5 Aplikasi Online Yang Menggunakan Fitur Chat Pribadi, Bisa Buat Selingkuh!

Pergunakan fitur chat pribadi ini secara bijak dan hati-hati,


Ilustrasi fitur chat pribadi (pixabay.com/200degrees)

Dalam era digital yang terus berkembang, aplikasi online telah mengubah cara kita melakukan berbagai aktivitas sehari-hari. Dalam industri transportasi misalnya, aplikasi online telah membawa revolusi besar dengan memudahkan kita untuk memesan transportasi dengan cepat dan nyaman.

Salah satu fitur utama yang banyak digunakan para pengguna adalah fitur chat. Fitur ini memungkinkan kamu dapat berkomunikasi langsung antara pengguna dan penyedia, ataupun antar pengguna dengan pengguna.

Berikut lima aplikasi online yang sudah menyediakan fitur chat pribadi, dan mudah digunakan.

1. Fitur Chat pribadi melalui aplikasi trasportasi online

Fitur chatting melalui aplikasi transportasi online adalah komponen penting yang memungkinkan pengguna dan pengemudi untuk berkomunikasi satu sama lain selama proses pemesanan. Dengan kemudahan yang ada, pengemudi dan penumpang dapat berbagi pesan, foto, video, dan kirim lokasi untuk memudahkan proses penjemputan penumpang.

Bahkan pada aplikasi transportasi online tertentu, GOJEK misalnya, pelanggan dapat saling berkomunikasi dengan pelanggan lain secara pribadi layaknya fitur Whatsapp.

Sangat mudah mengakses fitur chatting di platform GOJEK. Untuk mengakses fitur chat pada aplikasi GOJEK, pengguna bisa melihat di bagian paling bawah sebelah kanan.

Baca Juga:

2. Fitur Chat pribadi di media sosial

Media sosial merupakan suatu aplikasi pertemanan di dunia maya. Melalui media sosial, kita dapat mengetahui kabar dari teman, atau kerabat yang berada di tempat yang  jauh. Dengan media sosial, kita juga dapat menerima dan membagikan berita terbaru. Dengan media sosial kita juga melihat berita dari publik figur.

Besarnya pengguna media sosial, membuat para pengembang menambahkan beberapa fitur-fitur menarik di aplikasi media sosial. Chatting pribadi merupakan salah satu fitur yang setiap tahun terus disempurnakan oleh pengembang.

Media sosial seperti facebook, instagram sudah terlebih dahulu menambahkan fitur chat pribadi ke dalam aplikasinya. Fitur chat pribadi ini bertujuan untuk melindungi privasi dari pengguna media sosial, yang ingin berkomunikasi secara pribadi.

3. Fitur chat di game online

Buat pecinta game online pasti sering dong bermain bersama teman-temanmu, baik itu game di PC maupun game di smartphone. Biasanya untuk berkomunikasi bersama teman atau dengan tim, bisa menggunakan fitur chat dalam game.

Fitur chat pribadi sering digunakan untuk berkomunikasi dengan pemain dalam satu tim untuk menyusun strategi agar tidak diketahui oleh musuh. Namun seiring perkembangan zaman, fitur chat tersebut mulai tergantikan dengan komunikasi atau berbicara langsung melalui audio ataupun video tanpa terdengar oleh kelompok lain.

4. Fitur chat di e-commerce

Beberapa e-commerce atau platform jual beli online, juga telah mengembangkan aplikasi chat pribadi untuk dapat mempermudah komunikasi dengan pelanggan. Biasanya fitur chat ini terbatas antara pelanggan kepada customer service dan pelanggan kepada penjual barang.

Beberapa fitur chat yang ada di e-commerce berfungsi sebagai konsultasi mengenai produk, menawar harga, memantau pengiriman, layanan pelanggan, ataupun umpan balik atau ulasan dari pembeli.

Fitur chat pribadi bagi pelanggan dianggap sangat bermanfaat, karena pembeli dapat mengetahui bagaimana status pembelian, pengiriman barang, dan mungkin juga untuk mendapatkan penawaran khusus dari penjual.

Baca Juga: 

5. Fitur Chat pribadi melalui aplikasi meeting online

Pandemi coviud 19 membuat ruang lingkup orang untuk bekerja menjadi terbatas. Banyaknya pegawai yang bekerja dari rumah/work from home (WFH), menuntut semua pekerjaan harus bisa diselesaikan secara online. Begitu juga dengan rapat atau meeting, banyak perusahaan menggunakan aplikasi meeting online untuk kegiatan rapat secara virtual.

Banyaknya penggunaan aplikasi meeting online saat ini, membuat para pengembang aplikasi mengembangkan fitur-fitur menarik, seperti berbagi pesan atau chat, berbagi data, baik kepada semua peserta meeting, maupun secara pribadi.

Itulah beberapa fitur chat pribadi di beberapa aplikasi. Pergunakanlah fitur chat pribadi ini secara bijak dan hati-hati, agar data kamu aman dari orang-orang yang ingin berbuat jahil.

Baca Juga: 7 Manfaat Kecerdasan Buatan (AI) Bagi Generasi Muda Indonesia

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *