7 Hal Wajib Dipertimbangkan Jika Ingin Berteman Dengan Mantan

Jika Ingin berteman dengan mantan, Pertimbangkan dulu 7 hal ini agar tidak salah keputusan apalagi sampai baper


Kamu pernah terpikir untuk menjalin pertemanan dengan mantan? Tunggu dulu, ada tujuh hal yang wajib dipertimbangkan jika ingin berteman dengan mantan agar tidak salah mengambil keputusan.

Apalagi, jika sebelum menjalin asmara kalian belum pernah berteman terlebih dulu. Agar tidak gegabah, berikut beberapa pertimbangannya.

1. Beri Waktu dan Ruang

Salah satu dari tujuh hal yang wajib dipertimbangkan jika ingin berteman dengan mantan adalah dengan memberikan waktu dan ruang untukmu. Jangan langsung berteman setelah kalian putus karena itu adalah tindakan yang salah.

Ingatlah, kalian baru saja menerima kenyataan bahwa hubungan kalian telah berakhir. Jadi, ciptakan waktu dan ruang setidaknya minimal 3 bulan agar kalian sama-sama bisa berdamai dengan hubungan yang telah berakhir.

Baca Juga:

2. Punya Batasan Emosional

Kedua, kamu harus memiliki batasan emosional. Mengingat, ketika telah menjadi mantan sudah pasti banyak yang berubah.

Jadi, jangan sekalipun menggunakan perasaan emosional atau bahkan bergantung pada mantanmu. Ini akan membuatmu lebih bahagia, tidak akan lagi jatuh cinta kedua kalinya dan yang pasti membuatmu cepat move on.

3. Jangan Pernah Mengungkit Masa Lalu Kalian

Ketiga, jangan sekalipun mengungkit masa lalu kalian berdua, entah pada mantan langsung maupun orang-orang terdekat seperti teman atau sahabat. Cari topik baru yang tidak ada akan terhubung dengan perasaan kalian, ataupun jika ingin bercerita cukup dengan orang terdekat saja.

Tujuannya, agar kalian cepat move on dan tidak kembali terjebak dengan kisah masa lalu yang telah usai. Sebab, move on tentu bukan hal yang mudah kan.

4. Hargai Privasi Masing-masing

Setelah berpisah, tentunya kamu dan dia memiliki kehidupan masing-masing yang tak diketahui satu sama lain. Sehingga, penting untuk menghargai privasi tersebut.

Kamu wajib menghormati privasinya, kehidupannya dan jangan diganggu karena bisa berdampak buruk dengan keadaan kalian. Lagipula, dia bukan lagi orang penting dalam hidupmu, jadi buat apa mencari tahu?

5. Pastikan sudah tidak ada perasaan yang belum terselesaikan

Sebelum memutuskan untuk berteman, pastikan bahwa tidak ada lagi perasaan yang belum terselesaikan. Entah perasaan karena masih mencintai atau perasaan yang terasa menyakitkan.

Pulihkan dulu hati dari segala perasaan tersebut agar tidak ada kesakitan yang terus berkelanjutan. Meski segalanya butuh waktu, tapi berdamailah dulu jangan sampai pilihan pertemanan justru akan menimbulkan kembali perasaan emosionalmu.

6. Jangan mudah baper dengan kebaikannya

Terkadang, kebaikan yang diberikan oleh mantan bisa disalahartikan oleh orang yang mendapatkannya. Sehingga, perasaan baper yang sempat hilang kembali muncul.

Padahal, kebaikan yang diberikan bisa saja hanya sebatas baik terhadap teman bukan sebagai seseorang yang spesial. Jadi, jika baper itu masih ada jangan coba-coba untuk berteman dengan mantan ya.

Baca Juga:

7. Pikirkan Kembali Tujuanmu Berteman dengan Mantan

Terakhir dan salah satu hal yang paling penting adalah memikirkan kembali tujuanmu ingin berteman dengan mantan. Apakah sungguh ingin berteman saja, atau jangan-jangan ada perasaan ingin sedikit kembali mengulang kenangan.

Sebab, jika tujuanmu ingin mengulang kenangan tentu hatimu bisa hancur kembali untuk kedua kalinya. Kamu yang sudah berhasil move on, akan kembali terjebak dengan perasaan yang sayangnya kecil kemungkinan akan kembali. Jadi, cobalah pikirkan kembali apa alasannya.

Tidak ada salahnya jika ingin menjalin hubungan pertemanan dengan mantan. Namun, tetap lakukan tujuh hal yang wajib dipertimbangkan jika ingin berteman dengan mantan agar kamu tidak salah mengambil keputusan apalagi sampai baper kembali.

Baca Juga: Tetap Tenang, Ini 6 Cara Menghadapi Pasangan yang Silent Treatment

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


Like it? Share with your friends!

Emperor

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *