6 Antioksidan Alami, Ampuh Bikin Kulit Wajah Glowing

Mau kulit wajah glowing? Yuk dapatkan dengan mengonsumsi beberapa bahan yang mengandung antioksidan alami di sini


Ilustrasi kulit wajah glowing

Kulit bersih dan glowing adalah cerminan kulit sehat yang terjaga dengan baik dari dalam dan luar tubuh. Salah satunya dengan mendapatkan nutrisi cukup melalui antioksidan alami yang ampuh bikin kulit wajah glowing dan berseri.

Penasaran, kira-kira apa saja antioksidan alami tersebut ya ladies? Nah berikut beberapa bahan-bahan alami yang bisa dicoba, yuk disimak di bawah ini.

1. Wortel

Ilustrasi wortel (pexels.com/Mali Maeder)

Nggak cuma baik untuk kesehatan mata, nyatanya wortel juga bisa bermanfaat untuk kulit yang bersih dan glowing lho. Salah satu sayuran dengan antioksidan alami ini dapat membantu kulit lebih cantik dan cerah dengan merata karena mengandung karotenoid.

Karotenoid sendiri merupakan senyawa alami yang dapat menjaga sel-sel kulit dari bahaya radikal bebas dan detoksifikasi racun dalam tubuh. Sel-sel kulit yang bebas dari radikal bebas dan racun, tentunya memudahkan kulit lebih cerah dan segar, ladies.

Baca Juga:

2. Tomat

Ilustrasi tomat (pexels.com/pixabay)

Tomat dikenal memiliki banyak manfaat yang baik untuk kulit karena mengandung vitamin c dan antioksidan alami yang tinggi. Salah satu antioksidan yang terdapat pada tomat adalah lycopene, yaitu antioksidan alami yang berfungsi membentengi kulit agar tidak rusak dari paparan sinar matahari.

Meski memiliki manfaat yang bagus untuk kulit, bukan berarti kamu bebas mengonsumsi tomat ya apalagi bagi penderita asam lambung. Sebab, beberapa jenis tomat mempunyai rasa asam yang bisa menyebabkan zat asam berlebih dan berakhir maag, gerd ataupun masalah usus.

3. Stroberi

Ilustrasi tomat (pexels.com/pixabay)

Stroberi juga termasuk ke dalam buah yang mengandung antioksidan alami yang berfungsi menjaga kesegaran kulit serta menjauhkan kulit dari kusam. Stroberi mengandung vitamin A, C dan E yang dapat menutrisi kulit dan membuat kulit menjadi lebih cerah.

Tak hanya itu saja, di dalam stroberi juga terdapat asam salisilat dan asam alpha hydroxy acid yang berfungsi mendorong pelepasan sel-sel kulit mati wajah. Sehingga wajah akan terlihat lebih segar dan awet muda.

4. Delima

Ilustrasi delima (pexels.com/Lisa Fotios)

Selain enak dan segar untuk dimakan, nyatanya buah delima juga kaya vitamin c dan antioksidan alami yang bermanfaat untuk kulit, ladies. Buah delima dapat menyehatkan kulit serta melindunginya dari serangan paparan radikal bebas yang berbahaya.

Kamu bisa menikmati buah delima dengan dimakan langsung atau dijadikan olahan enak dan menyegarkan seperti jus, smoothies atau pudding. Nggak cuma enak, bikin segar dan kenyang, kamu juga bisa membuat kulit agar tetap glowing. Seru kan.

5. Almond

Kacang Almond (pixabay.com/ExplorerBob)

Kacang yang terkenal akan rasanya yang gurih dan enak ini juga mengandung vitamin E tinggi dan antioksidan alami yang bisa mencerahkan kulit. Namun, tetap perhatikan jumlah kacang yang akan dikonsumsi ya, jangan langsung mengonsumsi dalam jumlah banyak.

Sebab, satu ons kacang almond mengandung sekitar 7.4 mg vitamin E yang mana merupakan separuh dari jumlah total vitamin E yang dibutuhkan tubuh di tiap harinya. Artinya, jika mengonsumsi kacang almond dalam jumlah yang langsung banyak akan mengakibatkan kelebihan vitamin E.

Kelebihan vitamin E dalam tubuh akan rentan membuatmu terkena diare, sakit kepala bahkan lesu. Nah, agar manfaat kacang almond untuk kulit glowing bisa terwujud, baiknya konsumsi kacang sebanyak 3-5 butir per hari ya.

Baca Juga:

6. Alpukat

Ilustrasi alpukat (pexels.com/Mali maeder)

Terakhir, ada buah alpukat yang difavoritkan para pecinta buah karena rasanya yang enak dan juga sehat. Buah yang dapat dijadikan berbagai olahan minuman dan makanan ini, tidak hanya mengandung antioksidan alami, tetapi juga vitamin E, dan vitamin A untuk kesehatan kulit.

Mengonsumsi alpukat dapat membantu menghidrasi kulit serta melindungi kulit dari paparan sinar UV. Alpukat juga mengandung NMN, komponen yang berfungsi mencegah penuaan dini secara alami serta kandungan glutathione, antioksidan yang bantu menjaga sel-sel dalam tubuh dari bahaya kerusakan.

Disamping mengonsumsi bahan-bahan antioksidan alami yang ampuh bikin kulit wajah glowing. Kamu tetap diwajibkan membersihkan wajah dengan pembersih yang sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulit kamu ya, ladies. Selamat mencoba!

Baca Juga: Dijamin Glowing! Ini 6 Tahapan Memakai Serum yang Tepat

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


Like it? Share with your friends!

Emperor

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *