Kenali 5 Jenis Aroma Miss V, Nomor 3 Timbul Karena Stres!


Ilustrasi Jenis Aroma Miss V (pixabay.com/pexels)

Vagina merupakan alat keistimewaan wanita berupa tabung berotot yang dilapisi membran dari jenis epitelium bergaris khusus dengan dialiri pembuluh darah dan serabut saraf secara berlimpah.

Dinding vagina sendiri terdiri terdiri atas tiga lapisan, yaitu lapisan mukosa, lapisan otot, dan lapisan jaringan ikat.

Adapun fungsi dari vagina antara lain ialah sebagai saluran yang mengalirkan dan mengeluarkan darah haid, nifas, dan sekret lainnya, alat untuk senggama, serta sebagai jalan lahir rahim.

Dengan fungsi yang sangat vital dan berperan penting bagi tubuh wanita, maka tidak heran jika kebersihan vagina sangat perlu diperhatikan, begitu juga pengenalan jenis aroma Miss V yang kurang lebih dapat membantu ketika mengidentifikasinya secara mandiri.

1. Aroma Miss V Seperti Bahan Kimia

Apakah pernah merasakan aroma seperti bahan kimia atau kamar mandi yang baru saja dibersihkan dengan cairan karbol? Kalau memang pernah terjadi dan secara langsung mengalaminya, maka aroma ini merupakan indikasi bahwa tubuh sedang dilanda dehidrasi sehingga mengeluarkan bau menyengat seperti amonia.

Selain itu, vaginosis bakteri juga dapat menjadi salah satu indikasi penyebab organ kewanitaan berbau seperti bahan kimia. Vaginosis Bakterialis (VB) sendiri ialah infeksi vagina yang disebabkan oleh flora normal atau pertumbuhan bakteri yang berlebihan, sehingga mengganggu keseimbangan alami bakteri di dalam vagina yang mana biasanya diobati dengan menggunakan antibiotik. Apabila sedang mengalami kondisi ini, maka sebaiknya harus sesegera mungkin memeriksakan diri ke dokter.

Baca Juga:

2. Aroma Miss V Seperti Aroma Tembaga

Aroma yang satu ini merupakan salah satu jenis aroma yang normal pada organ intim wanita. Karakter dari aroma yang biasanya ditemukan dan tidak asing pada uang logam ini tidak lain dan tidak bukan berasal dari darah yang mampu memperkuat aroma tembaganya karena disebabkan oleh kandungan zat besi.

Ketika sedang menstruasi, alat yang menghubungkan vulva dengan rahim wanita itu secara lumrah akan beraroma tembaga, dan bisa dikatakan normal sehingga tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Maka dari itu, para wanita disarankan lebih banyak mengonsumsi makanan hewani yang kandungan zat besinya lebih banyak, dibandingkan dengan makanan berjenis nabati sehingga kebutuhan tubuh akan zat besi senantiasa terpenuhi.

3. Aroma Miss V Seperti Aroma Tubuh

Aroma tubuh disinyalir bisa menjadi cerminan aroma dari area intim kewanitaan. Bahkan, aroma bau badan ini juga terkadang memiliki sentuhan aroma herbal, seperti obat-obatan atau ganja.

Penyebab wanita memiliki aroma vagina yang sama dengan aroma tubuh adalah berasal dari perasaan kewalahan atau kesulitan dalam menghadapi masalah (stres) dan rangsangan dari suatu pemikiran yang kompleks lainnya.

Seperti yang diketahui, tubuh memiliki jenis kelenjar keringat bernama apokrin. Kelenjar tersebut dianggap sebagai kelenjar yang menyebabkan bau keringat pada manusia dan terdapat pada kepala, aksila, anogenital, kelopak mata, dan kelenjar mammae. Ketika sedang mengalami stres, kelenjar yang tidak berfungsi sampai pada masa pubertas itu akan menghasilkan cairan seperti susu sehingga menjadi petunjuk aroma khas dari liang kemaluan.

4. Aroma Miss V Seperti Makanan Fermentasi

Aroma dengan bau asam yang cukup menyengat ternyata merupakan jenis aroma normal yang keluar dari vagina. Aroma tersebut sangat khas, dan mengacu pada aroma yoghurt atau makanan-makanan berjenis fermentasi lainnya.

Dominasi bakteri baik seperti Lactobacilli diketahui memiliki peranan penting terhadap vagina agar tetap terjaga kesehatannya. Selain itu, penyebab aroma fermentasi ini adalah pH vagina yang sedikit asam, yakni di angka 3,8 hingga 4,5, sehingga termasuk ke dalam aroma vagina yang dikategorikan sehat karena menunjukkan jumlah pH yang dapat sekaligus menekan pertumbuhan bakteri jahat.

Baca Juga:

5. Aroma Miss V Manis Seperti Tebu

Faktor penyebab area kewanitaan beraroma manis ialah bakteri yang selalu berubah. Aromanya bukanlah seperti kue, namun lebih benar-benar manis layaknya tebu dan sangat kuat.

Aroma tersebut sekiranya masih tergolong sehat dan wajar.

Itu dia penjelasan jenis aroma Miss V yang mungkin bisa dijadikan petunjuk dalam mengatasi hal-hal yang masih tabu, serta kegusaran yang tak berujung di saat menemui sebuah keganjilan pada salah satu bagian tubuh yang penting bagi para wanita. Semoga bermanfaat!

Baca Juga: Wanita Kerap jadi Korban Pelecehan Seksual, 5 Cara Untuk Menghindarinya!

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


Novice

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *