5 Fakta Menarik RM BTS, Leader dengan Julukan si Jenius!


Terlahir menjadi seorang Idol adalah predikat yang pantas didapatkan oleh Kim Namjoon atau yang lebih dikenal dengan RM BTS. Menjadi seorang Idol yang tekenal seperti saat ini bukanlah hal instan yang diperoleh oleh BTS. Kepiawaian RM dalam memimpin grup pun menjadi salah satu kunci BTS bisa berhasil dan sukses seperti sekarang tentunya.

Siapa sangka bahwa anggota berlesung pipi tersebut sempat menerima kritikan dan ujaran kebencian dari non fans karena visualnya. Namun hal tersebut tidak membuatnya mundur dan patah semangat. RM justru membuktikannya dengan sejumlah prestasi dan penghargaan yang mengantarkan BTS pada puncak popularitas.

Kini RM bahkan menjadi idol panutan bagi sejumlah Idol Rookie, tak jarang para juniornya pun banyak yang mengagumi RM. Penasaran apa saja fakta menarik dari seorang RM BTS yang kini miliki banyak penggemar? Yuk, simak ulasannya di bawah ini.

1. Menyukai Seni dan Museum

RM BTS di LACMA Los Angeles Country Museum Art (Instagram/rkive)

Kecintaan RM terhadap seni sepertinya sudah melekat dan mendarah daging. Hal tersebut bisa dilihat di semua postingan foto yang sering diunggah RM pada sosial medianya. Baru-baru ini setelah menggelar konser di LA, RM diketahui mengunjungi berbagai tempat dan museum di sana.

Terlihat dari Intagramnya RM mengunjungi, R. Guggenheim Museum, National Gallery of Art, The Museum of Fine Art, Houston dan lainya. Beberapa foto yang dibagikan pun terlihat sekali bahwa RM sangat menikmatinya. Postingan tetang lukisan pun menjadi unggahan yang memenuhi feed Intagramnya.

Baca Juga: Sudah Tayang, Ini 5 Fakta Menarik dan Sinopsis Drama Reborn Rich

2. Mempunyai IQ yang tinggi

RM Pidato di PBB (AP/Angelillo)

Leader dari BTS yang bernama asli Kim Namjoon merupakan salah satu idol yang mempunyai IQ tinggi lho. Hal ini pasti sudah banyak diketahui oleh para penggemar, pasalnya ia merupakan sosok yang pandai dalam segala hal. IQ yang dimiliki RM sendiri yaitu 148.

RM juga pernah menjadi bagian dari 1,3 persen siswa yang memperoleh nilai ujian tertinggi ketika SMA. Saat ini diketahui ia telah menamatkan pendidikannya di Cyber Hanyang University dan sedang menempuh studi S2 nya. Bersama dengan anggota BTS, RM bahkan menjadi idol yang pernah berpidato pada sidang umum PBB.

RM bahkan membuat pidatonya sendiri di hadapan publik dengan penyampaian yang tegas dan juga lugas. Kepintaran RM pun banyak tertuang dalam lagu serta keberhasilannya dalam memimpin BTS yang diakui oleh semua anggotanya. Bagaimana, selain karismatik RM juga sangat cerdas bukan?

3. Pecinta Buku

RM BTS Baca Buku di In The Soop Season 1 (dok. In The Soop Season 1)

Menjadi seorang leader berpengetahuan luas, ternyata diperoleh RM salah satunya dengan cara membaca buku. Para penggemar tentunya sudah sangat hafal dengan kebiasaan RM tersebut. Dalam setiap kegiatannya RM selalu menyempatkan diri untuk sekedar membaca sambil bersantai.

Hal tersebut bisa dilihat dalam acara variety show BTS yaitu “IN THE SOOP SEASON 1”. Dalam acara tersebut RM bahkan membawa buku bacaannya sendiri dan benar-benar meluangkan waktunya untuk membaca. Jadi tidak heran ya, kalau leader yang satu ini dijuluki si jenius!

4. Artis muda dengan kredit KOMCA terbanyak

M BTS Bawaakan Album Indigo (Instagram/rkive)

Untuk para Army, nama penggemar dari BTS pasti sudah tahu dong kalau RM adalah salah satu penulis lagu hits BTS? Sebut saja seperti Black Swan, Fly to My Room, Anpanman, Zero O’Clok dan masih banyak lainnya. Tidak hanya aktif menjadi seorang rapper, RM juga sering berpartisipasi dalam pembuatan lagu artis lainnya.

RM juga mengatakan bahwa lagu-lagu yang diciptakannya banyak terinspirasi dari pengalaman dan kehidupannya selama ini. Telah terdapat 187 lagu ciptaan RM yang telah dikreditkan Korean Music Copyright Assosiation atau KOMCA. Menjadikan RM sebagai musisi termuda dalam urutan artis yang lagunya dikreditkan.

5. Penyayang Binatang dan Tumbuhan

RM dan Kaktus (In The Soop)

Terkenal menjadi leader yang berhasil mengantarkan BTS menuju puncak popularitas, ternyata RM adalah sosok penyayang binatang dan juga tumbuhan. Di tengah-tengah kesibukannya RM ternyata memelihara seekor anjing yang ia beri nama Rapmon. Anjing berwarna putih yang telah diadopsinya sejak tahun 2013 silam.

Selain menyayangi binatang RM juga sangat suka merawat tumbuhan. Beberapa tumbuhan yang RM miliki diantaranya ada bonsai mini hingga kaktus. Saking cintanya dengan tumbuhan, ia bahkan membawa pohon bonsai miliknya ketika syuting “IN THE SOOP SEASON 1”. Bonsai milik RM yang diberi nama “Jjin-Jjin” bahkan masuk ke dalam foto konsep album BE lho!

Itulah beberapa fakta menarik dari seorang RM BTS, dibalik aksi panggungnya ternyata banyak hal yang membuat para penggemar jatuh hati. Adakah yang mempunyai kesamaan dengan RM?

Baca Juga: 5 Fakta tentang NCT Mark Idol Korea Muda dan Bertalenta, Gandrungan Kawula Muda

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


Novice

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *