Mainan Anak Tahun 90an, Bikin Kangen Masa Kecil

Mainan anak tahun 90an membuat kamu bernostalgia kembali masa kecil.


Tomagotchi, salah satu mainan anak tahun 90an

Halo teman – teman,

Masa kecil kita sangat bahagia dan puas sekali dengan jenis mainan anak tahun 90an s/d 2000an. Di masa tahun itu teknologi gadget belum secanggih seperti sekarang ini, sehingga mereka menghabiskan waktu untuk main bersama teman saat pulang sekolah.

Mengingat permainan ini jadi ingat dengan masa kecil kita dan jadi bernostalgia. Di mana masa kecil merupakan masa paling menyenangkan tanpa ada beban dibanding menjadi orang dewasa.

Yuk, kita simak jenis mainannya. Kalian pasti masih ingat dengan mainan anak tahun 90an ini!

1. Lilin Mainan (Plastisin)

Lilin mainan (my-best.id)

Mainan ini mirip seperti plastisin Play Doh dengan versi harga yang murah sekitar Rp2.000,00 s/d Rp5.000,00. Permainan lilin ini bisa menciptakan berbagai kreasi yang bentuk kita inginkan, Bahkan, bisa digunakan praktek di sekolah seperti membuat bentuk gunung, pohon, buah-buahan, dan lain sebagainya.

Namun, ketika bermain lilin ini sangat lengket di tangan dan baunya sangat tajam. Apabila mencuci tangan selesai main, tangannya masih lengket.

2. Boneka Kertas

Boneka kertas (tokopedia)

Bagi perempuan tidak asing lagi dengan permainan ini, yaitu boneka kertas. Permainan ini dijual pedagang mainan keliling dengan harga Rp1.000,00. Cara mainnya sangat sederhana dengan cara membongkar pasang figur, pakaian, dan aksesoris yang terbuat dari kertas. Kemudian, pakaian dan aksesoris dipasang ke boneka. Setiap anak bebas menentukan dan memasang pakaian apa yang diinginkan.

3. Monopoli

Mainan monopoli (handover)

Permainan ini sering dimainkan di berbagai kalangan. Bahkan di zaman sekarang, permainan monopoli dalam bentuk aplikasi ponsel. Namun, Monopoli lebih seru jika menggunakan papan monopoli. Lewat permainan ini bisa merasakan berada di luar negeri, membeli rumah dan apartemen, dan uang mainan bisa menjadi kaya raya. Momen dalam permainan monopoli sangat seru.

Baca Juga:

4. Ular Tangga

Mainan ular tangga

Kalian sering sekali dengan ular tangga dalam bahasa Inggris disebut snakes and ladders yang merupakan permainan papan yang dimainkan dua orang atau lebih. Papan ular tangga dibagi dalam kotak-kotak kecil yang di beberapa kotak di gambar tangga atau tangga yang menghubungkan kotak lain.

Cara bermainnya setiap pemain harus melempar dadu. Bidak dijalankan sesuai dengan angka dadu yang kita lempar. Apabila bidak pemain berada di ujung bawah tangga, maka kita naik ke tangga. Sedangkan, bidak berada di kotak ular, maka bidak harus turun ke kotak ular. Pemenang yang pertama adalah pemain saat mencapai kotak akhir.

5. Mainan Tamagotchi

Mainan Tamagotchi

Anak tahun 90an pastinya sudah tak asing lagi dengan permainan ini. Ya, ini adalah Tamagotchi yang merupakan permainan virtual hewan peliharaan yang berasal dari Jepang. Kalian juga bisa merawatnya seperti pada hewan peliharannya umumnya, seperti memberinya perawatan, makan, minun dan tidur.

6. Tamiya

Mainan tamiya (shutterstock)

Permainan tamiya sangat populer di tahun 90an. Tamiya di ciptakan oleh Yoshio Tamiya pada tahun 1946. Permainan tersebut populer di dunia karena adanya kartun Let’s & Go yang menjadikan tamiya sebagai permainan utama. Karena kartun tersebut, tamiya menjadi kesukaan bagi penggemar hingga sekarang. Kita bisa merakit tamiya sesuai dengan petunjuk.

Baca Juga:

7. Balon Tiup

Balon tiup, salah satu mainan anak tahun 90an

Balon ini sering sekali ditemukan di warung kecil dengan harga Rp500 perak. Cara bermainnya adalah dengan mengeluarkan tabung kecil berisi gumpalan gel balon. Kemudian gel balon ditekan di ujung sedotan lalu ditiup menjadi balon. Kalian juga bisa berlomba dalam permainan ini. Siapa yang bisa meniup balon paling besar, dia adalah pemenangnya. Permainan ini sangat seru sekali.

Masih banyak sekali mainan anak tahun 90an yang kalian mainin. Mainan favorit kalian apa di era tahun 90an?

Baca Juga: 7 Film Kartun Yang Tidak Tayang Lagi di Televisi

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


Like it? Share with your friends!

Emperor

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *