4 Tips Mempertahankan Suatu Hubungan Yang Dijalani

Mempertahankan suatu hubungan memang membutuhkan dukungan dari satu sama lain untuk tetap menjaga jalinan tersebut secara bersama.


Menjalin hubungan memiliki tantangan tersendiri. Perlu kita ingat, bahwa menjalani sebuah hubungan memang ada pasang surutnya. Dukungan dan rasa  memiliki sangat diperlukan untuk menjaga hubungan yang rusak. Kamu dapat memilih untuk menyimpannya atau jika kamu benar-benar harus mengakhirinya maka itu pasti  pilihan terakhir.

Hidup tidak selalu bahagia, begitu pula cinta. Cinta juga membutuhkan kerja sama  untuk menjaga koneksi dan saling membutuhkan untuk selalu ada untuk pasangan Kita dituntut untuk bisa menjalani dengan mempertahankan atau mengakhiri dengan akhir penyesalan.

Namun tak ada salahnya mulai lebih percaya bahwa kita masih bisa bersama.Tidak ada dasar  pasti tentang bagaimana menjadi pasangan yang sempurna, namun ada beberapa hal yang dapat Kamu lakukan untuk menyempurnakan hubungan. Ada hubungan yang hangat dan ada  hubungan yang sering dianggap beracun.

Seseorang yang merasa berada dalam hubungan yang beracun tentu akan memilih mencari cara untuk menyelesaikan hubungan tersebut tanpa berpikir untuk mempertahankan suatu hubungan. Jangan buang waktu dengan pasangan.

1. Dengarkan Kata Hati

Fokus utama jika terjadi masalah yaitu kata hati diri kamu sendiri. Buang pandangan-pandangan orang lain yang justru bisa memperburuk hubungan kamu. Kamu hanya perlu fokus pada sifat hubungan yang kamu jalin. Kamu memahami pasangan dan kamu juga orang yang akan tinggal bersamanya. Lebih baik kita menutup telinga terhadap pendapat orang lain agar hubungan bisa langgeng.

Baca Juga:

2. Momen Romantis

Ingatlah saat-saat indah bersama orang itu sebelum bertengkar hebat dengan orang itu, buatlah satu sama lain merasa bersalah dan ingin mengakhiri hubungan dengan orang itu. Kamu merindukan saat-saat romantis yang kamu habiskan bersama.

Pengorbanan dalam membangun sebuah hubungan pastilah tidak main-main jika dilandasi dengan cinta. Jangan sampai hal ini membuat kamu menyesal di kemudian hari dan tidak ingin terjadi hal buruk antara kamu dan pasangan.

3. Kesempatan kedua

Kamu boleh memberikan kesempatan kedua ataupun tidak, itu semua tergantung kamu sendiri yang menentukan. Namun, kamu harus bisa bijaksana ketika ingin memutuskan hal itu. Ingatlah bahwa kamu pernah berjuang bersama untuk membangun sebuah hubungan bersama pasangan.

Jangan mudah menyalahkan atau mengadili satu kesalahan tanpa melihat seribu kebaikan. Pikirkan hal yang terbaik untuk masa depan hubungan kalian berdua. Semua pasangan pasti menginginkan  yang terbaik di antara keduanya.

Baca Juga:

4. Introspeksi bersama pasangan

Kamu boleh saja menangis atau merasa kesal terhadap kesalahan pasangan. Namun kamu juga harus tetap instrospeksi diri terhadap apa yang telah dilakukan. Pasti ada hal yang memicu pasangan kamu marah atau kesal. Mungkin sebagai pasangan, kita terkadang lupa melihat ke dalam diri sendiri dan cenderung  menyalahkan segala sesuatu pada pasangan. Kamu harus dewasa dan sabar dengan hubungan kamu saat ini. Selain itu, pastikan untuk mengakui kesalahan kamu jika kamu tidak sengaja melakukannya. Hal ini akan meminimalisir pertengkaran dalam hubungan.

Mempertahankan suatu hubungan terkadang lebih sulit daripada menemukan cinta untuk pertama kalinya. Kamu harus bisa melakukan  yang terbaik dengan pasangan kamu. Jangan biarkan keegoisan membuat kamu menyesali keputusan apa pun di masa depan. Memulai  hubungan baru sambil mengabaikan masalah sebelumnya bukanlah hal yang tepat untuk dilakukan.

Pikirkan baik-baik saat mengambil keputusan dalam suatu hubungan, terutama hubungan yang sudah lama terjalin. Menceritakan kembali peristiwa masa lalu juga bisa menimbulkan masalah dalam hubungan. Jadi, jalinlah hubungan baik dengan pasangan dengan cara mendekatkan diri.

Baca Juga: 6 Tips Membangun Hubungan yang Sehat dan Harmonis dengan Pasangan

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


Like it? Share with your friends!

Emperor

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *