5 Langkah Memulai Bisnis Ayam Geprek, Agar Cepat Cuan!

Inilah Langkah memulai bisnis ayam geprek. Bisa jadikan kamu pebisnis sukses!


Memulai bisnis ayam geprek (istock)

Menjadi salah satu menu paling populer, ternyata bisnis ayam geprek mendatangkan keuntungan yang cukup menggiurkan, bagaimana tidak? Hampir setiap pebisnis makanan selalu berusaha menghadirkan menu tersebut di restoran atau kafenya. Hal ini tentu karena banyaknya minat yang ditunjukan konsumen.

Bukan hanya karena rasanya yang dikenal enak dan buat ketagihan, tetapi juga level kepedasan dari sambal yang dihidangkan. Dengan begitu, membuatnya jadi salah satu menu terfavorit, ingin coba memulai bisnis yang satu ini? Simak berikut beberapa langkah memulai bisnis ayam geprek yang bisa dilakukan, di antaranya, yaitu:

1. Buatlah konsep yang unik

Ilustrasi bisnis ayam geprek dengan konsep yang unik (masakapahariini)

Langkah memulai bisnis ayam geprek pertama yang dapat kamu lakukan, yaitu mengusung konsep yang unik. Maksudnya buat ide menarik yang tidak biasa sehingga membuat bisnis tersebut terlihat menonjol. Kamu bisa melakukan inovasi pada ayam geprek yang ditawarkan.

Contohnya dengan menyediakan varian ayam geprek berbagai rasa atau hal baru lainnya yang belum pernah ada. Cara ini tentu bisa membuat bisnis yang Kamu jalankan cepat dilirik konsumen. Mengingat tidak sedikit orang yang tertarik akan hal-hal baru.

Baca Juga:

2. Cari lokasi yang strategis

Ilustrasi warung dengan lokasi yang strategis (tribun)

Ketika memutuskan untuk mulai untuk berbisnis di bidang kuliner atau makanan, maka hal yang perlu diperhatikan adalah tempat. Lokasi dari tempat bisnis yang dijalakankan merupakan hal vital yang harus dipilih dan dipertimbangkan dengan baik. Mengingat kegiatan transaksi jual beli yang akan berlangsung nantinya.

Pastikan untuk mencari lokasi yang strategis, artinya tempat memulai bisnis mudah untuk dikunjungi. Tidak hanya itu saja, tempat ini sebaiknya berada di lingkungan yang ramai akan calon konsumen. Kamu bisa mempertimbangkan beberapa tempat seperti pusat kota, lingkungan perkantoran, mall, simpang empat dan lainnya.

3. Lakukan Promosi

Ilustrasi melakukan promosi melalui media sosial (geralt)

Kegiatan selanjutnya yang dapat membantu bisnis ayam geprek rintisan cepat laku, yaitu dengan melakukan promosi aktif. Maksimalkan penggunaan teknologi yang semakin canggih saat ini. Banyak sekali media promosi yang bisa kamu gunakan dengan beragam pilihan.

Buat promosi dengan melalui banner, papan reklame, atau pun memanfaatkan media sosial. Pastikan buat iklan semenarik mungkin sehingga mampu membuat calon konsumen tergiur. Jika perlu kamu juga bisa memakai jasa influencer atau YouTuber kondang untuk melakukan review makanan.

4. Gunakan ayam dengan kualitas terbaik

Ilustrasi ayam dengan kualitas yang baik (pixabay.com/Ralphs_Fotos)

Untuk membuat cita rasa ayam geprek lezat dan nikmat, mulailah dengan menggunakan ayam kualitas terbaik. Pilih ayam langsung dari peternak amanah. Membuat jaminan rasa dari geprek yang dihadirkan pun tidak perlu diragukan lagi.

5. Menjaga kualitas cita rasa

Ayam geprek (tokopedia)

Bekerja di bidang industri makanan yang banyak memiliki pesaing, kamu harus bisa mempertahankan cita rasa. Jangan sampai membuat konsumen kecewa dengan rasa dari olahan ayam yang diberikan. Jika hal ini terjadi, maka akan sulit untuk membangun kembali kepercayaan konsumen untuk memilih kamu.

Baca Juga:

6. Tawarkan harga yang kompetitif

Ilustrasi harga yang kompetitif (pixabay.com/WonderfulBali)

Menjadi bisnis yang paling banyak ditemukan di berbagai tempat, maka pastikan untuk menawarkan harga kompetitif. Sebelumnya lakukan riset untuk mengetahui pasaran harga ayam geprek per porsinya. Hal ini sangat penting dilakukan, agar tidak salah dalam menetapkan harga.

Ketika harga yang ditawarkan terlalu tinggi, maka bisnis yang kamu jalankan tentu akan kalah saing. Namun setelah melakukan riset, barulah harga per porsi bisa diputuskan. Dengan begitu, bisnis ayam geprek milikmu bisa bersaing di pasaran.

Nah, itulah beberapa langkah memulai bisnis ayam geprek yang cepat mendatangkan cuan. Bagaimana, tertarik untuk mengikutinya?

Baca Juga: 7 Adab Rasulullah dalam Berdagang

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


Like it? Share with your friends!

Hero

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *