Galau Karena Masih Jombo? 5 Tips Mendekatkan Jodoh

Masih galau karena stastus jomblo tahunan? Jangan risau lagi, kamu pasti bisa mendapatkan jodoh. Simak beberapa tips mendekatkan jodoh ya


Terkadang tanpa kita sadari, usia semakin berjalan namun status sosial tak berubah. Kritikan dari lingkungan sekitar memperkeruh suasana dengan memberikan berbagai hujatan dan ribuan pertanyaan. Pikiran dan hati menjadi berantakan ketika harus cepat mencari dimana jodoh berada dan dimana mencarinya.

Fokus utama untuk mencari jodoh bukan mencarinya dimana, tetapi perbaiki diri untuk menemuinya. Jodoh akan datang di saat kita telah siap bertemu dengannya. Kita hanya perlu berusaha untuk menjemputnya dengan cara yang lebih indah. Ketika kita tidak mengerti jodoh sesungguhnya, maka yang akan terjadi hanya penyesalan setelah bertemu atau menjalin hubungan dengannya.

Ada beberapa tips mendekatkan jodoh sesuai dengan kebutuhan diri kita sendiri, kamu bisa mencoba beberapa langkah berikut untuk mempermudah jalan kamu bertemu dengan jodoh yang kamu harapkan.

1. Introspeksi diri

Ilustrasi introspeksi diri (pixabay.com/CDD20)

Tips mendekatkan jodoh yang pertama adalah introspeksi diri. Hal yang harus dilakukan pertama kali untuk mempersiapkan diri bertemu dengan jodoh adalah introspeksi diri terhadap dosa dan kesalahan yang pernah diperbuat. Kehidupan akan menjadi lebih damai ketika kamu menyadari dan menyesali kesalahan-kesalahan apa yang telah kamuperbuat sebelum nantinya kamu akan bertukar pikiran dan hidup terhadap pasangan kamu nantinya.

Jika kamu tidak melakukan introspeksi diri kamu sebelum bertemu jodoh, maka setelah kamu bertemu dengannya kemungkinan untuk mengulang kesalahan akan terjadi kembali. Pikirkan matang-matang terlebih dahulu sebelum akan mengambil langkah yang lebih jauh agar kamu tidak menyesalinya di kemudian hari.

Baca Juga:

2. Berserah diri kepada Sang Pencipta

Ilustrasi berserah diri (pixabay.com/KELLEPICS)

Berdoa serta berserah diri terhadap Sang Pencipta merupakan kunci dari segala apa yang ada di dunia. Meminta sebuah harapan terbaik untuk jodoh yang kamu harapkan dan impikan. Kamu akan lebih menerima dan tenang menjalani hidupmu dengan apapun yang akan terjadi.

Ketika kamu selalu mengingat dan berdoa untuk kehidupan kamu sendiri, kamu akan memahami siapa kamu dan sosok seperti apa yang kamu butuhkan. Saat kamu bertemu jodoh, kamu pasti lebih mensyukuri nikmat sekaligus lebih berlapang dada terhadap apapun kondisi dari jodoh kamu nantinya.

3. Konsisten dalam berbuat baik

Ilustrasi kebaikan saling membantu (pixabay.com/HtcHnm)

Apabila kamu sudah introspeksi dan berserah diri namun belum juga berjumpa jodoh, kamu bisa berupaya dengan menebar banyak kebaikan untuk orang lain. Dengan hal tersebut, orang lain akan lebih mudah mendoakan kamu untuk mendatangkan jodoh yang jauh.

Semakin banyak kamu bisa berbuat kebaikan, maka semakin banyak pula doa dan pahala indah yang akan kamu dapatkan terlebih untuk jodohmu. Tetap konsisten untuk berbuat kebaikan, jangan pamrih tentang kebaikan apapun yang telah kamu lakukan kepada banyak orang.

4. Menjalin banyak relasi

Ilustrasi menjalin relasi (pixabay.com/StockSnap)

Jalin komunikasi kepada banyak rekan dan teman untuk menambah relasi. Dengan kamu mempunyai banyak relasi, kamu bisa menentukan sekaligus lebih selektif dalam memilih mana orang yang cocok menjadi jodoh kamu yang terbaik.

Kamu juga bisa mendapatkan beberapa saran pilihan yang tak salah dicoba dari beberapa relasi tersebut. Memiliki banyak relasi juga tak hanya bisa mendekatkan dengan jodoh, namun kamu juga bisa memiliki banyak kesempatan untuk bergabung dan bertukar pikiran dengan banyak orang yang akan membuat energi positif terpancarkan.

Baca Juga:

5. Tentukan komitmen

Ilustrasi komitmen menjalin hubungan, salah satu tips mendekatkan jodoh (pixabay.com/Mimzy)

Sebelum kamu bertemu dengan jodoh, kamu harus memiiki komitmen terhadap diri kamu sendiri. Usahakan untuk mengontrol diri dengan mencari jodoh bukan hanya nafsu namun kebutuhan seperti apa yang akan dijalani kedepannya.

Misalnya jika kamu menginginkan kehidupan yang agamis, kamu bisa berkomitmen untuk mendalami agama dan menyeleksi calon jodoh kamu sesuai kriteria dengan keyakinan yang dianut. Sesuaikan komitmen apa yang akan kamu terapkan untuk kehidupan setelah bertemu dengan jodohmu.

Itulah beberapa tips mendekatkan jodoh yang bisa kamu coba. Langkah di atas hanya sebagian hal yang kamu perlu persiapkan ketika kamu bertemu dengan jodoh kamu. Tetap berpikiran positif bahwa jodoh pasti segera datang dan jangan berhenti untuk berbuat baik kepada semua orang tanpa pandang bulu. Semoga kamu cepat bertemu dengan jodoh kamu ya.

Baca Juga: Jomlo Merapat, 5 Tips Bagaimana Mencari Jodoh Bagi Pria

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


Like it? Share with your friends!

Emperor

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *