Destinasi Wisata Taman Rekreasi Selecta, Wisata Keluarga Komplit dan Menyenangkan


Taman Rekreasi Selecta

Kota Batu, Jawa Timur memang memiliki destinasi wisata yang menarik dan mempesona. Mulai dari yang untuk anak-anak hingga dewasa, semuanya tersedia di berbagai wilayah kota Batu. Nah, ada salah satu destinasi wisata di kota Batu yang sangat cocok untuk keluarga, yaitu destinasi wisata Taman Rekreasi Selecta.

Destinasi wisata Taman Rekreasi Selecta berlokasi di Jl. Raya Selecta Selecta No.1, Tulungrejo, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur. Disini semuanya lengkap, dimulai dari kolam renang, taman bunga, hingga wahana yang menarik dan seru.

1. Taman Bunga

Taman bunga di Taman Rekreasi Selecta (datawisata)

Spot yang satu ini terletak di bagian belakang. Disini, terdapat semua jenis bunga yang cantik dan indah. Dan di setiap sudut taman bunga ini terdapat tulisan ‘Selecta’ dengan berbagai macam warna. Terdapat juga spot-spot foto yang menarik dan unik, seperti bunga-bunga berbentuk love, patung-patung dari tokoh kartun, dan lainnya. Kalian juga boleh lho foto dengan masuk di bunga-bunganya, tapi jangan dirusak ya. Apalagi dipetik, hehehe.

Jika kalian bosan atau lelah mengelilingi taman bunga, kalian bisa beralih ke wahan yang berada di dekat taman bunga, yaitu sepeda angin Sky Bike. Tapi, sebelum kalian menaiki Sky Bike ini kalian wajib menimbang berat badan dulu. Karena maksimal bobot orang yang boleh naik sepeda gantung ini adalah 80 kg. Lebih dari itu tidak diperbolehkan.

Selain itu, jika yang phobia ketinggian atau takut ketinggian, lebih baik jangan mencoba. Apalagi panjang lintasan dari Sky Bike ini adalah 250 meter, jadi harus butuh keberanian tinggi untuk mengayuh dan mencoba wahana ini. Untuk tiket Sky Bike ini, satu orang harus membayar Rp. 20.000.

Sky Bike di Selecta (Kompas)

2. Water Park

Waterpark Taman Selecta (travelspromo)

Jika kalian ingin berenang, maka kolam renang Taman Selecta ini sangatlah cocok buat kalian yang hobi berenang. Kolam renang Taman Selecta airnya sangat jernih sekali dan memiliki beberapa ukuran perosotan untuk dinikmati. Tapi ingat, Batu terkenal dengan hawa dinginnya yang super. Jadi kalau bisa jangan berendam di kolam renang terlalu lama ya.

Baca Juga:

3. Wahana seru lainnya

bianglala di taman rekreasi selecta (jajandolan)

Masih banyak lagi wahana seru lainnya yang wajib kalian coba, seperti bianglala, sepeda air, bahtera ayun, flying fox, cinema 4d, kuda keliling, dan family coaster. Untuk mencoba bianglala, kalian harus membeli tiket seharga Rp. 10.000 per orang. Buat yang belum pernah mencoba bianglala dan ingin mencobanya, siapkan mentalmu terlebih dahulu. Karena wahana yang satu ini akan membuat kalian pusing dengan diajak naik turun. Tapi lama-lama juga terbiasa kok.

Baca Juga:

4. Sejarah singkat, Harga Tiket Masuk, dan Fasilitas lainnya

Selecta pertama kali dibangun pada tahun 1928 dan direnovasi hingga menjadi tempat wisata umum pada tahun 1950. Selecta sendiri berasal dari bahasa Belanda ‘Selectie’ yang artinya pilihan. Luas dari Taman Rekreasi Selecta adalah 18 hektar.

Untuk harga tiket masuknya adalah Rp 40.000 per orang, tiket parkir motor Rp. 5.000, mobil Rp. 10.000 , dan bus Rp. 30.000. Untuk wahana lainnya seperti flying fox adalah Rp. 25.000, family coaster Rp. 30.000, dan perahu ayun Rp. 10.000. Jam buka Selecta adalah pukul 07.00 hingga pukul 16.00 WIB.

Untuk fasilitas-fasilitas lainnya di Taman Rekreasi Selecta adalah:

  • Restoran
  • Musala
  • Toilet
  • Area Parkir

Taman Rekreasi Selecta ini tidak hanya akan membuat kalian puas dan happy, tapi juga bikin kalian susah lupa. Karena destinasi wisata ini selain hawanya sejuk dan ramah lingkungan, fasilitas-fasilitas disini juga memuaskan dan memadai.

Semoga jika kalian berkunjung ke Batu, kalian selalu menyempatkan diri untuk berkunjung ke Selecta. Dijamin puas, senang, dingin, dan happy!

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata Pantai di Blitar, Ada Yang Seperti Raja Ampat

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


Emperor

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *