Bagai Surga Tepi Laut, Berikut 5 Pantai Terindah di Eropa!

Pantai Porto Santo sebagai pantai terindah di urutan pertama yang wajib dijadikan pilihan tempat berlibur ketika di Eropa.


Pantai Bolonia (Instagram.com/nicolasgraciafotografia)

Pantai menjadi salah satu destinasi wisata yang ramai diminati wisatawan dan selalu memiliki pesonanya tersendiri. Tidak hanya sebagai tempat menikmati sore hari ketika tenggelamnya matahari, pantai juga sangat cocok sebagai tempat menghabiskan waktu bersama keluarga dan orang terkasih.

Dengan keindahan alam yang memanjakan mata, menikmati hangatnya matahari musim panas bisa menjadi pengalaman yang tidak terlupakan. Keindahan alam tersebut dapat dijumpai di berbagai negara, salah satunya tentu saja Eropa.

Eropa merupakan negara yang memiliki banyak destinasi wisata memukau. Tidak heran bahwa Eropa selalu menjadi pilihan bagi para wisatawan.

Dikutip dari Forbes, European Best Destinations (EBD) telah merilis daftar pantai terindah di Eropa 2022. Sebanyak 22 pantai telah dipilih oleh ribuan wisatawan yang berasal dari 82 negara, dengan menjadikan Pantai Porto Santo di posisi pertama dalam daftar pantai terindah di Eropa 2022 menurut EBD.

1. Pantai Porto Santo, Kepulauan Medeira, Portugal

Pantai Porto Santo (instagram.com/we_love_medeira_island)
Pantai Porto Santo (instagram.com/we_love_medeira_island)

Ini merupakan ketujuh kalinya Pantai Porto Santo terpilih menjadi pantai terindah di Eropa. Memiliki pasir pantai keemasan dengan manfaat terapeutik dari pasirnya yang sudah sangat populer, menjadi salah satu alasan pantai ini dipilih.

Laman Forbes menuliskan beberapa hal bisa dilakukan oleh wisatawan saat berlibur di pantai ini seperti aktivitas kebugaran, olahraga di luar ruangan, memasak, hingga bermain golf dan menikmati matahari terbenam (sunset).

Ditunjang dengan fasilitas hotel bintang empat dan lima, tempat ini sangat pas untuk berlibur dan mengisi ulang daya tubuh alias recharging.

Baca Juga: Berencana Travelling ke Penang? 6 Spot Kece ini Wajib Kamu Kunjungi

2. Pantai Bolonia, Provinsi Cadiz, spanyol

Pantai Bolonia (Instagram.com/nicolasgraciafotografia)

Pantai Bolonia yang masuk ke daftar pantai terindah di Eropa ini memiliki pasir yang lembut dan bukit pasir menjulang yang terbentuk dari tiupan angin.

Wisatawan bisa berjalan kaki menikmati pasir pantai dan suasana pedesaan. Pantai Bolonia juga memiliki cuaca yang berubah-ubah. Saat kondisi angin tenang, pantai ini sangat cocok untuk berenang. Sedangkan saat angin bertiup kencang, pasir tersapu angin dan sangat sulit untuk terus berada di bibir pantai. Tapi justru tiupan angin kencang dan ombak yang tinggi disukai para peselancar.

Di pantai ini juga memiliki beberapa fasilitas seperti kamar mandi, toko souvenir, dan cafe dengan hidangan ikan segar.

3. Pantai Seixal, Kepulauan Medeira, Portugal

Pantai Seixal (Instagram.com/medeira_concierge)

Kepulauan Medeira memang dikelilingi hamparan pantai yang indah. Tidak hanya Pantai Porto Santo, Pantai Seixal Juga masuk kedalam daftar pantai terindah di Eropa.

Pantai Seixal sangat instagramable dengan pemandangan laut dan tebing yang menakjubkan.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Bekas Tsunami Aceh yang Wajib Dikunjungi!

4. Pantai Cala Goloritze, Kepulauan Sandinia, Italia

Pantai Cala Goloritze (instagram.com/mimmomandrone)

‘Surga Tersembunyi’ yang hanya bisa dicapai dengan berjalan kaki dan perahu. Terletak di timur Sandinia, Pantai Cala Goloritze dihiasi tebing kapur yang sangat fotogenik.

Jika wisatawan beruntung, mereka bisa menyaksikan lumba-lumba berenang di air laut yang jernih. Dengan keunikan yang dimiliki tempat ini, sejak tahun 1993 tempat ini berada dibawah perlindungan UNESCO dan diakui sebagai monumen alam nasional.

5. Pantai Mitjaneta, Menorca, Spanyol

Pantai Mitjaneta (instagram.com/alejandro_vuelta)

Kepulauan Menorca memang sering disebut sebagai pantai terindah di Spanyol. Bahkan EBD menyebut pantai ini sebagai keajaiban.

Memiliki air yang jernih kebiruan dengan suhu berkisar 29 derajat Celcius membuat pantai ini sangat nyaman sebagai tempat berlibur.

Itulah 5 pantai terindah di Eropa yang bisa dijadikan referensi wisata. Mengunjungi pantai-pantai ini tentunya akan menjadi pengalaman yang tidak dapat dilupakan.

Baca juga: 6 Rekomendasi Tempat Wisata di Malang yang Ramah di Kantong

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *