8 Tips Pekerjaan yang Cocok Untuk Generasi Milenial

Jangan lupa sesuaikan dengan skill dan kemampuanmu ya!


Ilustrasi generasi milenial (pixbay.com/StockSnap)

Menjadi generasi milenial, tantangan hidup dan perkembangan zaman yang kamu lewati pun sudah tidak sama seperti zaman dahulu. Hal tersebut tentu dapat terlihat jelas pada perubahan teknologi yang jauh lebih berkembang. Bukan hanya itu, generasi saat ini juga terbilang lebih kreatif dan inovatif.

Berdasarkan fenomena yang terjadi saat ini, untuk mendapatkan pekerjaan butuh perjuangan dan juga kerja keras. Para generasi milenial bisa saling bersaing dengan mengasah skill dan keterampilannya. Jika sudah begitu, maka peluang pekerjaan pun bisa Kamu ciptakan sendiri.

Berikut ada beberapa pekerjaan yang cocok untuk generasi milenial yang cakap akan teknologi, penasaran bukan? Berikut di antaranya!

1. YouTuber

YouTuber Ria Ricis (Instagram/riaricis1795)

Tidak bisa dipungkiri eksisnya aplikasi YouTube di berbagai negara termasuk Indonesia menjadi peluang usaha bagi sebagian besar orang. Aplikasi berbagi video yang satu ini bisa kamu manfaatkan sebagai salah satu pekerjaan. Pasalnya banyak youtuber yang berhasil sukses hingga memperoleh pendapatan milyaran perbulannya.

Contoh Youtuber yang berhasil sukses di Indonesia sangat banyak, sebut saja Atta Halilintar, Ria Ricis. Tanboy Kun, Jerome Pollin dan masih banyak lainnya. Hal yang perlu kamu perhatikan sebelum memulai jadi YouTuber pastikan bahwa kamu telah merancang dan merencanakan konten yang akan dibuat. Jangan lupa buat konten semenarik mungkin dan berbeda dari yang lainnya.

2. Selebgram

Selebgram Dara Arafah (Instagram/daraarafah)

Menjadi selebgram atau selebritis Instagram juga menjadi ide kreatif untuk kamu yang ingin terjun bekerja lewat sosial media. Bagaimana tidak? cukup dengan mempunyai jumlah followers dan like yang banyak maka, siapa pun sudah bisa jadi selebgram. Namun untuk bisa menjadi selebgram pastikan terlebih dahulu brand image yang ingin kamu tampilkan.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Pekerjaan Online yang Bisa Dilakukan di Rumah

3. Translation

Ilustrasi Penerjemah (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Mempunyai keahlian dalam berbahasa asing? kamu bisa mencoba jadi penerjemah atau translation bahasa. Kamu bisa melihat peluang pekerjaan ini dengan menganalisa maraknya penggemar drama dan series yang bermunculan dari berbagai negara seperti Thailand, China, dan Korea Selatan.

Pekerjaan yang satu ini tentu cocok untuk generasi milenial yang selalu update tentang drama atau pun series dari Netflix. Kamu bisa menjadi penerjemah yang namanya dapat dikreditkan. Sangat menarik untuk dicoba bukan?

4. Copywriter

Ilustrasi pekerjaan copywriter (pexels.com/pixabay)

Kamu pasti sudah sering bukan mendengar pekerjaan tentang copywriter? Copywriter saat ini banyak diminati oleh sebagian besar orang terutama milenial. Pasalnya kebutuhan akan pekerjaan yang satu ini banyak dibutuhkan oleh berbagai perusahaan, terlebih lagi bidang industri digital.

Hal ini disebabkan oleh kemampuan atau pun pengaruh yang diberikan oleh copywriter sehingga bisa meningkatkan penjualan produk. Keterampilan ini tentu tidak dimiliki oleh semua orang, pasalnya seorang copywriter harus mampu mengolah tulisan dengan tujuan mengajak pembacanya agar melakukan aksi untuk membeli.

Baca Juga: 6 Alasan Mengapa Motivasi Bisnis Itu Penting

5. Afiliator

Ilustrasi affiliator (pexels.com/Roman Odintsov)

Punya kemampuan untuk mempengaruhi, menggerakkan serta mengajak orang lain? Kamu bisa mencoba jadi seorang afiliator dari berbagai toko online yang ada saat ini, contohnya Shoppe, Lazada dan masih banyak lainnya.

Kamu yang tergabung sebagai afiliator dapat memperoleh komisi ketika berhasil untuk mengajak seseorang membeli sebuah produk. Untuk jumlah komisi atau pendapatan yang bisa kamu terima tentu berbeda-beda. Hal tersebut tergantung dari program atau kebijakan afiliasi yang kamu ikuti.

6. Voice Over

Ilustrasi sedang rekaman (pexels.com/Anna Pou)

Percaya diri dengan kualitas suara yang kamu miliki? Kamu bisa mencoba peluang karir menjadi seorang voice over tentunya. Untuk menjadi seorang voice over dibutuhkan keterampilan berbicara yang baik dan jelas. Pasalnya rekaman dari suara yang kamu hasilkan akan digunakan untuk berbagai macam keperluan.

Beberapa rumah produksi film dan acara radio sering menggunakan jasa voice over. Bisa dibilang pekerjaan ini, sangat penting di dunia hiburan, penyiaran dan industri perfilman. Memungkinkan peluang pekerjaan yang satu ini terbuka lebar banyak dibutuhkan saat ini.

7. Atlet Esports

Ilustrasi gamers (pexels.com/Yan Krukau)

Ingin hobi bermain game menghasilkan uang? Kamu bisa belajar secara profesional untuk menjadi seorang atlet esports sekarang. Berbeda dari gamers yang hanya melakukan permainan untuk sekedar hiburan dan bersenang-senang, esports atau elektronik sport bermain untuk sebuah kompetisi.

Para atlet esports profesional yang telah menekuni pekerjaan ini terbilang cukup sukses, contohnya ada Jess No Limit yang merupakan mantan juara dunia Mobile Legend. Namun meski pun sekarang sudah berhenti menjadi seorang atlet esports, tidak bisa dipungkiri bahwa dia memulai karirnya dalam kompetisi game.

8. Bloger

Ilustrasi sedang mengetik (pexels.com/Christina Morillo)

Mempunyai hobi menulis dan menyampaikan pendapat serta opini dengan berbagai sudut pandang? Kamu bisa mencoba untuk bergabung menjadi seorang bloger yang mampu untuk mengontrol dan menjalankan sebuah blog.

Menjadi penulis salah satu jurnal online yang banyak digunakan untuk memperoleh berbagai informasi, memungkinkan peluang pendapatannya pun cukup menjanjikan. Kamu bisa memposting berbagai informasi atau pun pendapat terkait suatu hal yang menarik untuk para pembaca.

Itulah beberapa tips pekerjaan yang cocok untuk generasi milenial yang dapat dicoba. Coba sebutkan, apakah ada pekerjaan idamananmu dari yang telah dijelaskan di atas? Jika ada tulis di kolom komentar ya!

Baca Juga: Ini Dia 7 Franchise Terlaris di Tahun 2023, Langsung Cuan!

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


Like it? Share with your friends!

Senior

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *