7 Tipe Manusia Yang Diperlukan Dalam Hidup, Nomor 3 Anti Mendengar Alasan-alasan!

Beruntunglah orang yang punya tipe-tipe manusia seperti ini


Ilustrasi tipe manusia yang diperlukan dalam hidup (pixabay.com/ 1045373)

Manusia pada padasarnya ialah makhluk sosial yang tidak bisa hidup tanpa orang lain dan masyarakat sekitar.

Tentulah seluruh manusia memiliki historis dengan siapa saja dan karakter apa saja dia berinteraksi. Dan, bukan sesuatu hal yang mengejutkan kalau setiap manusia pasti berharap untuk dikelilingi orang-orang yang berenergi positif dalam mengisi rangkaian kehidupannya.

Mau tahu tipe manusia apa saja yang sangat diperlukan dalam hidup? Simak selengkapnya di sini!

1. Si Jujur

Jangan pernah mengelak dan merasa risih jika kamu mendapatkan teman dengan tipe manusia jujur dan cenderung ceplas-ceplos, karena mereka akan memberitahukan setiap celah dari kekuranganmu yang ternyata itu baik bagi perbaikan dan resolusi perubahanmu di masa mendatang.

Misalnya, ketika kamu mempunyai kebiasaan mengonsumsi makanan cepat saji, jarang berolahraga, dan kurang diimbangi makan makanan yang sehat. Lalu, orang terdekatmu menyampaikan sudut pandanganya yang kontra secara terang-terangan bahwa itu adalah kebiasaan yang buruk dan membuat tubuhmu menjadi sarang penyakit di kemudian hari. Dan, ada baiknya kamu serap input tersebut untuk direnungi dan ditandai sebagai pernyataan motivasi dalam mengarungi perubahanmu.

Selain itu, ada baiknya kamu berada di sekitar orang-orang jujur dengan sikap yang berwibawa dan bertutur kata baik tanpa disertai sifat menyela, mengejek, serta merundungimu di depan orang banyak, karena itu sudah termasuk kategori tidak pantas dan toksik.

Baca Juga:

2. Si Penyemangat

Dalam kehidupan pasti ada yang namanya pasang surut atau gelap terang, dan itu dapat dialami oleh setiap manusia yang masih diberi napas untuk merajut cerita kehidupannya di muka bumi ini.

Di saat terpuruk atau mengalami kegagalan bertubi-tubi, seorang penyemangat yang mampu mengembalikan kobaran jiwamu untuk mengarungi sebuah kekelaman tanpa digandrungi perasaan resah dan khawatir adalah salah satu orang yang bersumbangsih besar dalam jalan hidupmu ke depan.

3. Si Penantang

Ketika dilanda keraguan dan kecemasan dalam melakukan satu kegiatan yang baru ataupun yang belum pernah dicoba sama sekali, orang jenis ini sangat dibutuhkan dalam hidupmu.

Seseorang dengan karakter ini biasanya akan sedikit tegas menantang dirimu untuk keluar dari zona nyaman dan menuntunmu dalam menyelesaikan setiap masalah tanpa terlalu menggurui atau mendikte-dikte.

Selain itu, tipe manusia penantang cenderung tidak mau mendengar alasan-alasan, dan menganggap semuanya pasti bisa dijalani asalkan ada niat dan tekad untuk berhasil dengan kerja keras.

4. Si Pendamping

Maksud dari pendamping di sini ialah bukan sebagai teman hidup atau pasanganmu kelak. Tapi kalau benar-benar terjadi, berarti itu diluar kemampuan dan kapasitas manusia dalam memprediksinya.

Sosok pendamping yang diartikan dalam poin ini adalah seseorang dengan kemampuan melengkapi atau menutupi kekuranganmu pada sebuah aktivitas.

Misalnya, kamu adalah seorang programmer dengan keahlian coding yang luar biasa, tapi di samping itu kamu menyadari kelemahanmu di bidang desain dan grafis untuk menyelesaikan projek berharga fantastis dari seorang klien besar. Tentu saja kamu harus mencari seorang partner yang mampu menutupi kekuranganmu agar bisa mewujudkan kesuksesan itu secara bersama-sama kelak.

Baca Juga:

5. Si Santai

Bisa dibilang manusia dengan karakter ini ialah kebalikannya dari Si Penantang.

Kenapa begitu? Karena mereka akan mengajari dan menuntunmu dengan suasana yang sesantai mungkin dan tidak begitu tegas, namun bukan berarti prosesnya jadi kedodoran dan tidak tepat waktu.

Orang-orang yang cenderung bersifat phlegmatic ini suka menjalani sesuatu secara mengalir saja, dan tuntas menyelesaikannya tanpa tergesa-gesa.

6. Si Bijak

Karakter ini merupakan tambahan ekstra atau kolaborasi dari Si Jujur.

Menemukan seseorang yang bijak di sekelilingmu adalah sesuatu hal yang sangat berharga dan tak ternilai. Karena, mereka akan mengupas masalahmu dengan sebuah solusi jitu pada pendekatan yang persuasif, tidak bertele-tele, dan tidak menuding secara semena-mena.

Baca Juga:

7. Si Konyol

‘Kenapa orang yang botak selalu bahagia? Karena, dia selalu bercukur.’

Itulah kurang lebih sebaris kalimat lelucon yang kemungkinan besar terlontar dari kedua bibir Si Konyol.

Entah itu membuatmu bergidik atau sampai terpingkal-pingkal tak tertahankan melumat semburan-semburan candaan dari orang-orang dengan karakter ini, namun ternyata keberadaan mereka sangat bermakna bagi kehidupanmu yang mungkin terkesan hambar dan cenderung terlalu ketat.

Selain melalui perkataan, pribadi yang biasanya bertipe sanguin ini dapat melakukan candaannya secara atraktif menggunakan gestur-gestur bahasa tubuhnya sehingga suasana menjadi cair. dan menggairahkan.

Itulah ketujuh tipe manusia yang sangat kamu perlukan di dalam hidup ini. Di samping keutamaan memiliki orang-orang dengan tipe-tipe manusia di atas, semoga kita semua dijauhi tipe-tipe manusia yang jahil dan menyesatkan.

Baca Juga: 3 Macam Sisi Gelap Kepribadian Manusia, Berani Baca?

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


Like it? Share with your friends!

Hero

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *