6 Sinyal Kamu Butuh Istirahat Sejenak Dari Hubungan


Perasaan lelah dan jenuh dalam sebuah hubungan adalah hal yang sangat wajar dirasakan semua pasangan. Tetapi, jika terus dirasakan berulang, bisa jadi itu adalah salah satu sinyal kamu butuh istirahat sejenak dari hubungan kalian.

Bukan mengakhiri, hanya saja kamu dan doi butuh waktu sejenak untuk menikmati kesendirian dan evaluasi kembali hubungan selama ini. Dan inilah enam sinyal yang menjadi penanda kamu butuh istirahat sejenak dari hubungan percintaan yang sudah terjalin.

1. Sering terjadi pertengkaran

Jika akhir-akhir ini kamu dan pasangan sering sekali bertengkar hingga emosi berlebih, mungkin ini sinyal kamu butuh istirahat sejenak dari hubungan percintaan kalian. Apalagi pertengkaran terjadi karena hal-hal sepele yang sebenarnya bisa diselesaikan dengan baik.

Sebelum memutuskan untuk beristirahat sejenak, ada baiknya untuk berbicara dengan kepala dingin bersama pasangan. Cari beberapa solusi yang terbaik, namun jika tidak berhasil tak ada salahnya untuk saling menjauh sementara untuk menurunkan emosi dan ego masing-masing.

Baca Juga:

2. Percakapan yang mulai membosankan

Berbicara banyak hal dengan pasangan adalah momen yang menyenangkan, akan ada banyak topik yang bisa kalian bicarakan hingga lupa waktu. Tetapi, jika kali ini percakapan terasa membosankan dan tidak membuatmu antusias, bisa jadi kamu sudah mulai bosan dengan hubungan kalian.

Kamu bisa berkompromi dengan pasangan untuk mengambil waktu sendiri-sendiri selama yang dibutuhkan. Berharap, setelah selesai mengambil waktu masing-masing, hubunganmu dan pasangan bisa jauh lebih baik dari sebelumnya.

3. Tanpanya, kamu merasa lebih nyaman

Saat bersamanya, ada perasaan yang membuatmu tak nyaman dan ingin segera pergi dari hadapannya. Kamu ingin menyendiri, mencari kenyamanan dan kebebasan tanpa ada dia di sampingmu.

Dari sinyal ini sudah menandakan bahwa hubungan kalian mulai tak sehat. Segeralah dibicarakan berdua untuk mencari solusinya, apakah harus istirahat sejenak atau bisa langsung diselesaikan cepat.

4. Hilangnya rasa peduli

Apapun yang berhubungan dengan pasangan, pasti akan membuatmu antusias untuk mengetahuinya, entah baik atau buruknya. Bahkan, bisa menjadi orang pertama yang selalu ada jika dia berada dalam kondisi tak baik, seperti sakit atau sedih.

Namun ketika perasaan peduli perlahan mulai menghilang dari hatimu, ada baiknya kamu pikir-pikir lagi deh dengan hubungan kalian. Beristirahat sejenak dengan berpisah dari pasangan bisa jadi pilihan terbaik untuk menciptakan kembali perasaan rindu dan kepedulianmu.

Namun ketika perasaan peduli perlahan mulai menghilang dari hatimu, ada baiknya kamu pikir-pikir lagi deh dengan hubungan kalian. Beristirahat sejenak dengan berpisah dari pasangan bisa jadi pilihan terbaik untuk menciptakan kembali perasaan rindu dan kepedulianmu.

5. Mulai ragu dengan perasaan sendiri

Ketika kamu mulai merasa ragu dengan perasaanmu padanya, saat itulah kamu harus memikirkan bagaimana kelanjutan hubungan kalian. Kamu harus bisa memastikan perasaanmu sendiri sebelum mengambil keputusan besar.

Tak ada salahnya menyampaikan dulu perasaan ragumu pada pasangan agar segera ditemukan penyelesaiannya. Sampaikan segalanya yang dirasakan agar kalian bisa memperjuangkan hati kalian masing-masing.

Baca Juga:

6. Tidak menemukan bayangan masa depan bersama

Setiap pasangan pasti menginginkan hubungan yang berakhir pada pernikahan suci yang penuh kebahagiaan. Namun, jika kamu tak lagi menemukan bayangan masa depan bersamanya, berarti ada yang salah dengan hubungan kalian.

Kalau sudah begini, kamu dan pasangan perlu duduk berdua dan mencari penyelesaian atas perasaan dan kondisi yang terjadi. Jika tidak, kamu bisa memilih untuk berhenti sejenak atau hubungan kalian harus diakhiri.

Kalau perasaanmu sudah menunjukkan enam sinyal di atas, tak ada salahnya untuk istirahat sejenak dari hubungan percintaan dengan pasangan. Daripada hubungan kalian harus berakhir, memilih jalan masing-masing sementara waktu sepertinya menjadi pilihan yang lebih bijak dan dewasa.

Baca Juga: 4 Tips Mempertahankan Suatu Hubungan Yang Dijalani

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


Explorer

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *