7 Manfaat Baik Gua Sha untuk Wajah, Wajib Coba!

Banyak manfaat baik gua sha untuk wajah yang wajib ada di list produk kecantikanmu


Gua sha merupakan salah satu alat pijat wajah asal Tiongkok yang kini mulai banyak digunakan oleh pecinta kecantikan. Umumnya gua sha terbuat dari batu giok berbentuk pipih dengan pinggiran yang tumpul. Banyaknya manfaat baik gua sha untuk wajah, membuat alat pijat ini wajib masuk list perlengkapan kecantikanmu.

Gua sha terdiri dari dua kata, gua dan sha. Gua artinya menggosok atau menggesek, sementara sha mengacu pada arti racun, yang berarti dapat terakumulasi dalam tubuh. Tujuan utama dari gua sha dalam perawatan kecantikan adalah meningkatkan sirkulasi darah, meningkatkan dan menjaga elastisitas kulit serta mengurangi pembengkakan.

Penggunaannya dilakukan dengan penekanan ringan dan bertahap untuk menentukan besarnya peradangan yang bisa ditangani. Supaya lebih jelas, ini dia beberapa manfaat baik gua sha untuk wajah yang harus kamu ketahui.

1. Membuat wajah terlihat lebih muda 

Jika ingin wajah tetap terlihat lebih muda, gua sha bisa kamu coba lho. Sebab salah satu manfaat baik gua sha untuk wajah yaitu membuat wajah terlihat lebih muda dari usia asli.

Rutin menggunakan alat pijat wajah gua sha dapat merangsang dan meningkatkan produksi kolagen dan elastisitas. Kolagen tersebut dapat menyamarkan garis-garis halus dan kerutan yang muncul, sementara elastin dapat membuat kulit lebih kencang.

Baca Juga:

2. Mencerahkan wajah

Gua sha juga bisa membantumu yang ingin memiliki wajah cerah. Memijat wajah menggunakan gua sha secara rutin, akan membuat sirkulasi dan aliran darah di kulit menjadi lancar.

Hasilnya, penyaluran nutrisi dan oksigen ke wajah jadi lebih optimal. Wajahpun akan terlihat lebih glowing karena nutrisi yang tercukupi.

3. Penyerapan skincare lebih maksimal

Pemijatan menggunakan gua sha juga dapat memaksimalkan penyerapan skincare lebih baik. Jadi, selesai mengaplikasikan serum atau toner pada wajah, kamu bisa memijat perlahan agar kandungan skincare dapat menembus kulit dengan maksimal.

Selain itu, meningkatnya sirkulasi darah pada wajah juga dapat meningkatkan khasiat produk skincare yang dipakai. Jadi, penggunaan gua sha ini ketika mengaplikasikan skincare tidak boleh dilewatkan.

4. Mengurangi kantung mata

Kantung mata yang mengganggu dapat mempengaruhi penampilan, sehingga butuh perawatan khusus untuk menguranginya. Nah, kamu bisa nih menggunakan gua sha agar kantung matamu bisa tersamarkan.

Facial massage dengan gua sha dapat membuka dan melancarkan jaringan limfatik, sehingga dapat mengurangi cairan kantung mata. Sayangnya, efek ini hanya sementara jadi dibutuhkan perawatan tambahan.

Baca Juga:

5. Membuat wajah terasa lebih rileks

Pijatan lembut batu giok gua sha pada kulit wajah dapat memecah perlengketan jaringan ikat otot dan kulit. Maka itu, ketegangan otot pada wajah akan terasa lebih rileks setelah dipijat.

Nah, kalau kamu sering mengalami stres atau ketegangan pada alis, tak ada salahnya menggunakan alat pijat wajah gua sha agar kembali rileks.

6. Mencegah munculnya jerawat

Agar kulit wajah tetap bersih dan bebas dari jerawat, gua sha bisa kamu manfaatkan. Namun, kamu membutuhkan tambahan seperti minyak jojoba, yaitu minyak yang berfungsi melindungi kulit dari infeksi bakteri pemicu jerawat dan menyeimbangkan produksi minyak atau sebum.

Pijatan gua sha dapat memaksimalkan penyerapan minyak jojoba sehingga mendapatkan hasil yang baik. Namun, pastikan kamu mencobanya dengan beberapa tetes untuk memastikan apakah ada alergi atau tidak.

Baca Juga:

7. Membuat wajah lebih tirus

Terakhir, gua sha dapat membuat tampilan garis rahang dan pipi terlihat lebih tirus. Hasil ini bisa didapatkan ketika kamu merutinkan penggunaan gua sha.

Tapi sayang, efek tirus ini tidak bisa bertahan lama ya. Bahkan gua sha pun biasanya tidak dapat menghilangkan double chin.

Sekarang sudah tahu kan apa saja manfaat baik gua sha untuk wajah. Jangan lupa masukkan alat pijat wajah ini ke dalam list wajib kecantikanmu ya. Selamat mencoba!

Baca Juga: Kenali 5 Jenis First Cleanser dan Fungsinya untuk Wajah Kamu

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


Like it? Share with your friends!

Emperor