Bikin Tegang, Review Film Korea Rampant: Serangan Zombie dan Pengkhianat Kerajaan


Film Korea Rampant

Film Zombie menjadi salah satu film terbaik, walaupun memiliki banyak adegan yang menegangkan, tetapi genre film yang satu ini selalu menarik perhatian banyak pasang mata. Salah satu film zombie terbaik pertama adalah Rampant.

Rampant merupakan salah satu film zombie Korea Selatan yang memiliki alur terbaik dan berbeda dari film zombie yang lainnya. Bahkan kisahnya mengambil latar belakang era dinasti Jeoson. Menceritakan tentang Kerajaan, teror zombie dan pengkhianatan.

Film yang berdurasi 129 menit ini, Hyun Bin memerankan Lee Chung, seorang pahlawan yang berjuang melawan zombie untuk menyelamatkan bangsa Joseon. Selain Hyun Bin, film ini juga dibintangi oleh Jang Dong Gun, Lee Sun Bin, Kim Eui Sung, Jung Man Sik, Seo Ji Hye, dan Jo Woo Jin.

Film Rampant mengisahkan sosok perjuangan Lee Chung, putra raja dan ahli bela diri, yang pulang ke kampung halamannya setelah mendengar tentang serangan zombie dari kakaknya, Lee Young (Kim Tae-woo). Lee Young berencana membeli senjata Eropa untuk melawan Dinasti Qing. Setibanya di rumah, Lee Chung dan pengawalnya, Hak Soo (Jeong Man Sik), diserang oleh Kim Ja Joon (Jang Dong Gun), yang berusaha merebut tahta Joseon dari Raja Lee Jo (Kim Eui-sung) dengan memanfaatkan serangan zombie.

Baca Juga:

Meskipun mereka diselamatkan oleh penduduk setempat, prajurit mendesak Lee Chung untuk menjadi pewaris mahkota demi menyelamatkan Dinasti Joseon. Kim Ja Joon terus berusaha merebut tahta dengan mengubah seorang selir (Seo Ji-hye) menjadi zombie untuk menginfeksi Raja Lee Jo. Kira-kira akankah Lee Chung dapat merebut tahta kerajaan dan memberantas serangan zombie yang menyebar di Kerajaan Jeoson?

Film Korea Rampant bercerita tentang teror zombie dan pengkhianatan

Rampant, film yang berlatar era Dinasti Joseon ini berisi alur cerita yang berbeda dari sebelumnya, kisahnya bercampur padu dengan teror zombie dan pengkhianatan tahta. Namun, walaupun demikian asal-usul zimbie dalam film ini masih ambigu, tapi penonton tetap bisa merasakan ketegangan saat zombie menyerang secara tiba-tiba.

Adegan-adegan yang ditampilkan pun sangat memukau, akting para aktor-nya pun sangat baik. Kamu akan merasakan ketegangan dan ketakutan setiap adegan yang ada.

Film Korea ini juga menghadirkan nuansa berbeda dari film kolosal Korea yang umumnya berfokus pada perang antar kerajaan. Di Rampant, aksi berpusat pada pertarungan para tentara melawan gelombang zombie. Ketegangan meningkat saat malam tiba, karena itulah waktu di mana zombie mulai menyerang dan membunuh para warga.

Tetapi, hal lucunya adalah ketika pagi hari menjelang, seluruh zombie pun bersembunyi dan inilah yang menjadi cara untuk mereka membangun pertahanan yang kuat sebelum para zombie bangun di malam harinya.

Jang Dong-gun dan Hyun Bin menampilkan performa terbaiknya dalam setiap aksi film ini. Ekspresi dingin Jang Dong-gun memperkuat karakter antagonisnya yang membuat geram para penonton, sedangkan Hyun Bin, sebagai Pangeran Lee Chung, menambahkan warna dengan sikap santai dan leluconnya. Ia juga menjadi penengah dan pahlawan bagi kerajaannya. Aksi akhir Hyun Bin sangat memukau dan mencengangkan.

Baca Juga:

Rampant juga menyajikan elemen dramatis yang mengharukan, dengan pengorbanan Lee Chung dan pasukannya demi menyelamatkan Joseon dari teror menyeramkan para zombie.

Film Korea Rampant yang dirilis pada tahun 2018 ini menawarkan pengalaman thriller kolosal yang unik, menggabungkan elemen zombie, politik, dan pengkhianatan, dengan pertarungan menggunakan pedang dan panahan. Jadi, sudahkah kamu menonton film satu ini? Kalau belum, Rampant sangat cocok dan bisa kamu masukan ke dalam watchlist akhir pekanmu!

Baca Juga: Ulas Film Zom 100: Bucket List of The Dead Live Action, Aksi Kocak Teror Zombie dan Budak Korporat

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.

Loading


Pegiat literasi