Resep Swedish Chocolate Cake, Coba Buat Yuk

Swedish chocolate cake rasa nikmat, pas buat teman minum kopi


Bunda pasti sudah tidak asing lagi jika mendengar kata brownies.  Cemilan super nikmat dengan citarasa coklat yang kental. Brownies sendiri digemari oleh semua kalangan, mulai dari anak anak sampai dengan orang dewasa.

Namun apa bunda sudah kenal dengan kladakka? atau nama lainnya yang lebih populer adalah Swedish Chocolate Cake. Cemilan ini konon katanya dari segi rasa jauh lebih nikmat dari pada brownies.

Bunda pasti penasaran kan?  lalu bagaimana sih cara membuatnya? Pada dasarnya, cara membuat cake ini tidak  jauh berbeda dari cara pembuatan cake pada umumnya.

Singkatnya, cara membuatnya sangat mudah. Bunda perlu menyiapkan bahan-bahan utamanya yaitu tepung, telur, bubuk cokelat, dan margarin. Masukan seluruh bahan yang ada, kedalam wadah dan aduk menggunakan mixer sehingga tercampur rata. Tuang adonan ke dalam loyang, dan panggang menggunakan oven.

Setelah cake matang, bunda bisa tambahkan hiasan sesuai selera. Misalnya dengan menuangkan coklat leleh ke atas cake. Saya yakin, bunda semakin tidak akan sabar untuk langsung mencicipinya. Selain membuatnya mudah, wanginya menggoda, ternyata rasa dari kue ini betul- betul enak.

Untuk lebih detailnya, mari kita bahas secara lengkap. Mulai dari bahan dan proses pembuatannya. Yuk kita simak penjelasan di bawah!

Bahan:

  • 3 butir telur
  • 250 gram gula pasir
  • 1/2 sendok teh emulsifier (sp/tbm/ovalet). Jika bunda ingin hasilnya fudgy dan chewy, tidak  usah menggunakan emulsifier
  • 1/4 sendok teh garam
  • 90 gram tepung terigu
  • 45 gram coklat bubuk berkualitas
  • 1/2 sendok teh vanila
  • 175 gram margarin

Toping: 

– 100 gram selai coklat/nuttela

Step Memasak

  1. Siapkan mangkuk, masukkan telur, gula, emulsifier, aduk sampai merata, atau supaya lebih cepat gunakan mixer selama 10 menit
  2. Selanjutnya, masukkan bahan lainnya seperti tepung terigu, cokelat bubuk sembari di tekan tekan, garam, vanila, lanjutkan mengaduk atau mixer hingga adonan merata
  3. Langkah ketiga masukkan margarin yang sudah dilelehkan, aduk kembali hingga merata
  4. Siapkan loyang 20×20cm, olesi margarin secara merata, lalu lapisi kertas kue
  5. Setelah adonan siap selanjutnya masukkan adonan, ratakan dengan sendok, panggang selama 30 menit, dengan oven yang sudah dipanaskan sebelumnya.
  6. Setelah menunggu 30 menit adonan yang tadi bunda buat sudah matang, langkah selanjutnya Angkat, lalu keluarkan dari loyang, dinginkan dan potong berbentuk kotak-kotak
  7. Panaskan 100gr nuttela di oven selama 3 menit, masukkan ke plastik segitiga, potong ujungnya, semprot ke potongan kue agar tampilannya lebih cantik.

Tada…  Swedish Chocolate Cake sudah siap di santap. Cake ini rasanya sangat nikmat, cocok dijadikan cemilan saat bersantai maupun saat beraktifitas. Semoga Berhasil

Baca Juga: 5 Kuliner Khas Medan, Bisa Membuat Lidah Kamu Bergoyang

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


Like it? Share with your friends!

Novice

One Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *