Anti Mubazir! Ini 6 Cara Memanfaatkan Skincare yang Tidak Cocok di Wajah

Kamu bisa memanfaatkan skincare yang tidak cocok di wajah, dengan beberapa cara ini. Sayang kalo mubazir!


1
1 point
Ilustrasi skincare (pixabay.com/pmvchamara)

Tak sedikit orang yang membuang skincare setelah mencoba produk tersebut ternyata nggak cocok dengan wajah. Padahal, ada lho enam cara memanfaatkan skincare yang tidak cocok di wajah, dijamin nggak akan mubazir.

Daripada dibuang, kamu bisa banget memanfaatkan skincare tersebut untuk perawatan tubuh. Lalu, bagaimana cara menggunakannya untuk area tubuh? Intip cara-caranya di sini yuk!

1. Sabun Wajah untuk Mencuci Tangan

Ilustrasi sabun wajah untuk mencuci tangan (unsplash.com/Curology)

Cara memanfaatkan skincare yang nggak cocok di wajah yang pertama adalah dengan menjadikan sabun wajah untuk cuci tangan. Mungkin terdengar aneh, tapi ini bisa dicoba lho. Jadi, sabun wajahmu yang nggak cocok ini, jangan langsung dibuang ya. Coba saja untuk mencuci tangan.

Selain itu, sabun wajah juga bisa bantu mengatasi kulit tangan yang kasar dan kering menjadi lembut dan lembab. Melalui cara ini, kamu jadi bisa melindungi area tanganmu dengan baik meski sering mencuci tangan.

Baca Juga:

2. Moisturizer untuk Melembapkan Tangan Siku, Tumit dan Lutut

Ilustrasi moisturizer untuk melembapkan siku, tumit dan lutut (unsplash.com/Poko Skincare)

Moisturizer berfungsi membantu untuk melembapkan wajah dari kulit normal hingga berminyak. Namun jika merasa tidak cocok dengan skincare satu ini, kamu bisa memanfaatkannya untuk beberapa area pada tubuh.

Misalnya saja pada bagian tangan, area siku, tumit dan juga lutut agar lebih lembap dan bebas dari kekeringan. Namun, untuk hasil yang lebih maksimal tetap tambahkan lotion yang cocok dengan kebutuhan kulit kamu ya.

Baca Juga:

3. Eye Cream untuk Melembapkan Leher

Ilustasi eye cream untuk leher (pexels.com/Albina White)

Memiliki eye cream dengan harga tak murah, tapi malas dipakai? Daripada tidak terpakai dan jadi kadaluarsa, lebih baik dijadikan sebagai perawatan untuk leher aja yuk. Apalagi, leher termasuk yang sering dilewatkan ketika menggunakan skincare. Jadi, kamu bisa banget memanfaatkan eye cream ini.

Tujuannya supaya leher menjadi lebih kencang dan bebas kerutan. Sebab, selain mata leher juga termasuk yang paling terlihat jika terjadi penuaan. Jadi, jangan lupa untuk memakaian eye cream pada leher kamu agar tetap terawat dan mencegah penuaan.

4. Serum untuk Campuran Body Lotion

Ilustrasi serum untuk campuran body lotion (pexels.com/Yan Krukau)

Sudah memakai serum tapi wajahmu justru terlihat kusam berjerawat dan beruntusan, artinya kamu tidak cocok dengan produknya. Daripada membahayakan kulit wajahmu, jadikan serum ini untuk campuran body lotion aja.

Caranya simple kok, cukup campurkan 3-4 tetes serum ke dalam body lotion lalu oleskan dengan merata pada kulit tubuh. Pakailah setiap pagi hari dan hasilnya, nanti kulit tubuhmu akan terlihat cerah dan lembap.

Baca Juga: 

5. Exfoliating Toner untuk Melembapkan dan Eksfoliasi Siku atau Lutut

Ilustrasi exfoliating toner untuk melembapkan siku dan lutut (pexels.com/Victografi)

Exfoliating toner biasanya berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati, kotoran serta minyak pada pori-pori wajah. Jika kamu tidak cocok dengan skincare satu ini, kamu bisa manfaatkan untuk melembapkan serta eksfoliasi siku dan lutut.

Buat yang kurang pede dengan lutut yang berwarna hitam, maka kamu bisa menggunakan ini. Caranya, oleskan perlahan dan merata pada area siku dan lutut supaya lembap, tidak kasar dan warna kehitaman memudar.

6. Lip balm untuk Mengatasi Tumit Pecah-pecah

Ilustrasi lip balm untuk mengatasi tumit pecah-pecah (unsplash.com/Arthur Pereira)

Terakhir adalah produk skincare untuk perawatan bibir, lip balm. Skincare yang berfungsi untuk melembapkan serta mencerahkan bibir ini ternyata bisa juga lho dipakai untuk mengatasi tumit yang pecah-pecah.

Lip balm yang mengandung petroleum jelly dan shea butter bisa membantu haluskan tumit yang terasa kasar. Caranya cukup diolesi saja pada area yang pecah-pecah ya.

Menarik bukan jika skincare yang tidak terpakai ini bisa dimanfaatkan dengan baik. Jangan lupa, coba terapkan 6 cara memanfaatkan skincare yang tidak cocok di wajah ini di rumah ya supaya nggak mubazir skincare kamu.

Baca Juga: Mengenal 8 Kandungan Aktif Skincare dan Manfaatnya untuk Kulit

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


Like it? Share with your friends!

1
1 point

Explorer

3 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  1. You’ve mаde some really good points there. I looked on tһe net for more info abоut the iѕsue and found most individuals
    will go along with your views on this website.

  2. Howɗy, I believe your blog might be having browseг compatibilіty problеms.
    When Ӏ take a look at your blοg in Safari, it looks fine but when opening in I.E., it has some overlapping
    issues. I merely wanted to provide you with a quick heads up!

    Besidеs tһat, great site!