5 Tips Memakai Sunscreen Agar Tak White Case, Cobain.

Jangan biarkan white case mengganggu penampilanmu. Hindari dengan memakai sunscreen yang tepat di bawah ini ya


1
1 point
Ilustrasi menggunakan sunscreen (pexels.com/sora_shimazaki)

Pentingnya menggunakan sunscreen sehari-hari untuk melindungi kulit wajah dari paparan sinar UV. Sayangnya, terkadang sunscreen dapat menimbulkan white case atau noda putih di wajah, sehingga wajib tahu tips tepat memakai sunscreen agar tak white case dan mengganggu tampilanmu.

Penampilan yang terganggu tentu akan mengurangi tingkat percaya dirimu, dan akhirnya kamu enggan menggunakan sunscreen lagi. Nah, agar kamu tetap bisa pakai sunscreen tanpa takut menimbulkan white case, ini dia 5 tips yang bisa kamu aplikasikan.

1. Aplikasikan dengan tepat

Ilustrasi aplikasikan sunscreen yang tepat (pexels.com/Polina Kovaleva)

Tips pertama memakai sunscreen yang tepat agar tak white case yaitu dengan pengaplikasian yang tepat. Umumnya, penggunaan sunscreen yang direkomendasikan dengan benar yaitu menggunakan dua ruas jari.

Untuk pengaplikasiannya, gunakan sunscreen ke seluruh permukaan wajah dengan ditepuk-tepuk pelan-pelan secara merata, bukan digosok-gosok. Selanjutnya, biarkan sampai benar-benar meresap ke dalam kulit wajah baru menggunakan makeup.

Perlu diingat juga, baiknya sunscreen digunakan antara 15-30 menit sebelum bertemu dengan matahari. Sebab, sunscreen butuh waktu yang sedikit lama untuk bisa meresap dengan sempurna.

Baca Juga:

2. Pilih formula yang benar

Ilustrasi pilih formula yang benar (unsplash.com/Arthur Pereira)

Semakin banyaknya produk sunscreen yang dijual di pasaran, mengharuskan kamu memilih sunscreen dengan formula yang benar. Sunscreen bertekstur gel bisa jadi pilihan karena tidak akan menimbulkan white case dibandingkan sunscreen bertekstur krim.

Tekstur gel juga lebih ringan dan mudah menyerap pada kulit wajah. Selain gel, sunscreen spray juga bisa menjadi alternatif untuk kamu dan lebih mudah dibawa kemanapun sehingga lebih praktis untuk reapply.

3. Perhatikan bahan yang digunakan

Ilustrasi pilih bahan yang digunakan pada sunscreen (pexels.com/Qamar Rehman)

Selain formulanya, kamu juga wajib memerhatikan bahan yang terkandung pada sunscreen. Bahan seperti chemical sunscreen bisa digunakan karena terbuat dari karbon organik yang mudah menyerap, terasa ringan, dan dapat melepaskan panas di area kulit.

Sayangnya, bahan ini kurang cocok digunakan untuk pemilik wajah sensitif karena bisa menyebabkan kulit iritasi. Sementara, bagi pemilik wajah berminyak, bahan ini aman digunakan.

Kamu juga wajib memerhatikan kandungan bahan lain yang tertera. Pastikan sunscreen terbebas dari kandungan bahan penetrasi tinggi yang berbahaya karena bisa menimbulkan iritasi dan pori-pori tersumbat.

4. Aplikasikan pelembap sebelumnya

Ilustrasi aplikasikan pelembap sebelumnya (pexels.com/Tima Miroshnichenko)

Bagi pemilik kulit kering, ada baiknya mengaplikasikan pelembap sebelum sunscreen karena bisa menimbulkan residu berwarna putih. Selain itu, tidak semua sunscreen bermanfaat untuk melembapkan juga, sehingga disarankan mengaplikasikan pelembap sebelumnya agar wajah lebih lembap dan tak kering.

Pengaplikasian pelembap sebelumnya juga dapat membantu sunscreen terserap lebih baik dan hasilnya jauh terlihat lebih mulus. Kamu bisa menepuk-nepuk sunscreen selama 3-5 menit agar menyerap dengan maksimal pada wajah.

Baca Juga:

5. Aplikasikan sunscreen berwarna

Ilustrasi aplikasikan sunscreen berwarna (pexels.com/MART PRODUCTION)

Tips terakhir memakai sunscreen agar tak white case yaitu dengan mengaplikasikan sunscreen berwarna. Sekarang ini sudah ada banyak sunscreen hadir dengan varian warna yang bisa disesuaikan dengan warna kulit. Jadi, tak perlu takut timbul white case khususnya pemilik kulit gelap.

Selain membantu agar tak menimbulkan white case, sunscreen berwarna bisa bikin tampilan wajahmu terlihat lebih halus dan natural juga. Sehingga, cukup satu produk sunscreen saja, kamu bisa dapatkan beragam manfaatkan lainnya untuk kulit tanpa perlu mengeluarkan biaya yang lebih banyak lagi. Praktis bukan?

Nah, itulah lima tips memakai sunscreen agar tak white case yang telah dijabarkan di atas. Jadi, jangan takut lagi untuk menggunakan sunscreen ya dan pastikan produknya sesuai dengan kebutuhan dan warna kulit kamu!

Baca Juga: Terapkan! 7 Rutinitas Sederhana yang Bisa Bikin Kulit Glowing

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


Like it? Share with your friends!

1
1 point

Explorer

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *