5 Rekomendasi Tempat Wisata di Bandung, Ada Yang Gratis!

Berbagai rekomendasi tempat wisata di Bandung ini menawarkan keindahan alam yang luar biasa


Tempat wisata di Bandung

Bandung merupakan daerah yang memiliki kecantikan alam yang luar biasa. Selain itu, udaranya yang sejuk, membuat Bandung banyak dikunjungi oleh wisatawan setiap harinya. Saking indahnya, bahkan ada yang berpendapat bahwa Tuhan Menciptakan Bandung ketika sedang tersenyum.

Berikut, beberapa rekomendasi tempat wisata di Bandung. Yuk, jelajahi wilayah Bandung dan sekitarnya.

1. Kampung Cai Ranca Upas

Kampung Cai Ranca Upas (vila murah ciweday)

Kampung Cai Ranca Upas adalah salah satu tempat wisata alam yang terletak di Ciwidey, Kabupaten Bandung. Tempat ini dikenal sebagai tempat yang sejuk disertai pemandangan alam yang indah dan menarik. Kampung Cai Ranca Upas merupakan bagian dari kawasan taman wisata alam Gunung Patuha. Untuk akses menuju Kampung Cai Ranca Upas Ciwidey ini kamu bisa melalui jalur darat, yang terdapat banyak sekali kebun teh yang menghiasi perjalanan kamu.

Di Kampung Cai Ranca Upas Ciwidey juga Terdapat fasilitas camping yang menjadi salah satu daya tarik utama di tempat ini. Jadi untuk kamu para pecinta alam, kamu dapat menikmati sejuknya pegunungan disertai pemandangan kota Bandung yang indah. Untuk kamu yang tidak membawa perlengkapan berkemah, di Ranca Upas Ciwidey menyewakan berbagai peralatan berkemah seperti tenda, sleeping bag, matras, perlengkapan masak, meja dan kursi Lipat, atau senter dan lampu camping.

Bukan hanya itu di Kampung Cai Ranca Upas Ciwidey juga terdapat penangkaran rusa, di mana kamu dapat melihat rusa-rusa secara langsung yang berada di kawasan ini. Di Penangkaran Rusa terdapat berbagai jenis rusa seperti rusa sambar dan rusa jawa. Selain itu di Kampung Cai Ranca Upas Ciwidey juga terdapat pemandian air panas.

Untuk harga tiket masuknya, pengunjung dikenakan tarif mulai dari harga Rp 25 ribu saja.

Baca Juga:

2. Kawah Putih Ciwidey

27 Tempat Wisata di Bandung 2024 Terbaru dan Paling Favorit
Kawah Putih Ciwidey (instagram.com/senjaboy)

Kawah Putih Ciwidey selalu berhasil bikin para turis terkagum-kagum meski sudah dikunjungi berkali-kali. Panorama eksotis dari kawah berwarna kehijauan, yang dipenuhi kepulan kabut putih jadi daya tarik utamanya.

Biasanya, kawasan ini diselimuti kabut yang membuatnya kian memesona. Cocok banget buat kamu yang sedang hunting foto pemandangan.

Selain itu, kawasan ini juga dilengkapi jembatan dermaga ponton sepanjang 50 meter. Dengan melewati jembatan ini, kamu bisa mencapai tengah kawah sembari menikmati pemandangan sekitarnya. Untuk menikmatinya, kamu harus membayar Rp10 ribu.

Kalau ingin menikmati cantiknya Kawah Putih dari atas, cobalah mendaki ke dua tebing, yakni Sunan Ibu dan Sunan Rama. Sayangnya, medan yang kamu lalui bakal sangat berat. Meski demikian, semua perjuanganmu bakal terbayarkan melihat keindahannya.

Tempat yang berlokasi di Jalan Soreang Ciwidey ini suhunya bisa mencapai 8 derajat Celcius, jadi kalau kamu punya alergi dingin, jangan lupa untuk menyiapkan jaket yang tebal.

3. Taman Langit Pangalengan

Taman Langit Pangalengan (hondacommunity.net)

Jika kamu mencari tempat wisata yang menyajikan pemandangan yang indah di langit biru yang cerah di Bandung, kamu bisa mengujungi Taman Langit Pangalengan. Tempat ini berada di Desa Sukaluyu, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung.

Salah satu daya tarik tempat ini adalah dengan view yang sangat indah dengan udara yang jernih serta suasananya yang tenang. Membuat tempat ini menjadi tempat yang wajib kamu kujungi ketika kamu berada di Bandung. Di setiap sudut tempat ini, terdapat spot-spot tempat berfoto yang sangat instagramable. Bagi para pecinta fotografi, Taman Langit Pangalengan merupakan tempat yang cocok karena view yang sangat indah.

Untuk kamu para pecinta alam, di Taman Langit Pangalengan terdapat banyak sekali spot camping dengan view yang sangat menarik. Kamu bisa camping di dekat sungai mengalir, di bawah rindangan pohon, atau juga bisa di atas bukit dengan pemandangan yang sangat indah.

Untuk harga tiket masuknya, hanya Rp 10 ribu saja, murah kan.

4. Dago Street

Dago Street (Freepik)

Untuk kamu warga Bandung kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan Dago Street. Jalan ini di kenal dengan view yang sangat bagus dan menarik. Tempat ini sering di kunjungi untuk jalan-jalan saja atau sekedar merileksasikan tubuh. Tempat ini sangat terkenal dikalangan pengunjung yang mencari tempat bersantai. Di kawasan Dago Street juga terdapat kafe, restoran dan toko-toko yang menjual produk lokal.

Dago Street merupakam tempat wisata yang sangat rekomended banget untuk para wisatawan ataupun warga lokal. Selain itu Dago street juga bisa dikujungi kapan saja dan gratis.

Baca Juga:

5. Braga City Walk

Braga City Walk (tiketmasuk.com)

Braga City Walk adalah tempat yang sangat rekomendasi banget untuk kamu kunjungi jika kamu berada di kota Bandung. Tempat ini berlokasi di pusat kota Bandung di jl.Braga yang dikenal sebagai pusat sejarah dan kebudayaan di kota Bandung. Dengan bernuansa klasik tempat ini akan sangat indah bila dikunjungi di malam hari.

Di Braga City Walk juga sering digelar acara-acara khusus atau pertunjukan hiburan untuk menghibur para pengunjung. Karena berada di pusat kota, Braga city walk menjadi tempat wisata yang mudah diakses dengan berbagai sarana transportasi di kota Bandung. Selain itu Braga City Walk ini bisa kalian kujungi secara gratis. Di Braga City Walk terdapat restoran, kafe, toko-toko bahkan pedagang kaki lima yang menjual berbagai kuliner khas Bandung.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di bandung. Jangan lupa mencicipi juga berbagai kuliner di Bandung ya.

Baca Juga: Menjelajahi Destinasi Wisata Terasering Panyaweuyan Majalengka

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


Like it? Share with your friends!