Jarang Yang Tau! 4 Pemain Liga Indonesia Ini Berasal Dari Argentina


Ada banyak pemain asing yang berkarir di Liga Indonesia, asal mereka juga bermacam-macam. Mulai dari negara sesama benua Asia, Afrika, Amerika sampai benua Eropa.

Diantara banyaknya pemain asing di Liga Indonesia, pemain asing dari Brazil dan Jepang begitu mendominasi. Selain dari dua negara tersebut, ternyata ada beberapa pemain asing Liga Indonesia yang berasal dari negara pemenang Piala Dunia Qatar 2022, yakni Argentina, berikut daftarnya:

1. Mateo Bustos

Mateo menjadi salah satu pemain yang kembali ke Liga Indonesia, pemain berusia 30 tahun ini pernah membela Persita Tangerang di musim 2019/20.

Tepat tiga tahun setelah itu, Mateo kembali bersama Persita Tangerang setelah sempat membela klub asal Venezuela, Argentina dan Paraguay di tahun 2021 sampai 2022.

Meski berposisi sebagai gelandang tengah, ternyata Mateo termasuk pemain versatile, hal ini dibuktikan dengan statistik Mateo yang pernah bermain di posisi gelandang serang, striker, gelandang kiri, dan sayap kiri.

Sejak bergabung dengan Persita Tangerang di bulan April 2023, Mateo memainkan 3 pertandingan ketika Persita Tangerang menghadapi Bali United, PSM Makassar dan Persikabo Bogor. Di ketiga laga tersebut, Mateo bermain penuh selama 90 menit ketika melawan Persikabo Bogor.

Baca Juga:

2. Ezequiel Vidal

Vidal menjadi salah satu pemain asing yang menjadi andalan utama Persita Tangerang di gelaran Liga Indonesia. Pemain kelahiran Bahía Blanca ini memiliki tinggi 1,68 Meter, dan memiliki kaki andalan sebelah kiri.

Sebelum memutuskan untuk berkarir di Indonesia, pemain ini sudah pernah membela klub asal Uruguay dan Ekuador. Uniknya selain bermain sebagai gelandang serang, Vidal juga pernah dimainkan sebagai pemain berposisi striker dan sayap kanan.

Statistik yang dimiliki Vidal dengan Persita Tangerang sangat bagus, pemain yang pernah membela klub asal Ekuador dan Uruguay ini mencatatkan 30 pertandingan dengan raihan 10 gol dan 6 asis.

Dengan prestasinya sebagai pencetak 10 gol membuat Vidal berstatus sebagai top skorer Persita Tangerang. Raihan ini sekaligus menjadi pencapaian terbaik Vidal sebagai pemain sepak bola profesional sejak musim 2011/12.

Baca Juga:

3. Ramiro Fergonzi

Ramiro menjadi pemain asing paling tua yang dimiliki Persita Tangerang, pemain yang berposisi sebagai striker ini lahir pada tanggal 14 Mei 1989.

Meski memiliki umur yang sudah menginjak 34 tahun, pemain yang pernah memiliki nama panjang Ramiro Ezequiel Fergonzi ini masih menjadi pemain yang tajam. Hal itu juga  dipengaruhi oleh pengalaman Romero yang tercatat sudah pernah membela lebih dari 10 klub di berbagai negara.

Diantaranya seperti Colegiales, San Felipe, Club Deportivo Español, Almirante Brown, Club Flandria, Club Atletico Mitre, Boyaca Patriotas FC, Club Atletico Zacatepec, Bhayangkara FC, CA Chacarita Juniors, Alianza Atletico Sullana, Persipura Jayapura, dan sejak awal Juni 2022 membela Persita Tangerang.

Pada musim 2022/23, Romero berhasil memainkan 32 pertandingan, serta telah berhasil mencatatkan 9 gol dan 7 asis untuk Persita Tangerang.

4. Alexis Messidoro

Messidoro adalah pemain yang lahir pada tanggal 13 Mei 1996, pemain kelahiran Buenos Aires ini memiliki market value sebesar 6,95 Miliar rupiah dan bermain di posisi gelandang tengah.

Sejak didatangkan Persis solo dari OF Lerapetras, Messidoro langsung cocok dengan Persis Solo. Terbukti pemain ini hampir selalu dimainkan dalam setiap laga, dan mampu berkontribusi banyak bagi skuad Laskar Sambernyawa.

Adapun Messidoro sangat produktif baik sebagai pencetak gol maupun sebagai pengumpan gol. Hal itu terlihat dari statistik yang dia miliki, dari 33 pertandingan yang dia mainkan berhasil menorehkan 8 gol dan 9 asis.

Baca Juga: 3 Pemain Timnas Negara ASEAN Ini Akan Bermain di Liga Indonesia. Ada Yang Sudah diresmikan (Part 3)

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *