Jomlo Merapat, 5 Tips Bagaimana Mencari Jodoh Bagi Pria

Bagaimana mencari jodoh bagi pria? Pasti susah-susah gampang. Namun, sangan sampai salah pilih jodoh bila ingin hidupmu bahagia,


Ilustrasi pasangan (pixabay.com/DoniShala)

Bagi kaum pria, jadi seorang jomlo itu katanya sangat menderita dan ‘ngenes’. Apalagi jika mereka bertemu dengan teman-teman yang sudah menikah, atau sedang pacaran di acara-acara reuni atau saat papasan di tempat lain. Pasti minder dan menutup diri banget kalau diajak ketemuan lagi.

Ditambah, zaman sekarang makin maraknya pertanyaan ‘kapan nikah?’, ‘kok belum punya pacar?’, dan ‘kenapa nggak pacaran?’. Itu juga akan membuat kalian, khususnya kaum pria, pastinya sakit hati dan kepikiran terus. Bagi kalian para kaum pria yang jomlo dan belum pernah pacaran, kalian juga pastinya ingin segera mendapatkan pasangan.

Nah, jika kalian para kaum pria tidak ingin patah hati terus-terusan dan tidak ingin salah pilih wanita (jodoh). Ada lima hal penting yang harus kalian perhatikan berikut ini tentang bagaimana mencari jodoh bagi pria.

1. Carilah wanita yang belum pernah pacaran sama sekali

Ilustrasi wanita yang belum pernah pacaran (pixabay.com/vadiv666)
Memang di zaman sekarang sangat sulit sih, cari wanita yang bener-bener jomblo dan belum pernah pacaran sama sekali. Apalagi di zaman sekrang, wanita sangat mudah sekali diajak pacaran bahkan diajak nikah. Padahal belum tentu si pria yang mengajak nikah atau mengajak pacaran itu tulus dan benar-benar sayang sama wanita itu.

Tapi menurut saya, hubungan percintaan yang baik dan benar itu adalah ketika si pria dan wanita sama-sama jomlo dan sama-sama belum pernah pacaran sama sekali. Bagi kalian kaum pria, lebih baik mencari wanita yang seperti ini. Kenapa? Pertama, wanita yang belum pernah pacaran itu sejatinya pernah jatuh cinta, tapi selalu mengalami patah hati atau pernah selalu mengalami penolakan.

Nah, bagi kalian kaum pria yang sering sekali mengalami hal ini pasti akan cocok dengan kaum wanita yang seperti ini. Kalian akan sharing pengalaman bagaimana rasanya jatuh cinta yang tidak terbalaskan, bagaimana rasanya patah hati terus-terusan, dan pengalaman-pengalaman cinta yang menyakitkan lainnya. Dijamin deh, kalian berdua akan mengalami jatuh hati dan jatuh cinta yang tidak terduga.

Kedua, wanita yang belum pernah pacaran sama sekali itu pasti mandiri dan dewasa banget. Cocok bila kalian berdua bertemu dan jadian, karena kalian kaum pria akan dibimbing ke jalan yang benar oleh wanita ini. Ketiga dan terakhir, wanita yang belum pernah pacaran sama sekali itu pasti setia dan punya komitmen tinggi.

Ya memang sih, zaman sekarang juga sangat susah menemukan wanita yang setia. Tapi bukan tidak mungkin tidak ada yang tidak setia. Pasti masih ada. Jika kalian kaum pria menemukan wanita yang seperti ini, belum pernah pacaran dan setia plus berkomitmen, pasti akan bahagia dan langgeng.

Baca Juga:

2. Carilah wanita yang circle pertemanannya sedikit dan sehat

Ilustrasi pertemanan wanita (pixabay.com/StockSnap)
Penting sekali mencari wanita yang circle pertemanan atau pergaulannya itu sehat dan jumlah anggotanya sedikit. Kenapa? Karena itu juga berpengaruh terhadap perilaku dan adab dari wanita tersebut. Jika pergaulannya sehat dan baik, wanita tersebut tetap berperilaku baik dan juga beradab. Tapi jika circle pergaulannya toxic dan buruk, maka wanita tersebut berubah juga jadi buruk dan terpengaruh.

Lalu, apa hubungannya dengan percintaan pria dan wanita? Tentu saja ada hubungannya, karena kalian kaum pria juga pasti akan diajak wanita tersebut bertemu dengan teman-temannya. Kalian akan diperkenalkan dan tentunya juga akan dinilai apakah kalian pantas menjadi kekasih dari wanita tersebut. Dan perhatikan juga jumlah orang dalam circle pergaulannya. Jika jumlahnya sedikit, maka dipastikan wanita tersebut benar-benar pandai dalam memilih siapa yang bisa diajak berteman dan bergaul. Apalagi jika circle pergaulannya ya seperti yang saya bilang tadi, sehat, baik, dan yang paling penting mendukung penuh hubungan asmaranya.

Jika wanita tersebut circle pergaulannya dengan jumlah orang yang banyak, harus berhati-hati. Kenapa? Karena kalian para kaum pria tidak tahu seperti apa sifat-sifat dari circle pertemanan wanita tersebut dengan anggota yang cukup banyak. Bisa jadi, kalian akan bertemu dengan satu atau tiga orang yang akan menghakimi kalian dengan kalimat yang bertujuan merendahkan, menjerumuskan, dan bahkan mereka menghasut wanita  tersebut untuk mengakhiri hubungan kalian.

Maka dari itu, carilah wanita yang punya circle pertemanan yang anggotanya sedikit tapi sehat, daripada memilih wanita yang punya banyak circle tapi toxic dan buruk.

3. Jika sulit mencari yang seumuran, carilah yang selisih umurnya agak jauh dan lebih muda

Ilustrasi pasangan yang lebih muda (pixabay.com/pexels)
Jika kalian kesulitan menemukan wanita yang seumuran karena mereka sudah menikah atau memiliki pasangan semua, carilah yang lebih muda dari kalian. Kalian bisa mencari yang usianya terpaut 7 hingga 10 tahun dari kalian.

Karena dengan mencari yang lebih muda, kalian akan bisa diterima dengan baik oleh wanita yang usianya jauh lebih muda. Contohnya, jika kalian pria kelahiran tahun 1996, kalian bisa mencari wanita kelahiran tahun 2003 hingga tahun 2006. Karena di rentang tahun kelahiran tersebut, masih ada wanita yang jomlo dan belum pernah pacaran.

4. Carilah wanita yang bisa menerima dan mencintai apa adanya

Ilustrasi mencintai apa adanya (pixabay.com/Takmeomeo)

Rasa-rasanya juga sulit di era sekarang menemukan wanita yang tidak gampang tergiur dengan tampang, harta, dan tahta. Ketemu dengan pria yang ganteng, langsung jatuh cinta dan gampang jadian. Padahal belum tentu pria ganteng itu beneran sayang sama wanita itu. Ketemu dengan pria yang punya motor dan mobil mewah, langsung klepek-klepek dan gampang diajak jadian. Padahal belum tentu motor dan mobil itu kepunyaan si pria itu sendiri, bisa saja milik temannya atau malahan dia mencuri.

Ketemu dengan pria yang mengaku punya usaha sendiri dan mapan, langsung nempel dan juga gampang diajak pacaran. Padahal belum tentu juga usahanya adalah usahanya sendiri, bisa jadi mendopleng teman atau sekedar akal-akalan saja. Dan jika bertemu dengan pria sederhana, tampang pas-pasan, dan tidak memiliki apa-apa, justru malah ditolak mentah-mentah.

Tapi, bukan berarti semua wanita tidak ada yang bisa menerima dan mencintai pria apa adanya. Masih ada wanita yang mencintai dan menerima pria tanpa memandang fisik maupun status sosial. Masih ada wanita yang mencintai dan menerima pria apa adanya. Makanya, carilah wanita yang bisa menerima dan mencintai apa adanya dirimu.

Baca Juga:

5. Carilah wanita yang seiman

Ilustrasi pasangan yang seiman (pixabay.com/syeham)

Ini yang paling penting dan tidak bisa diganggu gugat. Carilah wanita yang seiman dan terutama yang rajin ibadah plus takut akan Tuhan. Kenapa harus SEIMAN dan tidak boleh BEDA IMAN?

Karena di era sekarang ini, seringkali pacaran beda iman dijadikan alasan karena sulit cari yang seiman, atau karena saling mencintai, atau karena sudah terlanjur akrab, atau juga karena saling support dan sudah saling kenal. STOP!

Mulai saat ini jangan ada alasan seperti itu. Harus dan wajib untuk mencari pasangan yang seiman, karena itu sangat penting untuk masa depan kalian terlebih juga masa depan keturunan kalian nantinya. Kasihan bila hubungan beda iman namun tetap berlanjut, keturunan kalian akan bingung harus ikut iman siapa. Maka dari itu, carilah yang seiman. Terlebih wanita yang rajin ibadahnya dan takut akan Tuhan. Niscaya Tuhan dan juga semesta merestui hubungan seperti ini.

Cinta memang bisa membuat orang buta, lupa diri, dan mabuk kepayang. Oleh karena itu, jangan jadikan cinta sebagai alat untuk melakukan hal yang buruk demi mencari pasangan atau merayu orang lain. Semoga lima hal penting di atas bisa memberikan petunjuk dan informasi yang berarti bagaimana mencari jodoh bagi pria.

Baca Juga: Persiapan Menikah Bagi Laki-laki, 5 Hal ini Harus Diperhatikan

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


Like it? Share with your friends!

Emperor

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *