6 Tips Sukses PDKT Via Chat Agar Cepat Jadian

Buat masa PDKT via chatmu berhasil dengan enam tips sukses PDKT via chat ini yuk. Siap-siap deh auto jadian


Ilustrasi PDKT (pexels.com/cottonbro)

Masa-masa PDKT merupakan masa yang menyenangkan namun juga beresiko, karena jika salah sedikit akan membuat gebetan menghentikan proses PDKT ini. Salah satu PDKT yang banyak dilakukan saat ini adalah via chat. Namun, PDKT dengan cara ini tidak semudah aplikasinya sehingga harus tahu enam tips sukses PDKT via chat agar cepat jadian dengan gebetan.

Kamu harus memiliki strategi yang jitu dan tepat dengan merangkai kata-kata agar PDKT via chat bersama gebetan dapat berjalan dengan lancar hingga jadian. Berikut enam tips sukses yang bisa membantu kamu saat PDKT via chat:

1. Inisiatif untuk menghubungi lebih dulu

Ilustrasi menghubungi lebih dulu (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Punya inisiatif untuk menghubungi gebetan lebih dulu menjadi salah satu dari enam tips sukses PDKT via chat agar cepat jadian yang bisa kamu lakukan. Namun jangan terlalu agresif apalagi bertanya pertanyaan yang terkesan basa-basi seperti sedang apa atau apa kabar.

Kamu bisa memulai topik atau obrolan ringan seperti mengomentari status yang dia upload. Misal, jika dia baru pulang traveling cobalah bertanya seputar pengalamannya di sana seperti aktivitas, suasana atau makanannya, namun jangan dibombardir.

Baca Juga:

2. Jangan mengetik chat dengan kata-kata yang berlebihan

Ilustrasi jangan mengetik kata berlebihan (unsplash.com/ Christian Wiediger)

Hindari juga chat dengan ketikan yang berlebihan saat PDKT dengan gebetan karena akan membuatmu terlihat alay dan bisa membuatnya ilfeel. Contoh kata-kata berlebihan tersebut seperti “hellooo…” “okeeiii” atau “heiii… apa kabar”

Kamu wajib hindari ketikan kata-kata seperti itu karena akan membuat gebetan malas melanjutkan chat PDKT kalian. Gunakan saja kata-kata atau kalimat yang baik dan sopan agar PDKT kalian bisa berjalan lancar dan mendapat hasil yang positif.

3. Chat dengan percakapan yang penuh makna

Ilustrasi chat dengan percakapan penuh makna (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Bukan hanya chat dengan kata-kata yang baik dan sopan saja, kamu juga harus membuat percakapan kalian menjadi penuh makna agar lebih menarik. Daripada membicarakan topik-topik sepele, kamu bisa memulainya dengan mendalami minat serta hobi gebetanmu.

Tanyakan pertanyaan yang bisa dijawab mendalam dan lebih panjang, seperti hobi, impian, pengalaman yang mengesankan atau topik tertentu yang disukainya. Percakapan ini akan membuka ruang diskusi yang lebih panjang dan mendalam serta membuatmu terlihat lebih tertarik pada individunya.

4. Sisipkan humor atau candaan saat chat

Ilustrasi sisipkan humor atau candaan (pexels.com/Helena Lopes)

Menyisipkan humor atau candaan disela percakapan kalian juga termasuk salah satu dari enam tips sukses PDKT via chat agar cepat jadian. Candaan akan membuat percakapan kalian serasa lebih santai, terhindar dari kecanggungan dan lebih menyenangkan.

Namun, perlu diingat bahwa candaan bersifat subjektif sehingga kamu harus berhati-hati dan usahakan untuk menyesuaikan jenis candaan sesuai kepribadiannya. Hindari candaan bersifat kontroversial karena bisa merusak suasana, baiknya sesuaikan candaan dengan kepribadian gebetanmu agar feedbacknya positif.

5. Konsisten saat berkomunikasi

Ilustrasi konsisten saat berkomunikasi (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Kesalahan yang kerap kali terjadi saat masih PDKT melalui chat adalah kurangnya konsistensi saat berkomunikasi dengan gebetan. Padahal konsisten berkomunikasi ini sangat penting dilakukan untuk menunjukkan keseriusan kamu saat tengah PDKT dengannya.

Pentingnya berusaha untuk selalu merespon setiap chat darinya dengan cepat, hal ini menunjukkan bahwa kamu menghargai setiap waktu dan perhatian yang ditunjukkan oleh gebetanmu. Dengan begitu hubungan kalian akan berjalan dengan baik dan bukan tak mungkin kesempatan untuk jadian akan lebih besar.

Baca Juga:

6. Jaga batasan dengan menghormati privasi masing-masing

Ilustrasi jaga batasan dengan menghormati privasi (pexels.com/Towfiqu barbhuiya)

Terakhir, penting untuk menjaga batasan dengan menghormati privasi antara kamu dan juga lawan bicaramu. Jangan terlalu agresif dengan bertanya hal-hal yang bersifat pribadi maupun mengungkapkan perasaanmu yang terlalu cepat.

Biarkan percakapan kalian mengalir untuk membangun rasa percaya dan aman satu sama lain sebelum membicarakan sesuatu yang lebih privasi. Hormati jika gebetanmu enggan membuka diri di awal PDKT kalian, dengan begitu kamu akan dianggap sebagai seseorang yang perhatian dan pengertian.

Pendekatan dengan chat bisa berhasil jika kamu mengikuti enam tips sukses PDKT via chat agar cepat jadian di atas. Namun perlu diingat, jangan terlalu agresif karena setiap orang memiliki gaya berkomunikasi yang berbeda-beda.

Baca Juga: Galau Karena Masih Jombo? 5 Tips Mendekatkan Jodoh

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


Like it? Share with your friends!

Emperor

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *