5 Rekomendasi Korean Dating Show Berikut, Wajib Kamu Tonton!

Kamu pecinta korean dating show kah? Jika iya, berikut ini lima rekomendasi dating show yang sangat sayang jika kamu lewatkan!


Korean dating show memiliki pesonanya tersendiri bagi para pecinta jenis tontonan ini. Banyak sekali jenis dan konsep dari tayangannya yang senantiasa menyihir para penonton untuk terus menyaksikannya.

Namun, tahukah kamu dating show ini beneran menghasilkan beberapa pasangan nyata bahkan sampai ke pelaminan. Mau  tahu apa saja Korean dating show yang harus kamu tonton? Ayo, kita lihat!

1. EXChange 2 atau Transit Love 2 (2022)

Poster EXChange 2 (MyDramaList.com)

EXChange 2 atau dikenal juga dengan Transit Love 2 adalah sebuah acara dating show yang menampilkan keseruan dari beberapa pasangan yang sudah putus dan menjadi mantan. Durasi lama nya mereka berkencan dan berpisah pun berbeda-beda, mulai dari bulanan bahkan tahunan. Dalam acara ini, mereka harus tinggal di satu rumah yang sama selama tiga minggu dengan menyembunyikan identitas siapa mantan mereka sebelum sesi pengungkapan mantan menjelang acara berakhir dilakukan.

Kedatangan para peserta dating show inipun berbeda-beda, ada yang bergabung sejak hari pertama, pertengahan bahkan menjelang akhir acara. Sehingga banyak sekali kejadian tak terduga terjadi setiap harinya, apalagi setiap datangnya surat ataupun peserta baru ke rumah tempat mereka tinggal selalu memberikan kejutan yang sangat mendebarkan. Perasaan dan suasana hati para peserta mengalami gejolak yang sangat dinamis, bahkan season ini sangat emosional serta mengaduk perasaan dibanding musim sebelumnya.

Pada akhir acara setiap peserta diberi kesempatan untuk memilih kembali berpacaran dengan mantannya atau berkencan dengan orang yang baru dikenalnya. Acara dating show ini sangat viral di Korea bahkan dikalangan para Idol disana.

Jadi, tunggu apalagi?, Segera saksikan keseruan dating mereka setiap episode nya!

2. Love Catcher in Bali  (2022)

Poster Love Catcher in Bali (MyDramaList.com)

Love Catcher in Bali menjadi rekomendasi tontonan berikutnya, acara dating show ini memiliki konsep berbeda dengan dating show lainnya. Dimana para peserta acara ini pada hari pertama mereka tiba di Bali harus memilih identitas masing-masing selama acara berlangsung, yaitu sebagai love catcher atau money catcher. Identitas yang telah mereka pilih menjadi rahasia sampai waktu pengungkapan dilaksanakan. Selain itu, mereka harus tinggal dirumah yang sama yaitu ‘Love Mansion‘ selama seminggu dan melakukan aktivitas dating yang sudah ditentukan.

Pada hari terakhir acara ini, para peserta dating show akan saling memilih satu sama lain yang membuat mereka tertarik dan berdebar. Dimana, jika love catcher saling memilih, maka mereka akan menjadi pasangan dan mungkin menemukan cinta sejati mereka. Apabila love catcher dan money catcher saling memilih, maka money catcher akan mendapatkan hadiah sebesar 50,000 USD dan love catcher akan patah hati. Namun, bila money catcher saling memilih, maka keduanya tidak akan mendapatkan apa-apa.

Perang psikologis terjadi seiring dengan hari-hari yang mereka lewati di ‘Love Mansion‘, mereka harus bertarung dengan prasangka ataupun perasaan tertarik terhadap peserta lainnya. Bagaimanakah keseruan setiap harinya dari setiap peserta dating show ini? Akankah mereka mendapatkan cinta atau uang yang menjadi tujuan utama mereka bergabung atau bahkan tak mendapatkan apapun?

Baca Juga: Sudah Tayang, Ini 5 Fakta Menarik dan Sinopsis Drama Reborn Rich

3. Single’s Inferno 2 (2022)

Poster Single’s Inferno (MyDrmaList.com)

Single’s Inferno 2 adalah season lanjutan dari dating show dengan judul serupa namun dengan para peserta yang berbeda. Pada dating show ini para peserta yang terdiri dari enam wanita single dan enam pria single yang sedang mencari cinta harus tinggal seminggu di pulau terpencil, yaitu ‘pulau neraka’ yang jauh dari keramaian, bahkan mereka dilarang menggunakan handphone untuk berkomunikasi. Di pulau ini, mereka dilarang mengungkapkan identitas lengkap mereka. Mereka hanya mengenalkan nama lengkap dan mengandalkan pesona pribadi masing-masing untuk membuat para peserta lainnya tertarik.

Apabila ada ‘pulau neraka’ maka pasti ada ‘pulau surga’, dimana di pulau ini para peserta dating show dapat mengungkapkan identitas mereka mulai dari umur, pekerjaan, hobby, alamat tempat tinggal, dan hal-hal yang lebih mendalam lainnya. Pulau surga atau ‘heaven‘ ini sangat indah dengan fasilitas yang sangat mewah. Lalu bagaimana cara mereka bisa pergi ke surga dengan pasangan yang mereka inginkan? Yaitu dengan saling memilih pada penghujung hari setiap harinya atau memenangkan berbagai macam games yang diberikan.

Kegiatan dan obrolan mereka di ‘heaven’ harus dirahasiakan jika kembali ke neraka. Hal-hal yang terjadi di surga pun dapat merubah pendapat dan perasaan para peserta setiap hari nya. Kedatangan para peserta yang berbeda pun mempengaruhi flow perasaan dan suasana di neraka. Pada akhir acara mereka harus saling memilih untuk bisa pergi dari ‘pulau neraka’ dan saling mengenal lebih jauh lagi. Lalu berhasilkah mereka semua pergi dari ‘pulau neraka’ ini?

4. Divorced Singles 2 (2021)

Poster Divorced Singles 2 (MyDramaList.com)

Divorced Singles season 2 adalah salah satu dating show yang fenomenal, dimana setelah berakhirnya acara ada yang melanjutkan hubungannya ke jenjang pernikahan. Dating show ini mempertemukan empat wanita dan empat pria yang sudah bercerai dan ingin menemukan pasangan hidup baru, namun tak saling mengenal satu sama lain di sebuah villa untuk tinggal selama seminggu disana. Villa ini dikenal dengan ‘Divorced Singles Villa‘.

Para peserta dating show ini nantinya diberikan kesempatan untuk saling mengenal satu sama lain lebih mendalam setiap harinya dengan cara berkencan. Keseharian dan banyaknya tantangan yang harus mereka lewati sangat seru untuk ditonton. Apalagi mereka semua pernah menjalani sebuah pernikahan, sehingga sangat terasa selektif pada saat mengenal dan memilih satu sama lain. Sama seperti dating show lainnya, diakhir acara para peserta akan diminta untuk memilih seseorang yang berhasil membuat hati mereka berdebar kembali.

Lalu, siapakah pasangan yang menjadi sepasang kekasih bahkan melanjutkan ke jenjang pernikahan pada acara ini? Kalau penasaran, segera saksikan ya!

5. Change Days 2 (2022)

Poster Change Days 2 (MyDramaList.com)

Change Days 2 adalah dating show yang mempunyai konsep yang unik dan berbeda dari acara serupa lainnya. Dating show ini menampilkan tiga pasangan kekasih yang sedang mempertimbangkan untuk putus bahkan ada yang memang ingin mengakhiri hubungan sejak lama. Mereka berenam pergi ke Pulau Jeju selama seminggu dan melakukan kencan dengan cara menukar pasangan kencan, berkencan dengan pasangan satu sama lain secara bergantian.

Kencan dengan pasangan yang berbeda ditempat yang berbeda pula memberikan getaran dan perasaan yang berbeda pula. Kegiatan dan obrolan antara setiap pasangan akan membuat kita terperangah. Akankah mereka putus dengan pasangan ‘nyata’ nya dan memilih orang yang baru mereka temui dan kencani? Atau akankah mereka lebih yakin menjalani hubungan dengan kekasih masing-masing dan memutuskan untuk melanjutkan hubungan dengan kekasihnya tersebut?

Nah, itulah lima rekomendasi Korean dating show yang wajib kamu tonton saat luang. Berbagai macam emosi akan kamu rasakan saat menontonnya. Apalagi berlayarnya beberapa pasangan dari dating show di dunia nyata akan sangat membuat kamu bahagia.

Itulah menariknya menonton dating show, jadi tunggu apalagi?, Ayo segera saksikan di platform legal dan tersayang kalian!

 

Sumber: Hasil membaca sinopsis dan menonton acara-acara tersebut secara pribadi.

Baca Juga: Review The Glory: Drama Korea yang Wajib Ditonton Ditahun 2023

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


Like it? Share with your friends!

Hero

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *