7 Film Kartun Yang Tidak Tayang Lagi di Televisi


Halo teman – teman!,  Sebagai anak kelahiran tahun 90an sampai dengan tahun 2000an sudah tidak asing dengan acara film kartun di televisi setiap hari minggu pagi. Bahkan, kalian waktu masih kecil sebelum berangkat sekolah rela bangun pagi-pagi buat nonton acara kartun kesayangan.

Memang ya, yang kita kangenin masa kecil adalah acara kartun yang banyak di televisi. Nah, kali ini saya bahas tentang tujuh kartun yang sudah tidak tayang lagi di televisi!

Markibas alias Mari Kita Bahas!

1. Casper

Tokoh Casper (pinterest.com/Winona Stark)

Kalian masih ingat dengan kartun tayang jam sore di TPI (sekarang MNC TV)?. Ya, ini adalah casper!. Casper adalah seorang hantu ramah dan mau berteman dengan siapa saja. Dia sangat berbeda dengan saudara-saudara hantu lainnya yang suka menakuti manusia pada tengah malam.

Setiap casper niat mencari teman, terkadang mereka takut dengan casper. Padahal, casper tidak ada punya niat untuk menakutin manusia. Duh, kasihan jadi casper!

2. Baby Huey

Tokoh kartun Baby Huey (wikipedia)

Baby Huey adalah kartun bebek berbadan besar dan selalu memakai baju bayi. Dia memiliki karakter yang polos dan lugu. Namun, dia sering jadi incaran rubah si hewan karnivora yang selalu punya niat jahat untuk memangsa Baby Huey. Tetapi, rencana jahat si rubah selalu gagal.

Baca Juga: 2 Film Jurassic Park Karya Steven Spielberg

3. The Backyardigans

Film kartun The Backyardigans (rottentomatoes.com)

The Backyardigans adalah film kartun animasi dari Kanada yang diproduksi dari Nickelodeon Animantion Studios. Kartu tersebut menampilkan lima karakter binatang yang terdiri Uniqua (hewan pink polkadot dan mempunyai sepasang antena di atas kepala), Pablo (hewan pinguin biru dan kuning yang memakai dasi pita berwarna biru, dan topi beanie warna biru dan kuning), Tyrone (seekor rusa berwarna jingga berambut merah), Tasha ( seekor kuda nil kecil memakai sepatu marry jane merah dan gaun bunga jingga), dan Austin (seekor hewan kangguru).

Kartun tersebut menceritakan tentang membayangkan imajinasi halaman belakang rumah sebagai petualangan yang seru.

Pasti kalian ingat lagu pembukaan ini!

Hi, I’m Pablo

My name’s Tyrone

I’m Uniqua

I’m Tasha

And my name’s Austin

And we’re…

Your backyard friends, the Backyardigans

Together in the backyard again

In the place where we belong

Where we’ll prob’ly sing a song

And we’ll maybe dance along

We’ve got the whole wide world in our yard to explore

We always find things we’ve never seen before

That’s why every day we’re back for more

With your friends the Backyardigans

4. Chalkzone

Tokoh kartun Chalk Zone (nickelodeon.fandom.com)

Kalian rela bangun pagi-pagi nonton di depan televisi demi nonton kartun satu ini, kan?. Ya, ini adalah kartun Chalkzone. Kartun ini menceritakan tentang seorang anak yang duduk di sekolah dasar bernama Rudy Tabootie. Dia memiliki kapur ajaib. Rudy dapat memasukkan ke dunia kapur dengan cara membuat lingkaran di papan tulis, lalu lingkaran tersebut akan berlubang ajaib dan masuk ke dalam dunia kapur.

Dalam petualangan dunia kapur, Rudy ditemani oleh Penny, teman sekelas Rudy yang sangat pintar dan memakai kacamata, dan Snap si makhluk dunia kapur warna biru putih. Snap merupakan makhluk imajinasi ciptaan Rudy pada saat usia 8 tahun. Dunia kapur merupakan dunia dimensi lain yang semuanya terbuat dari kapur. Banyak karakter macam-macam yang ada di dunia kapur.

5. Crayon Sinchan

Tokoh kartun Crayon Sinchan (kids.grid.id)

Kalian pasti tidak asing kan dengan kartun yang satu ini. Ditayangkan pada setiap hari minggu pagi di RCTI, ini adalah Crayon Sinchan. Kartun ini bercerita tentang bocah berusia 5 tahun dengan nama Nohara Shinnosuke.  Dia memiliki tingkah laku yang nakal, genit, dan sering merayu wanita yang cantik.

Tak juga dia suka menirukan tingkah laku orang dewasa. Semua keluarga dan teman-temannya pusing dengan tingkah lakunya. Sinchan memiliki adik perempuan bernama Himawari dan anjing berbulu putih bernama Shiro.

6. Hamtaro

Tokoh kartun hamtaro (kaskus)

Hamtaro adalah serial kartun berkisah tentang seekor hamster yang dimiliki oleh seorang gadis berusia 10 tahun bernama Haruna. Hamtaro memiliki sifat peduli, suka menolong, dan sangat pemberani. Sehingga, teman-temannya banyak menyukai hamtaro.

7. Marsupilami

Tokoh kartun Marsupilami (wallpaperbetter.com)

Marsupilami adalah serial kartun hewan fiksi yang diciptakan oleh Andre Franquin. Pertama kali diterbitkan tahun 31 Januari 1952 di majalah Spirou. Namun sayangnya, Franquin berhenti membuat seri ini pada tahun 1968. Suara khas “hobah…hobah…hobah…” pastinya sudah tidak asing lagi. Marsupilami tinggal di hutan liar bersama istri dan tiga ekor anak.

Masih banyak beberapa kartun-kartun yang sudah tidak ada lagi di televisi. Kalian suka kartun apa pada saat kalian masih kecil?

Baca Juga: 5 Poin Cerita dari Manga One Piece Chapter 1067

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


Emperor

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *