10 Orang Sukses di Usia Belia, Siapa Sajakah?


The Beatle

Berapakah usia Anda sekarang? Sudah sukseskah diri kita dalam menjalani hidup ini? Tidak peduli berapa usia Anda sekarang. Anda tidak pernah terlalu muda atau terlalu tua untuk sukses atau mengejar apa yang Anda inginkan.

Sukses menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) daring adalah berhasil atau beruntung. Orang sukses adalah orang yang berhasil dan beruntung dalan menjalani hidup baik secara ketenaran maupun keberhasilan ekonomi.  Menurut Wisnton Churchill, mantan Perdana Menteri Inggris menyatakan bahwa success is not final, failure is not fatal: it is the courage to continue that counts (Kesuksesan bukanlah akhir, kegagalan bukanlah hal yang fatal: keberanian untuk melanjutkanlah yang terpenting).

Sukses di usia mudah bukanlah hal yang menakjubkan. Gagal di usia mudah bukan sebuah kemunduran. Berdasarkan pendapat Churchil di atas bahwa keberanian untuk melanjutkanlah yang terpenting. apakah kita bisa melanjutkan atau justru berhenti.

Apakah kesuksesan diperoleh ketika usia dewasa setelah berusaha melewati banyak hal? Ternyata, kesuksesan bisa diperoleh ketika usia masih belia. Adakah yang berhasil di usia belia? Nyatanya ada di dunia ini. Berikut adalah daftar singkat orang-orang yang mencapai hal-hal hebat pada usia belia.

1. Helen Keller

Hellen Keller (wikipedia/Library of Congress)

Helen Keller di usia 19 bulan, menjadi tuli dan buta. Tapi itu tidak menghentikannya. Dia adalah orang tuli dan buta pertama yang mendapatkan gelar Bachelor of Arts. Beliau juga menjadi penulis dan motivator hebat bagi siapa saja.

2. Mozart

Wolfgang Amadeus Mozart

Wolfgang Amadeus Mozart sudah menguasai keyboard dan biola; ia menggubah sejak usia 5 tahun. Karya-karya Mozart sangat terkenal dan hingga kini dimainkan. Legenda musik dunia dengan karya-karya klasiknya.

3. Shirley Temple

Poster Shirley Temple dalam filem Bright Eyes (themoviedb.org/

Shirley Temple berusia 6 tahun ketika dia menjadi bintang film di “Bright Eyes.” Sesuatu yang jarang terjadi di masa lalu. Namun kini banyak muncul bakat-bakat muda belia yang terjun di dunia akting.

Baca Juga: 5 Keteladanan B.J Habibie, Nomor 2 Wajib Ditiru Anak Muda Sekarang!

4. Anne Frank

The Diary of Anne Frank (lbplayhouse.org/)

Anne Frank berusia 12 tahun ketika dia menulis buku harian Anne Frank. Buku harian yang terkenal karena menuliskan kejadian di masa perang dunia II dengan segala kekejamannya. Catatan harian ini ditulis saat Anne bersembunyi di kamp dari keadaan perang dunia II yang melanda dunia.

5. Magnus Carlsen

Magnus Carlsen (beritasatu,com)

Magnus Carlsen menjadi Grandmaster catur pada usia 13 tahun. Carlsen lahir di Norwegia tanggal 10 November 1990. Menjadi juara dunia tahun 2013-2014 dan 2016-2021. Carlsen mengalahkan Viswanathan Anand dalam Kejuaraan Catur Dunia 2013, dan menjadi menjadi juara catur dunia yang baru. Dia berhasil mempertahankan gelarnya pada November 2014, mengalahkan Viswanathan Anand.

6. Nadia Comaneci

Nadia Comaneci (youtube/olympics)

Nadia Comaneci adalah seorang pesenam dari Rumania yang mencetak tujuh sempurna 10,0 dan memenangkan tiga medali emas di Olimpiade pada usia 14 tahun. Nadia lahir tanggal 12 November 1961. Tokoh senam yang melegenda dan jadi panutan atlit-atlit senam modern. Sejak 29 Juni 2001 menjadi warga negara AS.

Baca Juga: 4 Quotes Bijak Dari Bob Sadino Tentang Bisnis

7. Tenzin Gyatso (Dalai Lama)

Tenzin Gyatso (enciclopedia,cat)

Tenzin Gyatso secara resmi diakui sebagai Dalai Lama ke-14 pada November 1950, pada usia 15 tahun. Pemimpin spiritual yang biasanya berusia lanjut. Tenzin lahir pada 6 Juli 1935.

8. Pele

Legenda Sepakbola Brazil, Pele (pcnpost,com)

Pele, seorang superstar sepak bola, berusia 17 tahun ketika memenangkan piala dunia pada tahun 1958 bersama Brasil. Tokoh sepakbola modern dengan gocekan dan legenda dengan 3 kali juara piala dunia.

Baca Juga: Mengenal Theodosius, Wakil Kaisar Bizantium

9. Elvis Presley

Elvis Presley (cnn.com)

Elvis Presley adalah seorang superstar pada usia 19 tahun. Penyanyi yang terkenal dengan lagu yang mengguncang dunia musik.

10. John Lennon dan Paul McCartey

The beatles

John Lennon berusia 20 tahun dan Paul McCartney berusia 18 tahun ketika The Beatles mengadakan konser pertama mereka pada tahun 1961.

Itulah sepuluh orang yang sukses di usia belia. Semua kesuksesan butuh proses dan kerja keras.

Baca Juga: 5 Tips untuk Jadi Orang Sukses

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


Senior

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *