysia.

Moussa menjadi salah satu pemain yang dimiliki oleh JDT, yang mana sekarang dia baru saja selesai dipinjamkan JDT ke salah satu klub Thailand bernama Ratchaburi FC.

Mirip dengan Roni, karir sepak bola Moussa banyak dihabiskan di Spanyol. Pria berkewarganegaraan Spanyol-Mali ini dari tahun 2013 sampai tahun 2022 selalu membela klub Spanyol.

Karir terbaiknya selama di Spanyol terjadi ketika dia membela klub FC Andorra, dengan klub ini Moussa berhasil menorehkan 27 pertandingan dengan catatan 6 gol, 1 asis, dan total 2.147 menit bermain.

Dengan JDT sendiri Moussa hanya mencatatkan 4 pertandingan. Meski begitu pria yang diberitakan akun @pasukan.ngapak sudah sepakat bergabung dengan Persis Solo ini berhasil mencetak 1 gol, dan 1 asis bagi JDT. 

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


Like it? Share with your friends!

3
3 points

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *