7 Cara Simpel Jaga Kesehatan Kulit Wajah Selama Musim Hujan


Ketika memasuki musim hujan, bukan hanya tubuh yang perlu dilindungi, tetapi juga kulit wajah. Perubahan suhu dan cuaca yang cukup tinggi di musim hujan dapat memengaruhi kesehatan kulit wajah, sehingga penting untuk menjaga kesehatan kulit wajah dengan benar.

Tapi jangan kuatir, ada tujuh cara simple jaga kesehatan kulit wajah selama musim hujan agar kulit tetap glowing dan sehat. Apa saja ya caranya? Yuk intip sekarang juga, ladies.

1. Rutin membersihkan wajah

Cara pertama agar kesehatan kulit wajah selama musim hujan tetap terjaga, kamu wajib banget untuk rutin membersihkan wajah. Gunakan pembersih wajah dengan formula lembut agar kelembapannya tetap terjaga.

Hindari pembersih wajah yang terlalu keras karena bisa menyebabkan kulit kering. Pastikan juga, pelembap yang digunakan sesuai dengan jenis kulit wajahmu ya ladies, agar tidak menimbulkan alergi atau iritasi.

Baca Juga:

2. Tambahkan pelembap

Setelah membersihkan wajah, jangan lupa tambahkan pelembap agar kesehatan dan kelembapan kulit tetap terjaga selama musim hujan. Sama halnya pembersih wajah, pelembap yang digunakan pun harus sesuai dengan jenis kulit kamu ya.

Pastikan juga pelembap yang digunakan memiliki kandungan yang dapat menahan kelembapan wajah. Rutinkan pelembap secara teratur, terutama setelah membersihkan wajah.

3. Hindari mencuci wajah terlalu sering

Hindari mencuci wajah terlalu sering karena bisa menyebabkan berkurangnya minyak alami kulit dan berakhir menjadi kering. Sebaiknya, cukup bersihkan wajah dua kali sehari agar kadar minyak tetap terjaga dan wajah tetap lembap.

Agar lebih maksimal, gunakan air hangat untuk membilas wajah sehabis dicuci. Hindari menggunakan air panas karena dapat menyebabkan berkurangnya minyak alami pada kulit wajahmu.

4. Aplikasikan sunscreen

Meskipun musim hujan, kamu tetap diwajibkan menggunakan sunscreen agar terlindungi dari sinar UV. Karena, meski sinar matahari tidak terlalu nampak, tetapi masih berpotensi merusak kulit wajahmu lho, ladies.

So, baik di dalam maupun luar ruangan, jangan lupa untuk selalu menggunakan sunscreen sebanyak dua ruas jari setiap hari ya. Kemudian reapply kembali agar kulit tetap terlindungi dari potensi kerusakan akibat paparan sinar matahari.

5. Rutin meminum air putih untuk menjaga kesehatan kulit wajah

Selain perawatan dari luar, penting juga untuk merawat kulit wajah dari dalam, salah satunya dengan minum air putih secara rutin. 2 liter air putih per hari atau 8 gelas per hari, dapat membantu tubuh terhidrasi dengan baik.

Bagian dalam tubuh yang cukup terhidrasi, dapat menjaga kelembapan kulit dan tentunya tubuh akan lebih segar.

6. Jangan sering menyentuh wajah

Saat musim hujan melanda, udara dan lingkungan akan lebih lembap dari biasanya, dan ini rentan adanya bakteri. Maka itu, jangan sering menyentuh wajah dengan tangan karena berpotensi tertempel bakteri dan kotoran.

Baiknya, selalu bersihkan tangan ketika ingin menyentuh wajah agar bakteri di tanganmu tidak menimbulkan masalah di wajah nantinya.

Baca Juga:

7. Pilih skincare yang kaya antioksidan

Terakhir, pilih produk skincare yang kaya akan antioksidan agar kesehatan kulit wajah selama musim hujan tetap terjaga. Sebab, salah satu manfaat antioksidan yaitu berfungsi melindungi kulit dari kerusakan radikal bebas yang disebabkan paparan lingkungan.

Selain itu, antioksidan juga bermanfaat untuk menghidrasi serta melembapkan kulit wajah kamu. Jadi, jangan lupa untuk aplikasikan skincare ini secara rutin ya.

Dengan tujuh cara simpel di atas, kamu bisa banget bikin kesehatan kulit wajah selama musim hujan tetap terjaga dengan baik. Jadi, jangan lupa untuk terapkan cara di atas agar kulit tetap sehat dan glowing ya, ladies.

Baca Juga: 5 Tips Wajah Glowing Ala Oppa Korea, Ini Rahasianya Bro!

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


Explorer

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *