7 Wisata Pantai di Semarang, Eksotis dan Romantis!


Wisata pantai di Semarang

Wisata alam di Semarang, tidak hanya pegunungan dan air terjun saja. Berbagai tempat wisata pantai di Semarang bisa jadi pilihan menarik buat kamu untuk menghabiskan waktu liburan. Pantai di Semarang pun tidak kalah cantik dengan pantai yang ada di wilayah lain.

Selain kamu bisa menikmati keindahan alam yang menakjubkan, kamu juga bisa menikmati kuliner khas laut yang enak. Banyak wisatawan yang berkunjung ke beberapa tempat wisata pantai di Semarang, lokasinya pun sangatlah strategis serta akses jalannya mudah untuk di tempuh.

Berikut beberapa tempat wisata pantai di Semarang yang populer

1. Pantai Moro

Pantai Moro (pantainesia.com)

Wisata pantai di Semarang yang pertama adalah pantai Moro. Pantai ini memiliki daya tarik tersendiri yaitu adanya mercusuar yang menjulang tinggi. Pengunjung dibolehkan menaiki mercusuar ini untuk melihat keindahan pantai Moro.

Pantai Moro juga memiliki pasir yang putih dengan deburan ombak yang sangat terdengar indah di telinga, menjadikan Pantai Moro sangat ramai di kunjungi oleh para wisatawan.

Pantai Moro terletak di Desa Gempolsewu, Kec. Rowosari, Kab. Kendal, Prov. Jawa Tengah. Untuk mencapai Pantai Moro kamu harus menempuh jarak sekitar 57,1 km dengan menempuh waktu sekitar 1 jam 10 menit dari pusat kota Semarang.

Baca Juga:

2. Wisata Pantai Muara Kencan

Pantai Muara Kencan (pantainesia)

Pantai Muara Kencan terletak di Desa Pidodo Kulon, Kec. Patebon, Kab. Kendal, Prov. Jawa Tengah. Jika kamu ingin mengunjungi Pantau Muara Kencan di perlukan waktu sekitar 1 jam 10 menit dan harus menempuh jarak sekitar 54,9 km dari pusat kota Semarang. Meskipun jaraknya yang lumayan jauh dan membuat lelah, tetapi ketika sampai di Pantai Muara Kencan rasa lelah kamu akan hilang karena keindahan yang disuguhkan oleh Pantai Muara kencan.

Pantai Muara Kencan cocok untuk kamu yang mencari ketenangan karena Pantai Muara Kencan memiliki pemandangan yang sangat indah dengan barisan pohon cemara serta pasir yang putih yang sangat memanjakan mata. Selain itu di Pantai Muara kencan kamu juga bisa menikmati kuliner makanan laut yang masih segar.

Fasilitas yang tersedia di Pantai Kencan juga sangat lengkap, seperti musala, tempat parkir, gazebo untuk bersantai, serta toilet umum.

3. Pantai Marina

Pantai Marina Semarang ((instagram.com/ook_photography)

Pantai Marina sangat cocok untuk orang-orang yang mencari ketenangan sambil healing. Hal ini disebabkan pengunjung Pantai Marina tidaklah seramai seperti di pantai lainnya. Di pantai ini kamu bisa menikmati suasana pantai Marina sambil berfoto-foto, menyewa kapal untukĀ  berkeliling sambil melihat hutan bakau yang di manfaatkan untuk memecah ombak.

Di Pantai Marina kamu juga bisa melakukan aktivitas seperti berenang, memancing, diving, serta surving. Fasilitas yang tersedia di Pantai Marina juga cukup lengkap seperti area Parkir, musala, warung makan serta toilet umum.

Pantai Marina Terletak di Tawang sari, Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah. Waktu yang harus kamu tempuh bila ingin mengujungi wisata pantai di Semarang ini sekitar 25 menit dengan jarak sekitar 15,3 km dari pusat kota Semarang.

4. Pantai Tirang

Pantai Tirang (Dok.iStock)

Wisata pantai di Semarang selanjutnya adalah Pantai Tirang, Pantai tirang dahulunya merupakan pulau kecil yang di sebut dengan Pulau Tirang, namun seiring berjalannya waktu Pulau Tirang pun hilang di sapu ombak dan hanya tersisa garis pantainya saja.

Panorama yang ditawarkan oleh Pantai Tirang sangatlah indah dengan pasirnya yang berwarna sedikit coklat serta ombaknya tak begitu besar, cocok bagi kamu yang ingin bermain air di tepi Pantai Tirang tersebut. Fasilitas yang tersedia di Pantai Tirang sangatlah lengkap seperti musala, area parkir, warung makan, toilet, serta pondok-pondok.

Pantai Tirang Terletak di Desa Tamnak Rejo, Tugurejo, kec. Tugu, Kota Semarang, Prov. Jawa Tengah. Jika kamu ingin ke Pantai Tirang kamu harus menempuh jarak sekitar 18,4 km dengan waktu tempuh sekitar 30 menit dari pusat kota semarang.

5. Pantai Ngebum

Pantai Ngebum (jadwaltravel.com)

Wisata Pantai yang terakhir yaitu Pantai Ngebum, Pantai Ngebum terletak di Desa Mororejo, Kec. Kaliwungu, Kab. Kendal, Prov. Jawa Tengah. Pantai ini letaknya cukup dekat dengan Kota Semarang kamu hanya perlu waktu sekitar 25 menit berkendara.

Biaya masuk Pantai Ngebum juga sangat terjangkau mulai dari Rp 3.000 per orang. Serta biaya parkirya hanya Rp 2.000 saja. Panorama yang tersedia sangat cukup membuatmu enggan pulang cengan pasirnya yang berwarna putih serta ombaknya yang tidak terlalu besar.

Pantai Ngebum sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan saat liburan tiba karena indahnya pantai ini dan banyak sekali yang mengabadikan momen-momen indah mereka di media sosial. Aktivitas yang bisa kamu lakukan di Pantai Ngebum yaitu bermain air di tepi pantai, berenang serta memancing.

6. Pantai Boruna

Pantai Boruna (instagram.com/sivanpratama)

Wisata Pantai di Semarang selanjutnya adalah Pantai Boruna. Pantai Boruna memiliki lokasi yang cukup mudah untuk di temukan yaitu berada di belakang area pabrik semen dan berada di bagian timur pantai Marina. Untuk mencapai Pantai Boruna kamu hanya memerlukan waktu sekitar 25 menit dari kota semarang.

Biaya masuk ke Pantai Boruna sangatlah terjangkau, kamu hanya perlu membayar mulai dari Rp 3.000 an saja. Akses jalannya pun bisa dilalui oleh kendaraan roda 4 serta terdapat area parkir yang luas.

Pantai Boruna memiliki keunikan tersendiri yaitu adanya padang rumput atau savana yang menghadap langsung ke Laut Jawa. Kamu juga bisa mengabadikan momen spesial kamu ke media sosial. Tak hanya itu saja Pantai Boruna sangat cocok buat kamu yang ingin mendapatkan ketenangan karena di pantai ini kamu bisa menikmati angin yang berhembus sepoi-sepoi serta mendengar deburan ombak.

Baca Juga:

7. Pantai Maron

Pantai Maron (intiwhiz.com)

Salah satu wisata pantai di Semarang yang terkenal adalah pantai Maron. Pantai Maron merupakan pantai yang dihiasi pasir putih dan pemadangan alam yang eksotis. Pantai Maron terletak di muara Sungai Silandak, yang merupakan kawasan Semarang bagian barat. Untuk menuju Pantai Amron ini kita bisa melalui dua jalur alternatif, yaitu melalui kawasan Bandara Ahmad Yani dan melalui kawasan Perumahan Graha Padma.

Asal nama pantai Maron sendiri masih simpang siur, ada yang menyebut berasal dari warna khas baret Penerbad yang memang area tersebut masih manjadi milik Penerbad TNI AD. Selain itu ada yang menyebutkan bahwa nama Maron merupakan singkatan dari Marina Kulon, yang memang letaknya di sebelah barat (kulon) Pantai Marina.

Nah itulah tujuh wisata pantai di Semarang. Bagi kamu para pecinta pantai disarankan untuk mengunjungi pantai-pantai tersebut, dijamin liburan kamu bersama keluarga, sahabat maupun pacar akan sangat bermakna karena keindahan Pantai-pantai di Semarang.

Baca Juga: Destinasi Wisata Pantai Jimbaran Bali, Menikmati Seafood sambil Melihat Keindahan Sunset

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *