Menjelajahi Destinasi Wisata Pantai Batu Barak Bali, Hidden Gem Dengan Latar Belakang Tebing Batu

Destinasi wisata pantai Batu Barak Bali dikenal juga dengan nama Pantai Tanah Barak


Pantai Batu Barak Bali

Wisata di Pulau Bali memang tidak pernah ada habisnya untuk ditelusuri. Banyak objek wisata tersembunyi yang menarik yang bermunculan di pulau dengan sebutan Pulau Dewata ini.

Walaupun udara dan cuaca di pulau Bali terbilang panas, namun wisatawan yang tiba tidak pernah bosan untuk berkunjung ke pulau ini lagi. Kecantikan alam pantai, pegunungan, bentangan persawahan, dan ada banyak yang lain yang menjadi daya tarik tersendiri yang seakan tidak habis.

Satu diantara tempat wisata yang ramai mengundang perhatian banyak orang ialah desinasi wisata Pantai Batu Barak Bali atau dikenal juga sebagai Pantai tanah barak Bali yang berada di kawasan Kuta Selatan.

Mempunyai pantai yang indah, tempat ini mempunyai tebing-tebing kapur yang membubung tinggi di sepanjang jalannya. Apa yang menarik di destinasi wisata Pantai Batu Barak Bali? Yuk kita jelajahi!

Lokasi Destinasi Wisata Pantai Batu Barak Bali

Tebing batu di destinasi wisata pantai Batu Barak Bali (the bali sun)

Pantai Batu Barak adalah pantai cantik yang berada di wilayah Kuta Selatan dan sedang ramai atau viral di media sosial karena kecantikan yang dimilikinya. Lokasi dari pantai ini tidak jauh dari Pantai Pandawa yang telah populer lebih dulu. Kamu bisa ke arah Pantai Pandawa lebih kurang 10 menit saja dari Pantai Tanah Barak.

Pantai ini berada tidak jauh dari area wisata Garuda Wisnu Kencana (GWK), pengunjung hanya perlu menempuh perjalanan kira-kira 20 menit saja dari GWK untuk sampai di pantai ini.

Pantai baru ini mempunyai akses jalan mulus yang sudah hotmik, hingga pada saat perjalanan akan ke pantai ini, kamu tidak perlu waswas dengan medan jalan yang hendak lalui. Di sepanjang ruas ke arah pantai, kamu akan menyaksikan cantiknya beberapa tebing tinggi kapur yang berada di segi kiri dan kanan sepanjangnya jalan.

Baca Juga:

Keindahan alam destinasi wisata Pantai Batu Barak Bali

Keindahan alam destinasi wisata Pantai Batu Barak Bali (trip.com)

Beberapa tebing tinggi ini kerap dijadikan salah satu spot foto instagramable. Banyak dari pengunjung yang datang akan mendokumentasikan peristiwa indah ini seperti berfoto prewedding atau foto keluarga dengan latar tebing.

Jadi sebelumnya kamu sampai ke pantai, kamu akan nikmati kecantikan alam berbentuk tebing ini terlebih dulu.

Saat sampai di pantai, kamu akan menyaksikan cantiknya pantai warna kebiruan yang bersih di sini. Rasa capek sepanjang perjalanan akan terbayar saat kamu menikmati bentangan Samudera Hindia langsung di muka mata.

Pantai ini banyak memiliki karang, hingga untuk wisatawan yang tiba harus memakai alas kaki yang aman serta nyaman saat ke sini, untuk menghindar tergesek oleh karang-karang yang kasar.

Kerena ombak pantai ini terbilang cukuplah tenang dan tidak besar, pengunjung yang tiba bisa berenang dan snorkling di sini. Tapi jangan berenang sampai ke tengah laut ya, karena pantai ini belum mempunyai petugas penjaga pantai yang bisa mengawasi dan membantu beberapa pelancong saat melakukan aktivitas di pantai.

Baca Juga:

Fasilitas dan harga tiket masuk destinasi Wisata Pantai Batu Barak Bali

Destinasi Wisata Pantai Batu Barak Bali (trip.com)

Pelancong yang tiba ke sini belum banyak sekali, seringkali saat kamu berkunjung kamu akan rasakan seperti mempunyai pantai individu. Untuk kamu yang hendak liburan ke pantai ini, kamu harus bawa perbekalan makanan dan minuman, karena untuk sekarang, pantai ini belum mempunyai warung makan atau minum di sekelilingnya.

Untuk harga tiket masuk kawasan wisata ini, kamu akan di kenakan tiket masuk 8.000 per orang dewasa dan 3.000 untuk anak anak. Disarankan bagi kamu untuk membawa kendaraan roda dua saja. Karena tidak ada lahan parkir untuk kendaraan roda empat, kecuali di area Pantai Pandawa.

Nah itu sedikit informasi tentang tempat wisata Pantai Tanah Barak Bali. Kalau kamu liburan ke Bali, jangan lupa sempatkan datang kesini.

Baca Juga: Destinasi Wisata Tebing Breksi Yogyakarta, Megah dan Memacu Adrenalin


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *