Pastikan 5 Hal Ini Sebelum Menjalin Hubungan Serius dengan Pasangan, Jangan Sampai Menyesal

Sebelum memutuskan menikah, pastikan beberapa hal penting sebelum menjalin hubungan serius dengan pasanganini dulu ya biar tidak menyesal nantinya


0

Melanjutkan hubungan serius dengan pasangan tentu menjadi idaman setiap orang. Namun, pastikan hal-hal ini dengan matang sebelum serius dengan pasangan ya agar tidak terjadi masalah besar dikemudian hari yang bisa mengganggu pernikahanmu dan pasangan.

Terlebih, pernikahan bukanlah sebuah permainan yang bisa diganti dengan mudah jika bosan dan tentunya kamu pasti ingin pernikahan sekali seumur hidup. Maka dari itu, sebelum pernikahanmu terlaksana, yuk pastikan dulu apakah doi adalah orang tepat yang bisa menemanimu hingga akhir dengan menyimak penjelasannya.

1. Bisa menjadi diri sendiri saat bersamanya

Ilustrasi menjadi diri sendiri saat bersamanya (unsplash.com/Priscilla Du Preez)

Hal pertama yang wajib dipastikan dengan matang sebelum menjalin hubungan serius dengan pasangan yaitu caramu bersikap dan bagaimana dia menerima semua sikapmu. Pasangan yang tepat adalah orang yang bisa membuatmu menjadi dirimu sendiri saat tengah bersamanya.

Kamu tidak perlu mengubah dirimu hanya untuk membuatnya senang, tidak perlu berubah menjadi orang lain. Ketika kamu telah nyaman bersamanya, bisa dengan bebas mengekspresikan dirimu, menunjukkan sisi lemahmu, bisa jadi pertanda baik bahwa dia adalah orang yang sudah tepat untukmu.

Baca Juga:

2. Bersamanya kamu bisa berkembang menjadi versi terbaik

Ilustrasi kamu bisa berkembang (pexels.com/cottonbro studio)

Hubungan yang sehat dengan orang yang tepat akan membuatmu berkembang menjadi versi terbaik dalam dirimu. Dia akan mendukung semua kegiatan positif yang kamu lakukan, menghormati setiap kehidupan pribadimu dan tentu tidak akan mengekang hal-hal personal yang kamu lakukan.

Ketika bersamanya, kamu akan selalu bersemangat untuk bisa terus berkembang bahkan mencoba berkembang bersama. Dia akan menjadi orang yang membuatmu semangat untuk bermimpi, mengejar cita-citamu, tanpa adanya saling menghambang satu sama lainnya.

3. Dia bisa menjadi pendukungmu nomor satu begitupun sebaliknya

Ilustrasi bisa menjadi pendukung nomor satu (pexels.com/Ketut Subiyanto)

Ketika memiliki pasangan yang tepat, dia pasti akan menjadi pendukungmu nomor satu untuk setiap hal dan kondisi yang kamu hadapi, begitu pun sebaliknya. Dia tidak akan meninggalkanmu, bahkan akan menjadi sumber dukungan nomor satu saat kamu butuh.

Dia juga akan menjadi fans nomor satu yang akan mendukung dan menghormati setiap mimpi yang ingin kamu kejar. Sekalipun meski mimpi kalian berdua berbeda, dia tidak akan mengganggu bahkan kamupun akan mendukung penuh mimpi yang ingin dia kejar.

4. Tak segan membicarakan peran masing-masing untuk berumah tangga

Ilustrasi membicarakan peran masing-masing (pexels.com/Becca Tapert)

Saat ingin membina rumah tangga, ada peran-peran penting yang harus dibicarakan dengan matang agar tidak menjadi perdebatan ketika sudah menikah nanti. Bukan hanya sebatas istri mengurus rumah dan anak, sementara suami mencari nafkah tetapi lebih dari itu.

Bagilah peran siapa yang akan memasak, siapa yang akan mencuci piring atau siapa yang akan mencuci baju, dan berbagai peran lainnya. Dengan melakukan pembagian sebelum menikah, akan lebih mudah membuatmu membayangkan serta memutuskan seperti apa kehidupan rumah tangga yang akan dijalani.

Baca Juga:

5. Sama-sama siap untuk berperan mengurus anak bersama

Ilustrasi sama-sama siap mengurus anak bersama (pexels.com/Emma Bauso)

Pernikahan tidak hanya mengenai dua orang saja, tentunya kamu dan dia menginginkan kehadiran seorang anak untuk melengkapi rumah tangga kalian. Nah, sebelum menikah pastikan dengan matang bahwa kamu dan dia sudah siap memiliki dan mau mengurus anak bersama.

Ingatlah, mengurus anak bukan hanya kewajiban seorang ibu tetapi juga kewajiban sang ayah, keduanya wajib membesarkan dan mendidik bersama-sama. Jika salah satunya merasa tidak siap untuk bantu mengurus anak, maka pertimbangkan kembali rencana pernikahan tersebut.

Menikah bukan hanya tentang satu kepala, tetapi juga dua kepala dengan karakter berbeda yang akan saling bersama hingga akhir. Sehingga wajib pastikan lima hal ini dengan matang sebelum menjalin hubungan serius dengan pasangan agar pernikahan bisa berjalan lebih baik dengan saling mengerti dan memahami.

Baca Juga: 5 Cara Menyampaikan Bahasa Cinta

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


Like it? Share with your friends!

0

Explorer

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *