5 Pesepakbola Yang Ucapkan Selamat Idulfitri, Nomor 2 dan 3 Non Muslim


Pemain sepak bola muslim

BekelSego – Umat Muslim di seluruh dunia baru saja merayakan hari raya idul fitri 1444 hijriah. Yang mana hari raya ini dirayakan setelah 30 hari penuh menjalani puasa ramadhan.

Mengutip dari web tandem.net, Eid mubarak diartikan  sebagai, “(Eid Mubarak) is an Arabic term that directly translates to “blessed holiday” or “blessed feast/festival.” Eid is Arabic for “celebration,” “festival,” or “feast” and “Mubarak” translates to “blessed.”

Yang jika diartikan yakni berarti sebuah istilah yang diterjemahkan dari bahasa Arab, yang artinya adalah liburan yang diberkati atau festival yang diberkati. Arti kata eid adalah perayaan, festival atau pesta. Dan mubarak memiliki arti diberkati.

Umumnya banyak pihak baik individu, atau kelompok yang mengucapkan Idulfitri, yang mana jika di Indonesia orang-orang biasa mengucapkan selamat hari raya Idulfitri, sedangkan di luar negeri umumnya mengucapkan dengan istilah eid mubarak.

Salah satu pihak yang sering mengucapkan idul fitri yakni para atlet sepak bola. Berikut daftar 5 Pesepakbola yang ucapkan selamat Idulfitri bagi umat Muslim di seluruh dunia:

1. Achraf Hakimi

Hakimi merupakan pemain Tim Nasional (Timnas) Maroko yang pernah menjadi satu rekan Ronaldo di Real Madrid, sebelum sekarang dia menjadi satu rekan pemain beken lain seperti Messi, Neymar dan Mbappe di Paris Saint German (PSG).

Setelah menjadi pemain PSG, nama Hakimi semakin tersorot, dia juga kerap kali menggunakan barang-barang mewah serta menjadi model beberapa produk kenamaan dunia sekelas Adidas dan Balenciaga.

Terlihat dalam salah satu postingan video yang diunggah di akun instagram pribadi miliknya. Pria yang memiliki lebih dari 19 juta followers ini mengucapkan Idulfitri sembari menulis caption “eid mubarak à tous”. Sejauh ini postingan tersebut telah mendapatkan 4,9 juta like.

2. Christiano Ronaldo

Siapa yang tidak mengenal Ronaldo? Salah satu pemain legenda Manchester United dan Real Madrid ini menyandang status sebagai pesepak bola dengan followers instagram terbanyak di dunia.

Setelah hijrah dari Manchester United pada bulan November tahun 2022, satu bulan kemudian pria asal Portugal ini diperkenalkan secara resmi menjadi pemain klub Arab Saudi bernama al-Nasr pada tanggal 31 Desember 2022.

Baru-baru ini akun Twiter resmi al-Nasr mengunggah video baru yang isinya Ronaldo tengah berjalan keluar dari sebuah ruangan, sembari tersenyum dia mengucapkan “Eid Mubarak”. Video berdurasi 4 detik ini telah ditonton hingga 3,2 juta kali, dan mendapatkan 83,9 ribu like dari netizen.

Baca Juga: 

3. Marc Klok

Klok dikenal sebagai salah satu pemain naturalisasi Indonesia yang lumayan tenar dan masih aktif membela Timnas sampai sekarang. Selain sukses dalam karirnya sebagai pemain sepak bola, pria asal Amsterdam ini juga kerap kali bekerja sama dengan berbagai pihak seperti Specs dan Majalah Daman.

Selain sering mengunggah aktivitasnya dengan keluarga, dan dengan klub bola yang dibelanya. Klok juga aktif mengunggah postingan inspiratif baik dalam bentuk video maupun gambar.

Dengan berbaju putih bermerek Prada, dia mengucapkan Idulfitri dengan bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Beberapa pemain asing yang bermain di Liga Indonesia turut mengomentari postingannya, salah duanya Karim Rossi sebagai pemain Dewa United dan Flavio Junior dari PSIS Semarang.

4. Christian Gonzalez

Sukses menjadi salah satu pemain naturalisasi yang paling banyak mencetak gol untuk Indonesia, pria yang menikah dengan wanita Indonesia ini resmi menyandang sebagai  Warga Negara Indonesia (WNI) setelah merumput selama beberapa tahun di Liga Indonesia.

Bukan hanya berpindah kewarganegarana dari Uruguay ke Indonesia. Setelah menikah dengan wanita bernama Eva Siregar, Gonzalez juga menganut agama Islam.

Tepat tanggal 22 April Gonzalez mengunggah fotonya beserta istri dan kelima anaknya secara serempak menggunakan pakaian Islami yang bercorak sama, dan mengucapkan hari raya idul fitri. Dalam foto itu dia menulis caption,  “Selamat hari raya idul fitri 1444 hijriah, mohon maaf lahir dan batin-El Loco dan Familia.”

Baca Juga:

5. Hakim Ziyech

Sama seperti rekan satu negaranya bernama Hakimi, Ziyech juga seorang Muslim. Kedua pemain ini sama-sama diketahui dekat dengan ibu mereka, dan tak jarang mengunggah foto momen kebersamaan mereka.

Sebagai salah satu bentuk ungkapan suka cita menyambut kedatangan hari besar Islam, pemain Chelsea ini mengunggah ucapan Idulfitri dalam akun instagram pribadinya, Ziyech mengunggah foto dengan posisi duduk dan tangan kiri ditaruh di bawah dagu dengan gambar berwarna hitam putih di dalam sebuah pesawat terbang.

Dalam postingannya itu Ziyech menulis caption “Eid Mubarek to all my brothers and sisters around the world.”  Yang mana jika diartikan berarti selamat hari raya Idulfitri bagi saudara-saudaraku di seluruh dunia. Postingan ini juga dikomentari sesama pemain Timnas Maroko seperti Zakaria Aboukhlal dan Abdel Hamid Sabiri.

Baca Juga: Bawa Maroko ke Babak 16 Besar Piala Dunia, 3 Pemain Muslim ini Patut Diwaspadai Lawan!

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *