Tempat Wisata Cirebon Waterland Ade Irma Suryani, Wahana Bermain Air Dengan Panorama Laut!

Cirebon Waterland Ade Irma Suryani dibuka tahun 2015, sebelumnya bernama Taman Traffic Garden Cirebon


Cirebon Waterland Ade Irma Suryani

Kalau kamu sedang mencari destinasi liburan seru dan menyuguhkan kolam renang yang asyik dengan panorama laut yang menakjubkan, maka Cirebon Waterland Ade Irma Suryani adalah jawabannya.

Tempat ini menjadi favorit bagi keluarga yang ingin menghabiskan quality time with family. Kenapa? Karena di sini, kamu tidak hanya bisa menikmati berbagai wahana permainan air, tapi juga bisa bersantai sembari menikmati panorama laut yang memukau.

Taman ini ternyata sudah ada sejak dahulu. Sebelum tahun 1966, nama tempat wisata Cirebon ini dikenal dengan Taman Traffic Garden Cirebon. Taman ini merupakan taman rekreasi satu-satunya yang ada di wilayah Cirebon. Mulai tahun 2014, Ade Irma Suryani Waterland dikembangkan menjadi Cirebon Waterland yang baru selesai dan dibuka kembali pada Tahun 2015.

Sebelum berkunjung, Yuk kita jelajahi tempat wisata Cirebon Waterland Ade Irma Suryani

Banyak wahana bermain air di Cirebon Waterland Ade Irma Suryani

Wahana bermain air di Cirebon Waterland Ade Irma Suryani (salsawisata)

Saat kamu berkunjung ke Cirebon Waterland Ade Irma Suryani, kamu akan disambut oleh beragam wahana permainan air. Diantaranya adalah waterboom, perahu bebek, kolam arus, kolam renang olimpic, air mancur dan wahana wisata lainnya. Jadi kamu tidak akan bosan untuk berlama-lama main air disini. Jadi, baik kamu yang suka berenang atau hanya ingin bermain air, tempat ini memenuhi semua keinginanmu.

Dengan fasilitas yang cukup lengkap dimilikinya, menjadikan taman rekreasi ini menarik perhatian banyak pengunjung. Diantaranya adalah waterboom, perahu bebek, kolam arus, kolam renang olimpic, air mancur dan wahana wisata lainnya. Jadi anda tidak akan bosan untuk berlama-lama main air disini.

Baca Juga:

Spot foto dengan pemandangan laut yang indah

Spot foto di Cirebon Waterland Ade Irma Suryani (instagram.com/cirebonwaterland.id)
Tak hanya itu, bagi kamu yang gemar berfoto-foto, tempat ini juga menyediakan banyak spot menarik dengan latar belakang pemandangan laut yang indah. Salah satu spot favorit pengunjung adalah dermaga yang memungkinkanmu menikmati keindahan laut sekaligus mengabadikan momen-momen berharga.

Meski berlama-lama di kawasan wisata ini kamu tidak akan pernah merasa bosan. Ketika pertama memasuki area taman, wisatawan akan mendapat suguhan pemandangan berlatar laut yang sangat cantik.

Rasa kagum akan langsung muncul yang membuat pengunjung enggan untuk segera meninggalkan objek wisata ini. Perpaduan antara pemandangan laut, cottage, dermaga dan wahana yang saling melengkapi dan menarik. Satu lagi, spot kece ini biasa digunakan sebagai foto prewedding.

Lengkap dengan restoran dan penginapan yang nyaman

penginapan di Cirebon Waterland Ade Irma Suryani (Native Indonesia.com)

Cirebon Waterland Ade Irma Suryani juga menyediakan berbagai fasilitas lengkap untuk memenuhi kebutuhanmu. Ada restoran bernama Cheng Ho yang bentuknya menyerupai replika kapal Cheng Ho dan menyajikan beragam kuliner lezat, mulai dari nasi goreng hingga hidangan laut yang segar.

Untuk yang ingin bermalam, tempat ini juga menyediakan cottage dengan desain menarik dan nyaman. Kamu bisa memilih cottage tipe standar yang cukup untuk 4 orang atau tipe family yang cocok untuk 6 orang. Namun harga sewa cottage disini cukup menguras kantong kamu dengan kisaran harga dari 1 juta rupiah sampai 1,5 juta rupiah.

Baca Juga:

Lokasi dan harga tiket masuk

Cirebon Waterland Ade Irma Suryani (googlemaps/wahyu)

Cirebon Waterland Ade Irma Suryani merupakan destinasi wisata yang terletak di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Lemahwungkung, Kecamatan Lemahwungkung, Kota Cirebon. Untuk menuju ke Cirebon Waterland Ade Irma Suryani, sangat mudah! Objek wisata ini hanya berjarak sekitar 7,2 kilometer dari terminal Harjamukti di Kota Cirebon. Dengan kendaraan roda dua atau roda empat, kamu bisa sampai di sana dalam waktu sekitar 15 menit jika lalu lintas sedang lancar.

Untuk kamu yang berangkat dari Alun-Alun Cirebon bisa mengarahkan kendaraanmu ke Jl. Veteran untuk kemudian menuju Jl. Sisingamangaraja. Lalu teruslah menuju hingga tiba di Jl. Ade Suryani hingga kamu tiba di Taman Ade Irma Suryani atau Ade Irma Waterland.

Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB hingga 18.00 WIB. Harga tiket masuknya sangat terjangkau, hanya Rp 25.000 untuk sekadar menikmati pemandangan, dan Rp 40.000 jika kamu ingin merasakan serunya wahana permainan air.

Jadi, bagi kamu yang ingin memanfaatkan quality time with family dan liburan seru dengan suasana pantai yang memukau, Cirebon Waterland Ade Irma Suryani adalah destinasi yang wajib kamu kunjungi. Selamat berlibur, teman-teman!

Baca Juga: 7 Wisata Gunung di Jawa Barat, Cocok Untuk Pendaki Pemula!


Like it? Share with your friends!