Kenapa Pria Cenderung Ingin Punya Pasangan Lebih Dari Satu? Ini 4 Alasannya


Ilustrasi pasangan (pizabay.com/ papagnoc)

Mencintai lebih dari satu orang bisa, bagi pria bisa dikatakan normal. Namun, fenomena tersebut menjadi sesuatu yang salah jika pihak wanita tidak menerima kondisi tersebut.

Menurut penelitian dari Universitas Nevada, fenomena seseorang bisa mencintai lebih dari satu orang kerap dialami oleh pria. Hal ini sejalan dengan survei yang dilakukan oleh Haagen Dazs dan The School of Life terhadap 2.000 orang dewasa.

Argumen tersebut juga diperkuat berdasarkan artikel yang ditinjau oleh dr. Karlina Lestari, yang mengungkapkan jika pria bisa mencintai lebih dari satu wanita dalam hidupnya, bahkan secara bersamaan.

Fenomena pria yang ingin memiliki lebih dari satu pasangan sering kali menjadi topik yang menarik untuk dibahas. Nah, berikut beberapa alasan yang bisa menjelaskan kenapa pria cenderung ingin punya pasangan lebih dari satu.

1. Pria cepat memproses informasi secara visual

Menurut psikolog Bondan Seno Prasetyadi, pria cenderung menggunakan sisi rasional dibandingkan wanita yang banyak mengandalkan emosional.

Pria bisa saja tertarik pada perempuan lain meski telah berkomitmen sebab insting alami yang akan tetap ada. Ketika pria melihat wanita lain, otak pria akan memproses informasi visual dan membuat penilaian instan yang menjadikan pria bisa tertarik dengan wanita lain meski sudah berkomitmen.

Jangan heran jika pasangan Anda tak berpaling ketika Anda perlahan melucuti pakaian, sambil membuat gerakan erotis di depannya. Pria mudah tergoda secara visual. Apalagi hal seksi seperti ini, yang sudah pasti akan membuatnya menggila. Pria mulai berimajinasi, perhatian dan pikirannya hanya berfokus tubuh wanita.

Baca Juga:

2. Pelampiasan dari kehidupan yang membosankan

Salah satu alasan lain adalah pria mungkin saja terjebak dalam sebuah hubungan membosankan dan kemudian mencari pelampiasan untuk mendapatkan ikatan emosional yang lebih. Hubungan yang datar-datar saja, tanpa ada variasi lagi, akan membuat pria cepat merasa bosan.

Kebutuhan akan variasi dalam hubungan seksual bisa menjadi alasan lain. Beberapa pria mungkin merasa bosan atau tidak puas dengan satu pasangan dan mencari pengalaman baru untuk memenuhi kebutuhan seksual mereka.

Kebosanan tersebut yang membuat para pria mencari variasi lain dari kehidupan. Sayangnya, beberapa pria memilih untuk tidak melepas hubungan yang membosankan dengan pasangan aslinya tersebut.

3. Tidak pernah puas dengan satu pasangan

Secara logis, pria akan kesulitan untuk membagi dua hati, pikiran dan energi kepada dua orang sekaligus. Meski begitu, perasaan suka di luar orang yang sudah ia cintai terkadang memberikan kesempurnaan terhadap perasaan pria.

Banyak pakar yang menilai bahwa mencintai dua perempuan atau lebih merupakan hal yang wajar. Pria juga dikatakan mendapatkan kepuasan batin dengan menjalin hubungan dengan dua perempuan atau lebih.

Beberapa pria mungkin mencari lebih dari satu pasangan sebagai cara untuk mengeksplorasi diri dan mencari kepuasan pribadi. Mereka mungkin merasa bahwa satu hubungan tidak cukup untuk memenuhi semua kebutuhan dan keinginan mereka, sehingga mencari hubungan tambahan sebagai cara untuk mencapai keseimbangan dan kepuasan.

Baca Juga:

4. Pria suka berimajinasi liar

Pria lebih sering memikirkan seks dan kadang mereka juga membayangkannya. Fantasi seks pria juga bisa lebih liar dibandingkan perempuan. Jadi, jangaan heran jika ia punya koleksi film porno misalnya. Kalau kamu merasa nyaman untuk menyaksikannya bareng pasangan, silakan saja. Namun, pria takkan memaksakan pasangannya untuk melakukan hal yang ia lakukan, apalagi jika pasangannya merasa tak nyaman.

Itulah beberapa hal yang menjadi alasan kenapa pria cenderung ingin punya pasangan lebih dari satu wanita. Meskipun ada banyak alasan yang bisa menjelaskan mengapa beberapa pria cenderung ingin memiliki lebih dari satu pasangan, penting untuk diingat bahwa setiap individu unik dan memiliki motivasi yang berbeda.

Baca Juga: Bikin Hubungan Hancur, Ini Dia 5 Perilaku Micro Cheating!


Emperor