Bikin Heran, 4 Hal Ini Terjadi Di Laga Indonesia vs Argentina

Pertandingan Indonesia VS Argentina, menyisakan banyak kisah menarik. Dari tukeran jersey antar pemain, hingga masuknya pitch invander di pertandingan tersebut.


Tim Nasional (Timnas) Indonesia telah menjalani laga FIFA Match Day (FND) melawan Argentina selaku pemenang Piala Dunia Qatar 2022.

Laga itu berjalan begitu memuaskan dan meriah, meskipun Timnas Indonesia harus kalah 2-0 melawan Argentina setelah kebobolan lewat gol Leandro Paredes dan Cristian Romero.

Akan tetapi, di balik itu terdapat beberapa hal mengejutkan yang terjadi di laga Indonesia vs Argentina.

1. Pemain Timnas Indonesia Minta Jersey

Tradisi satu pemain meminta jersey pemain lawan sudah lumrah terjadi di ajang sepak bola, umumnya mereka yang bertukar jersey memang saling mengenal atau menganggumi pemain yang dimintai jersey tersebut.

Tak mau ketinggalan, di laga big match ini, beberapa pemain Timnas Indonesia juga menyempatkan untuk meminta jersey pemain Argentina.

Sebut saja beberapa diantaranya seperti Witan Sulaeman yang mendapatkan jersey Acuna, Ivar Jenner yang mendapatkan jersey Almada, Ernando Ari mendapatkan jersey Emi Martinez dan Dimas Drajad yang mendapatkan jersey pemenang UCL 2023, Julian Alvarez.

Selain itu ada juga Marc Klok yang mendapatkan jersey De Paul, meskipun sebenarnya pemain La Liga itu sendiri tidak bermain di laga Indonesia vs Argentina, dan hanya duduk di bangku cadangan.

Elkan Baggot sebagai pemain muda Timnas Indonesia yang berposisi bek juga mengalami hal yang sama. Bedanya jika pemain Timnas Indonesia yang lain meminta jersey pemain Argentina, tapi Elkan malah dimintai jersey oleh Cristian Romero, akhirnya mereka pun saling bertukar jersey.

Baca Juga:

2. Lemparan Arhan sukses buat kiper Argentina ketar-ketir

Sudah menjadi fakta apabila lemparan Arhan menjadi salah satu senjata mematikan yang dimiliki oleh Timnas Indonesia. Bukan hanya sering merepotkan lawan, lemparan Arhan juga menjadi salah satu momen yang ditunggu-tunggu oleh fans Indonesia.

Terbukti di laga melawan Argentina, Emi Martinez selaku kiper utama Argentina hampir saja kecolongan. Lemparan Arhan yang diterima oleh Elkan nyaris berhasil membobol penjaga gawang Aston Villa FC ini, untungnya dia bisa secara tepat menepis bola yang disundul oleh Elkan.

Shayne Pattynama, selaku pemain keturunan yang baru sah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) mengatakan jika dia terkesima dengan skill yang dimiliki Arhan, bahkan pemain yang membela klub norwegia ini berkata jika ingin belajar jurus lemparan tersebut dari Arhan.

“Dia bisa mengajarkan lemparan itu kepada saya, sangat beruntung memiliki dia dalam tim.” Ucapnya setelah menjalani laga Indonesia vs Argentina.

3. Garnacho dikantongin Asnawi

Garnacho menjadi salah satu pesepak bola Manchester United yang begitu terkenal, bahkan di usianya yang baru menginjak 18 tahun, dia sudah mampu bermain dengan skuad utama Manchester United di liga kasta utama Inggris.

Nampaknya aksi magis Garnacho selama membela Manchester United sulit dia tampilkan ketika melawan Indonesia. Terlihat setiap kali duel one by one dengan Asnawi, pemain berambut cepak ini selalu kewalahan.

Puncaknya terjadi di menit-menit akhir pertandingan, yang mana Garnacho melakukan pelanggaran kepada Asnawi karena selalu berhasil merebut bola yang dia pegang. Sontak video duel Asnawi dan Garnacho menjadi viral, banyak orang yang mengatakan jika Asnawi cocok bermain di Liga Inggris.

Dalam wawancara yang dilakukan Najwa Shihab dengan Asnawi, pemain klub Liga 2 Korea ini mengatakan jika sebelum bertanding melawan Argentina, Asnawi sudah mempelajari cara main Garnacho.

“Di Youtube kan banyak video Garnacho, ya udah aku lihatin cara dia dribble, ternyata lebih sering keluar. Aku senang dengan pemain yang seperti itu karena lebih mudah diantisipasi. Yang aku lihat tipikal Garnacho itu saat mau splint dorong bola, jadi gampang di sliding. Jadi lebih mudah.” Ungkap Asnawi menjelaskan.

Baca Juga: 

4. Pitch Invander di Laga Indonesia vs Argentina

Sebelum menjalani laga FIFA Match Day di Indonesia, Argentina lebih dulu menjajal Australia pada tanggal 14 Juni lalu. Di laga itu pertandingan berjalan begitu normal, sampai saat Messi akan melakukan tendangan pojok, tiba-tiba ada orang yang tidak dikenal masuk ke lapangan (Pitch Invander).

Sama seperti laga itu, di Indonesia juga ada pitch invander, bedanya dia berjalan ke dalam lapangan setelah laga Indonesia vs Argentina selesai, diketahui nama pria itu adalah Randy Fakhri.

Setelah melakukan aksi nekatnya, dia langsung mengunggah hasil jepretan miliknya ketika berfoto bersama Garnacho di atas lapangan Gelora Bung Karno (GBK).

Baca Juga: Kalah Tipis, Timnas Catatkan “Prestasi” Saat Indonesia VS Argentina

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


Like it? Share with your friends!

One Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  1. 🌟 Baru saja menemukan blog luar biasa ini dan saya benar-benar terkesan! 📚 Gaya penulisan penulisnya tidak hanya informatif tetapi juga memikat, membuatnya menjadi bacaan yang sangat menyenangkan. 🤓 Kudos untuk pikiran brilian di balik ini! Menantikan untuk menjelajahi lebih banyak kontennya yang penuh wawasan. 👏👏