8 Rekomendasi Aplikasi Untuk Bisnis UMKM! Serba Gratis!

Banyak aplikasi untuk Bisnis UMKM seperti mailchimp hingga buffer


0

Saat ini teknologi sudah mendorong ke arah yang lebih maju, terutama para pengusaha yang ingin mengembangkan bisnis. Mulai dari usaha bisnis kecil hingga menengah semua bisa memiliki peluang untuk sukses. Dengan menggunakan smartphone saja, pebisnis sudah bisa memaksimalkan usahanya dengan berbagai aplikasi bisnis di dalamnya. Aplikasi UMKM adalah salah satu aplikasi yang jadi rekomendasi karena dapat mengoperasikan bisnis, mampu memberikan informasi mengenai pelayanan bisnis, banyak fitur yang gratis. Pokoknya mantap banget! Mau tahu aplikasinya apa aja? Yuk simak daftar aplikasi untuk bisnis UMKM yang dapat membantu usaha milik kalian!

1. Aplikasi Mailchimp Buat Konten Lebih Baik 

Aplikasi Untuk Bisnis UMKM
Sumber Gambar : mailchimp.com

Melalui aplikasi Mailchimp, kamu dapat manajemen konten untuk setiap pebisnis dengan lebih mudah. Sosial media dapat dikelola secara bersama, selain itu kamu dapat menyampaikan pesan kepada konsumen dengan menjangkau mereka melalui pemasaran online. Melalui aplikasi Mailchimp, kamu bisa menyusun dalam bentuk newsletter untuk mempromosikan produk yang telah kamu buat secara bersamaan. Kemudian nantinya akan dikirimkan melalui daftar e-mail yang telah dibuat. Nah, strategi ini cukup baik untuk meningkatkan pelanggan. 

2. Aplikasi Canva Membuat Tampilan Feed Lebih Menarik

Aplikasi Untuk Bisnis UMKM
Sumber Gambar : kumparan.com

Untuk menambah value dari bisnis online milik kamu, kamu harus membuat tampilan feed yang menarik agar dilirik para pelanggan. Dengan aplikasi Canva, kamu dapat mendesain feed dengan lebih estetik dan menarik karena aplikasi ini membantu membuat grafis, poster bahkan untuk feed Instagram agar terlihat lebih cantik. Terdapat ratusan template yang disediakan untuk mengedit. Orang awam juga bisa mendesain feed dengan tampilan baik dan memuaskan. 

3. Aplikasi Clip Drop untuk Menyunting Foto

Aplikasi Untuk Bisnis UMKM
Sumber Gambar : detik.net

Aplikasi ClipDrop adalah aplikasi rekomendasi selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk mengedit foto dan membuat foto produk. Dengan aplikasi ClipDrop kamu dapat menyunting foto produk untuk dijadikan sebuah konten instagram maupun konten media lainnya tanpa harus melakukan foto studio terlebih dahulu. 

4. Aplikasi Link Tree untuk Mempromosikan Bisnis dan Produk

Sumber Gambar : shopee.co.id

Untuk bisa menjangkau para pelanggan, media sosial dapat digunakan untuk mempromosikan bisnis kamu dan mengenalkan produk lebih luas lagi. Untuk menampilkan produk kamu pada media sosial, kamu dapat meletakkan tautan link pada deskripsi dengan menggunakan aplikasi Linktree supaya pelanggan bisa mudah menghubungi kamu melalui link tersebut. 

5. Aplikasi WhatsApp For Business untuk Menampilkan Profil Usaha

Sumber Gambar : detik.net

Menampilkan profil usaha saat ini bisa dengan mudah dan lancar. Gimana caranya? Dengan menggunakan aplikasi WhatsApp For Business  yang dapat membantu bisnis UMKM jadi lebih terkenal. Aplikasi WhatsApp For Bussines memiliki beberapa fitur seperti quick reply untuk menampilkan profil usaha maupun katalog produk milik kita. 

6. Aplikasi PicMonkey Membantu Tampilan Media Sosial Jadi Lebih Keren

Sumber Gambar : winudf.com

Hampir mirip dengan aplikasi Canva, tampilan dari aplikasi PicMonkey dapat membuat feed kamu jadi lebih menarik dan keren. Desain dari aplikasi PicMonkey juga banyak pilihannya. Template yang beragam dengan penggunaan yang mudah akan memudahkan pebisnis untuk mengembangkan bisnis UMKMnya. 

7. Aplikasi HootSuite untuk Mengorganisir Postingan Media Sosial

Aplikasi hootsuite

Selanjutnya adalah aplikasi HootSuite, apa sih keuntungan dari aplikasi HootSuite ini? Nah, aplikasi HootSuite ini mampu menjadwalkan postingan kamu dan mampu mengorganisir dan dikirim ke berbagai media sosial. 

8. Aplikasi Buffer untuk Menentukan Jadwal Setiap Postingan

Sumber Gambar : pikbest.com

Selain aplikasi HootSuite, ada aplikasi yang memiliki fungsi mirip dengan HootSuite. Aplikasi apa itu? Aplikasi Buffer ini dapat menentukan jadwal pada setiap postingan yang akan dikirim ke berbagai akun media sosial milik kamu dan mempostingnya secara otomatis. 

Nah, itu tadi beberapa aplikasi rekomendasi untuk bisnis UMKM, apalagi banyak aplikasi yang serba gratis.

Baca Juga: Mulai Bisnis Modal 1 Juta? Ini Dia Tipsnya

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


Like it? Share with your friends!

0

Novice

Content Writer, Novelist, Copywriter

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *