Karang Potong Ocean View, Wisata Instagramable di Cianjur Selatan

Cianjur Selatan memiliki wisata Instagramble yang baru berdiri dengan pemandangan laut yang mempesona


0

Wisata instagramable adalah tempat wisata yang layak atau pantas dibagikan di profile instagram. Memang tidak semua tempat wisata bisa dikatakan instagramable, ada pula yang hanya bertujuan agar pengunjungnya menikmati suasananya saja atau juga hanya sebagai sarana edukasi.

Karang Potong Ocean View bisa sebagai keduanya, selain tempatnya yang instagramable, wisata ini bisa juga dijadikan tempat healing agar sepulang dari tempat ini, pengunjung bisa lebih fresh.

Daya Tarik Karang Potong Ocean View

Sumber: instagram.com/karangpotongoceanview

Jika mendengar namanya sekilas, memang sudah bisa ditebak bahwa tempat wisata ini menyuguhkan pemandangan laut. Namun yang berbeda adalah pemandangan laut dari Karang Potong bisa dilihat dari tempat yang tinggi sehingga pandangannya lebih jauh. Karena Cianjur Selatan cukup jauh dari perkotaan, maka udara dan suasana di sini masih sejuk dan asri. Meskipun pada siang hari, panas yang menyengat tetap bisa ditoleransi dengan sejuknya hembusan angin pantai.

Lokasi Karang Potong Ocean View

Sumber: instagram.com/karangpotongoceanview

Karang Potong Ocean View berlokasi di Saganten, Sindangbarang, Cianjur Selatan, Jawa Barat (google maps). Tempat wisata yang baru dibuka pada pertengahan tahun 2021 ini langsung menjadi favorit masyarakat karena merupakan tempat wisata pertama yang bertema Ocean View atau pemandangan laut. Sebelumnya memang sudah ada tempat wisata pantai di Cianjur Selatan, beberapa diantaranya adalah Pantai Jayanti dan Pantai Cemara di Kecamatan Cidaun, juga Pantai Apra dan Pantai Sereg di Kecamatan Sindangbarang. Namun wisata pantai yang disebutkan tadi hanya menawarkan pemandangan laut saja, berbeda dengan Karang Potong yang di dalamnya tidak hanya pemandangan pantai saja.

Harga Tiket

Sumber: instagram.com/karangpotongoceanview

Berdasarkan akun Instagram resmi @karangpotongoceanview, untuk dapat berwisata di sini hanya perlu membayar Rp20.000 pada saat weekday, dan Rp25.000 pada saat weekend. Cukup terjangkau , bukan? Dengan harga tersebut sudah dapat menikmati keindahan pemandangan laut yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan. Harga tiket tersebut belum termasuk sewa fasilitas atau makanan dan minuman di restoran dan food stall.

Baca Juga: Berencana Jalan-Jalan ke Penang? 6 Spot Kece Ini Wajib Kamu Kunjungi

Open Hour dan Fasilitas yang Tersedia

Sumber: instagram.com/karangpotongoceanview

Karang Potong Ocean View buka mulai pukul 06.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB. Namun jika masih banyak pengunjung ketika waktu sudah melebihi open hour, maka pengelola bisa memperpanjang waktunya. Selama tempat ini buka, banyak sekali fasilitas yang bisa digunakan, diantaranya:

  • Area parkir yang aman,
  • Mushola lengkap dengan alat sholat dan tempat wudhu,
  • Taman yang asri
  • Toilet bersih,
  • Spot selfie yang instagramable,
  • Resort mewah,
  • Glamp camp,
  • Track motorcross,
  • Adventure jeep,
  • Resto outdoor,
  • Kids park,
  • Food stall

Rute Menuju Lokasi

Di Cianjur Selatan memang masih minim adanya transportasi umum, sehingga jika berniat berwisata ke Karang Potong Ocean View hanya bisa menggunakan kendaraan pribadi. Jarak lokasi 125 kilometer dari Kota Bandung dan waktu tempuh berkisar antara 4-5 jam. Rute alternatif menuju lokasi dapat melalui Ciwidey dan Pangalengan. Namun, lebih direkomendasikan melalui jalur Ciwidey karena lebih dekat. Meskipun lebih dekat, tetapi jalur ini cukup sempit dan berkelok.

Melalui jalur Ciwidey, arah yang diambil adalah Perkebunan Teh Rancabali, kemudian Patengan, Jalan Tanjakan Kelok 1000 lalu Jalan Ciwidey-Cidaun. Setelah berada di Cidaun dan bertemu turunan pertigaan maka belok kanan untuk kemudian menuju Jalan Cidaun dan Sindangbarang. Jika sudah berada di Jalan Sindangbarang, maka akan ada petunjuk untuk memasuki area tempat wisata.

Meskipun Cianjur Selatan masih disebut sebagai kota kecil, namun tempat wisatanya tidak bisa dipandang sebelah mata. Bahkan bisa dikatakan memiliki keunikan tersendiri yang berbeda dengan tempat wisata lain yang sudah berdiri sejak lama. Apakah Sahabat berniat untuk mengunjungi wisata instagramable ini?

Baca Juga: 4 Tempat Wisata di Dieng Yang Harus Masuk List Liburanmu!


Like it? Share with your friends!

0

Novice

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *