5 Tempat Wisata di Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Asri dan Indah!

Berbagai tempat wisata di Parigi Moutong ini menawarkan keasrian dan keindahan alam yang luar biasa


Bukan hanya kaya akan suku bangsa dan budayanya saja, Indonesia juga kaya akan berbagai tempat-tempat wisata menarik yang tersimpan di dalamnya. Salah satu wilayah yang cocok dijadikan destinasi wisata tujuan yakni di Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah. Wilayah ini menyimpan begitu banyak tempat wisata di Parigi Moutong yang bisa menjadi pilihan alternatif untuk kamu menikmati waktu liburan.

Kamu tentunya penasaran mengenai apa saja tempat-tempat wisata yang tersimpan di wilayah Parigi Moutong ini, bukan? Untuk itu, artikel kali ini akan membahas berbagai tempat wisata pilihan paling recommended di Parigi Moutong yang bisa dijadikan pilihan destinasi wisata tujuan kamu.

1. Pantai Sidoan

Pantai Sidoan (wesataID)

Tempat wisata memesona di Parigi Moutong yang bisa menjadi tujuan wisata utama kamu ketika singgah di wilayah ini yakni Pantai Sidoan. Salah satu daya tarik yang membuat pantai ini begitu diminati oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara yakni karena air pantainya yang sangat jernih. Bukan hanya itu saja, pasir di Pantai Sidoan ini juga sangat halus dan putih bersih sehingga sangat cocok untuk menjadi tempat bermain anak-anak.

Di sekitar Pantai Sidoan, kamu bisa melihat sendiri bagaimana pemandangan alam yang begitu menyejukkan mata. Di pantai ini masih banyak sekali pohon-pohon kelapa dan aneka pohon hijau lainnya yang menjadikan suasana pantai semakin sejuk dan membuat kamu ingin berlama-lama di pantai tersebut.

Baca Juga: 4 Tempat Wisata di Dieng Yang Harus Masuk List Liburanmu!

2. Puncak Pompausea Gunung Labuan Sory

 

Puncak Pompausea Gunung Labuan Sory (Dictio.id)

Berada di Desa Toboli, disini kamu juga bisa untuk menyaksikan keindahan dari puncak Pompausea Gunung Labuan Sory. Para pengunjung pun biasanya akan naik ke atas dan melihat indahnya lautan yang biru dan juga warna hijau yang merupakan warna dari lokasi sekitar. Selain itu, di puncak pun juga terdapat salah satu spesies kera terkecil di dunia yang langka yakni Tarsius Spektrum.

3. Gunung Tinombala

gunungtinombala-1-1024x502
Gunung Tinombala (urassisten.com)

Jika kamu termasuk orang yang hobi mendaki gunung, maka tidak ada salahnya untuk mengunjungi salah satu tempat wisata mempesona di Parigi Moutong yakni Gunung Tinombala. Ya sesuai namanya, gunung ini terletak di desa Tinombala, Sulawesi Tengah. Gunung ini sendiri memiliki ketinggian kurang lebih sekitar 2.183 meter di atas permukaan laut (mdpl) yang mana sering kali menjadi sasaran para pendaki.

Walaupun Gunung Tinombala ini tidak terlalu tinggi, akan tetapi siapa sangka jika gunung ini menawarkan sejuta keindahan alam yang indah dan mempesona bagi siapa saja yang berkunjung ke tempat tersebut. Terlebih lagi, di Gunung Tinombala ini sendiri juga memiliki hutan yang terbilang masih terjaga sehingga terlihat asri dan indah.

Baca Juga: Bagai Surga Tepi Laut, Berikut 5 Pantai Terindah di Eropa!

4. Pantai Nalera

Pantai Nalera (pariwisataku.com)

Salah satu tujuan destinasi wisata yang perlu untuk kamu kunjungi ketika berada di daerah ini adalah Pantai Nalera yang berada di Kabupaten Parigi Moutong. Di mana pantai satu ini pun cukup terkenal akan pasirnya yang putih bersih.

Tak hanya itu saja, karang warna warni pun juga akan terliat cantik setiap kali air laut surut. Untuk itu, kamu pun bisa menikmati pantai indah dengan menghadap ke gunung ketika mengunjungi kabupaten satu in

5. Air Terjun Ogomojolo

Air Terjun Ogomojolo (Google Maps Like Parimo)

Wisata satu ini nampaknya menjadi salah satu wisata yang kurang dilirik oleh para wisatawan. Padahal jika kamu melihat dengan lebih jeli, pemandangan yang terdapat di air terjun ini pun cukup bagus.

Ditambah lagi dengan adanya bebatuan besar yang mengelilingi air terjun satu ini, maka akan menambah keindahan yang akan memanjakan mata kamu. Untuk kamu yang ingin datang, maka air terjun ini berlokasi di Desa Ogomojolo.

Baca Juga: 5 Curug Terdekat dari Jakarta, Bikin Adem Pikiran!

6. Teluk Tomini

Teluk Tomini (transportasi.co)

Untuk kamu yang memiliki hobi snorkling dan juga diving pastinya tempat satu ini akan menjadi destinasi favorit kamu. Pengunjung pun nantinya akan bisa melihat terumbu karang yang masih alami dan juga bagus. Memiliki arus yang tenang dan juga cahaya yang cukup terang akan membuat pengalaman yang tak terlupakan ketika kamu sedang menyelam di teluk satu ini.

Demikianlah enam rekomendasi tempat wisata di Parigi Moutong yang bisa menjadi pilihan alternatif bagi kamu yang ingin berlibur nanti.

Baca Juga: 7 Destinasi Wisata di Cibinong, Bisa Healing Tipis-tipis!

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


Like it? Share with your friends!

Emperor

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *