8 Jenis Kue Bolu, Cocok untuk Bekal Wisata!

Bolu merupakan kue yang sangat populer dan mudah ditemukan. Berbentuk bundar dengan tekstur lembut dan lezat, bolu sangat cocok dijadikan bekal saat melakukan perjalanan wisata.


Kue Bolu (selerarasa..com)

Bolu adalah kue yang sangat populer dan mudah ditemukan di Indonesia. Berbentuk bundar dengan tekstur lembut dan lezat, bolu sangat cocok dijadikan bekal saat melakukan perjalanan wisata.

Bolu yang dibuat menggunakan oven memiliki keunggulan yang tidak dimiliki oleh bolu kukus yang dihasilkan dengan cara dikukus. Bolu kukus yang dibuat dengan menggunakan oven memiliki tekstur yang lebih padat dan empuk karena panas yang dihasilkan oleh oven bisa merata di seluruh bagian kue sehingga awet untuk dibawa pergi.

Karena wisata terkadang membutuhkan waktu lama, Penggunaan Oven Elektrik juga memudahkan dalam mengatur waktu dan suhu saat memanggang bolu kukus untuk mencapai kematangan dan keawetan sempurna. Hal ini membuat hasil akhir bolu kukus lebih konsisten dan mudah dicapai.

Keuntungan lain dari penggunaan oven adalah kue bolu akan memiliki warna yang lebih merata dan cantik dibandingkan dengan bolu kukus yang dikukus. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan berbagai macam topping atau bahan lain pada bolu kukus yang dibuat menggunakan oven, seperti kismis, cokelat, atau buah-buahan segar, untuk menambah citarasa dan tampilan kue.

Berikut adalah beberapa jenis kue bolu yang bisa menjadi pilihan kamu untuk bekal wisata!

1. Bolu Pandan

Bolu Pandan (cookpad.com)

Bolu pandan adalah salah satu jenis kue bolu yang paling populer di Indonesia. Rasanya yang manis dan wangi pandan membuat kue ini menjadi favorit banyak orang. Selain itu, bolu pandan juga memiliki tampilan yang menarik dengan warna hijau yang khas.

2. Bolu Kukus

bolkus
Bolu kukus (tokowahab.com)

Bolu kukus merupakan jenis kue bolu yang dihasilkan dengan cara dikukus. Kue ini memiliki tekstur yang sangat lembut dan mudah hancur di mulut. Bolu kukus dapat diisi dengan berbagai macam topping seperti selai, kacang, atau keju.

Baca Juga: Resep Swedish Chocolate Cake, Coba Buat Yuk

3. Bolu Gulung

Bolu gulung adalah jenis kue bolu yang dibuat dengan cara dioven dan diisi dengan selai atau krim. Kue ini memiliki bentuk yang unik dan bisa dihias dengan berbagai macam toping seperti buah-buahan atau cokelat.

4. Bolu Pisang

bolu-pisang-kukus-manis-lembut-dan-tidak-seret
Bolu pisang (tokopedia)

Bolu pisang adalah jenis kue bolu yang dibuat dengan tambahan buah pisang yang dihaluskan. Rasanya manis dan lembut, dan biasanya dilengkapi dengan aroma kayu manis yang khas. Bolu pisang cocok dijadikan sebagai bekal saat melakukan perjalanan jauh.

5. Bolu Coklat

bolu coklat
Bolu coklat (lottemart.co.id)

Bolu coklat adalah jenis kue bolu yang dihasilkan dengan tambahan coklat bubuk. Rasanya yang manis dan pahit membuat kue ini menjadi favorit banyak orang. Bolu coklat juga memiliki tampilan yang cantik dengan warna coklat yang khas.

Baca Juga: Resep Nastar Lembut Lumer, Pemula Wajib Coba

6. Bolu Keju

bolu keju
Bolu keju (akurat.co)

Bolu keju adalah jenis kue bolu yang dihasilkan dengan tambahan keju parut. Rasanya gurih dan lembut, serta memiliki aroma yang khas dari keju. Bolu keju bisa dijadikan sebagai bekal saat melakukan perjalanan jauh karena bisa bertahan dalam waktu yang cukup lama.

7. Bolu Kacang

bolu kacang
bolu kacang (fimela.com)

Bolu kacang adalah jenis kue bolu yang dihasilkan dengan tambahan kacang yang dihaluskan. Rasanya manis dan gurih, serta memiliki tekstur yang lembut. Bolu kacang biasanya dilengkapi dengan taburan kacang yang membuatnya semakin lezat.

8. Bolu Jeruk

bolu jeruk
Bolu Jeruk (ilustrasi bolu kukus jeruk (instagram.com/nazsotogallardo))

Bolu jeruk adalah jenis kue bolu yang dihasilkan dengan tambahan air jeruk segar. Rasanya yang segar dan lembut membuat kue ini menjadi favorit banyak orang. Bolu jeruk juga memiliki tampilan yang menarik dengan warna kuning yang khas.

Itulah delapan jenis bolu yang bisa disiapkan untuk bekal wisata kamu, tentunya akan lebih nikmat jika ditemani dengan teh hangat atau kopi.

Baca Juga: 5 Kuliner Khas Medan, Bisa Membuat Lidah Kamu Bergoyang

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *