5 Perguruan Tinggi di Grobogan

Purwodadi kotanya, yang terjadi kenyaatannya. Purwodadi sebagai ibukota Kabupaten Grobogan, wilayah ini terkenal dengan olahan swike dan nasi goreng.


Perguruan Tinggi di Grobogan

Anda tinggal di wilayah Kabupaten Grobogan? Anda lulusan SMA dan sederajat? Anda ingin kuliah di perguruan tinggi yang dekat rumah, silakan baca dan cari informasi perguruan tinggi di Grobogan.

Ada beberapa perguruan tinggi di Grobogan, mulai dari universitas, institut, sekolah tinggi dan akademi. Apa saja perguruan tinggi di Grobogan? Simak dan perhatikan informasi berikut.

1. Universitas Negeri Terbuka/ UT Purwodadi

Universitas Terbuka (facbook.com/Universitas Terbuka Purwodadi)

UT atau universitas terbuka yang ada di Purwodadi sebagai bagian dari UBJJ Semarang. UT merupakan perguruan tinggi negeri yang menggunakan sistem belajar jarak jauh. UT berdiri sejak 1984 dan terakreditasi. UT Purwodadi beralamat di Jalan Pangeran Diponegoro Gg. Lukitasari 11 Purwodadi, Kabupaten Grobogan.

UT Purwodadi, Grobogan yang bekerja sama dengan Yayasan Pendidikan Pancasila Purwodadi menjadi perguruan tinggi favorit di wilayah tersebut. Aluminya banyak menjadi orang yang berhasil di bidangnya, terutama pendidikan.

Sistem perkuliahan yang fleksibel menjadikan kampus ini memiliki banyak mahasiswa khususnya karyawan atau tenaga pengajar yang melanjutkan pendidikannya. UT ini memiliki program studi dari sarjana hingga pascasarjana/magister. Program studi yang ditawarkan mulai dari fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, fakultas ekonomi, fakultas ilmu sosial dan politik dan program pascasarjana. Bagi kalian yang ingin kuliah negeri dan sistem belajar fleksibel bisa menjadikan UT Purwodadi ini sebagai tujuannya.

Baca Juga:

2. Universitas An Nuur (UNAN) Purwodadi

Universitas An Nuur (UNAN) Purwodadi (bacapintar.com)

Universitas An Nuur Purwodadi, Grobogan ini termasuk perguruan tinggi swasta di bawah naungan Yayasan An Nuur Purwodadi. Kampus ini awalnya berupa Akademi Kebidanan (Akbid) An-Nuur berdiri di tahun 1996 dan menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) An Nur Purwodadi. Sejak 17 Juni 2019 berganti menjadi Universitas An Nuur (UNAN) Purwodadi.

Kampus UNAN beralamat di Jalan Gajah Mada No. 7 Majenang, Kelurahan Kuripan, Kecamatan Purwodadi Kabupaten Grobogan ini memiliki fasilitas yang memadai. Ada beberapa program studi yang ditawarkan dan bisa menjadi tujuan pendidikan pembaca yaitu Pendidikan Profesi Bidan, Pendidikan Profesi Ners, S1 Farmasi, S1 Ilmu Komputer, S1 Kebidanan, S1 Keperawatan, S1 Manajemen, S1 Pendidikan Bahasa Inggris, D3 Kebidanan dan D3 Keperawatan. Bagi Anda yang ingin melanjutkan kuliah di kota swike, bisa deh mendaftar di UNAN Purwodadi.

3. Sekolah Tinggi Agama Islam Grobogan (STAIG)

Wisuda STAI (grobogan.go.id)

Sekolah Tinggi Agama Islam Grobogan ialah perguruan tinggi swasta keagamaan di bawah Kementerian Agama Republik Indonesia. Kampus ini berdiri sejak 10 Juni 2010 dengan visi terwujudnya sarjana strata 1 yang mamapu menginterkoneksikan kesalehan spiritual, sososial dan ketajaman nalar analititk di bidang ilmu pendidikan islam. Jika pembaca tertarik kuliah di STAI Grobogan, silakan kumjungi alamatnya di Jalan Kapten Rusdiyat Km. 1 Danyang Purwodadi Grobogan 58113.

Adapun program studi yang ditawarkan ialah manajeman pendidikan islam (MPI), komunikaksi dan penyiaran islam (KPI), pendidikan guru madrasah ibtidaiyah (PGMI), ekonomi syariah (ES) dan pendidikan agama islam (PAI).

4. Akademi Komunitas Miftahus Sa’adah Grobogan

Ilustrasi Perkuliahan Akademi Komunitas Miftahus Sa’adah Grobogan

Akademi Komunitas Miftahus Sa’adah Grobogan berdiri sejak 17 Juli 2019 dengan Nomor SK 558/KPT/I/2019. Akademi ini memiliki 1 jurusan ialah teknik otomotif jenjang Diploma 1.

Baca Juga:

5. Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah Grobogan

Kerjasama ITB Muhammadiyah Grobogan dengan DPD IMM Jateng

Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah Grobogan beralamat di Kampus I di Jalan Gajah Mada Gg. Nyai Walidah No. 04, Kelurahan Kuripan, Kecamatan Purwodadi Kabupaten Grobogan telepon 0292-4283428. Perguruan tinggi ini berdiri sejak 2022 dan sedang melakukan proses pembangunan gedung baru di Jalan Solo – Purwodadi Sukorejo, Krangganharjo Kec. Toroh Kabupaten Grobogan.

Program studi yang ditawarkan ialah S1 Sains Data, S1 Bisnis Digital dan S1 Manajemen Ritel. Kelas yang ditawarkan ialah kelas reguler dan kelas karyawan/sore.

Demikian, lima perguruan tinggi di Grobogan. Jika kalian tinggal di Jawa Tengah bagian timur dan ingin kuliah dekat rumah, perguruan tinggi di Grobogan ini bisa menjadi rujukan. Semoga bermanfaat.

Baca Juga: 8 Perguruan Tinggi di Kudus

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


Like it? Share with your friends!

Senior

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *