Dijamin Glowing! Ini 6 Tahapan Memakai Serum yang Tepat


Ilustrasi memakai serum (pexls.com/shvets_production)

Sudah mencoba memakai jenis serum agar glowing tetapi belum mendapatkan hasil yang diinginkan? Bisa jadi cara memakai serum tersebut kurang tepat. Nah, kalau begini kamu harus pastikan dulu bagaimana mengaplikasikan yang benar.

Jangan sampai, serum yang sudah kamu beli menjadi mubazir karena salah menggunakannya. Sayang kan uangnya? Jadi, yuk pahami dulu tahapan memakai serum yang tepat agar hasilnya maksimal dan bikin kamu glowing.

1. Memilih serum sesuai kebutuhan kulit

Tahapan memakai serum yang tepat pertama kali, kamu wajib tahu dulu kebutuhan kulitmu dan permasalahannya. Tujuannya, supaya serum yang kamu pakai tidak menimbulkan reaksi negatif seperti alergi, ruam merah, dan memberikan hasil yang maksimal.

Pastikan kamu cek semua kandungan yang terdapat dalam serum sebelum membelinya agar terhindar dari alergi. Jika kamu memiliki masalah kulit beragam, atasi dulu masalah kulit dominan dengan menggunakan serum yang tepat.

Baca Juga:

2. Pastikan wajah bersih sebelum aplikasikan serum

Untuk membuat serum bekerja maksimal pada kulit wajah, pastikan wajahmu telah dibersihkan dahulu dengan teknik double cleansing. Sebab, serum hanya akan menyerap sempurna ketika kulit berada dalam kondisi bersih.

Jadi, pastikan kotoran serta sisa makeup pada wajah dibersihkan dulu dengan micellar water, kemudian gunakan facial wash untuk pembersihan tahap akhir. Disarankan untuk membilas dengan air hangat karena dapat membuka pori-pori untuk menyerap serum dan membuat kulit lembap.

Terakhir gunakan handuk lembut yang bersih untuk mengeringkan wajah dengan diusap dan tepuk perlahan.

3. Menggunakan toner

Setelah memastikan kulit wajah telah bersih maksimal, tahapan selanjutnya gunakan toner. Silakan aplikasikan toner secukupnya menggunakan kapas atau menggunakan tangan bersih kemudian tepuk-tepuk perlahan dengan menyeluruh.

Penggunaan toner dapat membuat wajah kembali lembap karena wajah lembap disinyalir memiliki daya serap lebih baik. Selain itu, toner juga membantu kembalikan keseimbangan pH kulit sehingga serum bisa bekerja sempurna.

4. Aplikasikan serum secukupnya

Setelah mengaplikasikan toner, tunggu sekitar 1-2 menit hingga toner meresap ke dalam kulit, setelahnya barulah aplikasikan serum secara merata ke wajah. Agar penggunaan serum maksimal, kamu cukup teteskan 1-2 tetes saja, lalu ratakan ke wajah dengan telapak tangan yang telah dibersihkan.

Jangan gunakan serum terlalu banyak ya karena akan membuat serum cepat habis dan hasilnya pun menjadi berbeda. Jadi, cukup 1-2 tetes saja agar serum bisa bekerja dengan optimal pada wajahmu.

5. Pijat serum dengan lembut

Jika serum telah berhasil diratakan pada wajah, selanjutnya kamu bisa memijat pada wajah dengan lembut. Langkah pemijatan ini, akan membuat daya serap serum lebih maksimal menyerap ke dalam kulit wajah.

Kamu bisa memijat menggunakan alat tambahan seperti gua sha untuk mengurangi bengkak wajah, menghilangkan kerutan dan membantu serum terserap lebih cepat. Bagi pemilik kulit sensitif, kamu harus pijat dengan sangat lembut agar tidak menimbulkan kemerahan.

Baca Juga:

6. Tambahkan produk skincare lain

Tahapan memakai serum yang terakhir yaitu dengan menambahkan beberapa produk skincare lain yang disesuaikan jenis kulit kamu. Tambahkan skincare seperti moisturizer, krim mata dan produk perawatan sejenis lainnya.

Pemakaiannya bisa dimulai dari yang paling cair ke produk lebih padat ya. Agar serum dan skincare yang sudah diaplikasikan mampu menyerap sempurna ke dalam kulit wajah dan menghasilkan kulit glowing seperti keinginanmu.

Nah, sekarang sudah tahu kan tahapan memakai serum yang tepat agar keinginanmu memiliki kulit yang glowing bisa tercapai. Selain itu, pemakaian yang tepat juga bisa meminimalisir pemborosan. So, selamat mencoba ya!

Baca Juga: 6 Manfaat Double Cleansing untuk Kesehatan Wajah

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


Explorer

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *