Tidak Hanya Jago Menyanyi, Putri Ariani Juga Piawai Memainkan 4 Instrumen Musik ini


Putri Ariani (haibunda.com)

Nama Putri Ariani tengah menjadi perbincangan publik setelah keberhasilannya mendapatkan golden buzzer pada audisi America’s Got Talent 2023. Prestasi itu menuai banyak pujian dari berbagai kalangan, termasuk para artis dan petinggi tanah air. Bahkan media asing seperti Daily Mail, USA Today, The Sun dan Billboard turut membagikan berita spektakuler tersebut.

Aksi Putri Ariani ketika tampil di panggung America’s Got Talent mampu memukau juri dan audience. Dengan memadukan kematangan olah vokal serta keterampilan memainkan alat musik, ia berhasil mendapatkan standing ovation dari keempat juri dan ratusan penonton yang hadir.

Putri Ariani memang menguasai beberapa instrumen musik. Hal ini kerap ia tunjukkan ketika tampil di atas panggung, pun dapat dilihat dari aktivitas keseharian yang ia bagikan melalui akun media sosial miliknya.

Sebenarnya, sesuatu yang wajar dan biasa saja jika seorang penyanyi mampu memainkan alat musik. Namun, di mata saya, hal ini menjadi luar biasa karena sosok penyanyi tersebut adalah Putri Ariani yang memiliki keterbatasan fisik.

Saya tidak bermaksud melakukan cyberbullying atau mendiskriminasi seseorang ataupun golongan tertentu. Tulisan ini semata-mata saya buat berdasarkan kekaguman pribadi terhadap sosok Putri Ariani dan berharap mampu memotivasi banyak orang dalam belajar maupun berkarya.

Kembali pada topik pembahasan,

Berdasarkan pengamatan saya, setidaknya ada empat alat musik yang dikuasai oleh siswi SMKN 2 Kasihan Yogyakarta ini. Berikut ulasannya:

1. Piano

Piano menjadi alat musik yang paling sering dimainkan Putri Ariani ketika tampil di atas panggung, termasuk ketika ia berada di panggung America’s Got Talent. Jemari putri dari pasangan Ismawan Kurnianto dan Reni Alfianty ini tampak lincah menari di atas tuts mengiringi syair-syair lagu yang ia lantunkan.

Untuk kebutuhan aktivitas sehari-hari seperti latihan dan membuat konten, Putri Ariani lebih sering menggunaan keyboard.

Baca Juga:

2. Flute

Putri Ariani merupakan siswi SMKN 2 Kasihan atau yang lebih dikenal dengan SMM (Sekolah Menengah Musik) dan mengambil jurusan musik klasik dengan spesialisasi instrumen flute. Tak heran jika dirinya piawai memainkan alat musik tiup tersebut.

Pada akun Instagram @arianinismaputri, Putri Ariani sempat beberapa kali mengunggah video ketika dirinya tengah memainkan flute. Salah satu di antaranya membawakan lagu The Scientist milik Coldplay. Selain itu, pada chanel YouTube @putriarianiofficial, ia juga pernah mengunggah video cover membawakan lagu Lebih Dekat milik Sherina yang menampilkan kejernihan suara sekaligus kepiawaiannya memainkan flute.

3. Gitar

Putri Ariani juga menguasai teknik bermain gitar dengan baik. Beberapa kali gadis berhijab ini mengunggah video dirinya tengah bernyanyi diiringi petikan gitar yang ia mainkan sendiri.

Meski mengaku belum lama mempelajari alat musik tersebut, jemari Putri Ariani tampak begitu luwes memetik senar-senar sambil menekan tiap kunci nada yang ia mainkan dengan jemari lainnya. Padahal, normalnya orang yang baru belajar gitar pasti akan mengalami kesulitan untuk bisa memosisikan jemari pada titik kunci nada yang tepat.

Baca Juga:

4. Ukulele

Meski sama-sama alat musik petik, gitar dan ukulele memiliki banyak perbedaan. Mulai dari ukuran fisik, jarak dan skala senar, rentang nada, karakteristik suara serta teknik bermain. Seseorang yang mampu bermain gitar tidak serta merta bisa bermain ukulele. Begitu pula sebaliknya. Namun, Putri Ariani menguasai teknik permainan kedua alat musik tersebut dengan baik.

Putri Ariani memang jarang memainkan ukulele. Namun, unggahan di akun Instagram tertanggal 1 Mei 2021 cukup untuk dijadikan bukti bahwa dirinya menguasai instrumen musik tersebut. Dalam video berdurasi 0:48 detik itu, Putri Ariani terlihat memainkan ukuleke 4 senar sambil bernyanyi.

Nah, itulah 4 instrumen musik yang dikuasai Putri Ariani. Luar biasa, bukan?

Baca Juga: Mengenang Kartini, Pahlawan Yang Disingkirkan Belanda Secara Halus

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


Emperor

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *