5 Jajanan Kekinian Paling Laris, Harganya Murah Meriah

Dari mulai Teh Krampul hingga corn dog, semuanya jajanan kekinian paling laris dan enak.


Indonesia memiliki beragam kuliner dengan rasa yang lezat, enak, unik, dan menarik. Dan semua kuliner itu dijual dengan berbagai macam cara. Ada yang dijual di restoran, online, kaki lima, pasar, hingga di daerah perumahan.

Semuanya dijual dengan dengan harga yang juga beragam. Nah, belakangan ini muncul kuliner dalam wujud makan dan minuman yang sedang viral dan hits dan harganya juga murah meriah.

Berikut lima jajanan kekinian paling laris dan viral.

1. Es Teh Krampul

Es teh krampul (suara.com)

Kalau mendengar kata es teh,pasti semuanya tahu dan sangat tidak asing. Tapi kalau Es Teh Krampul? Pasti belum banyak yang tahu artinya. Krampul atau Kampul dalam bahasa Jawa artinya adalah terapung. Jadi sebenarnya, es teh krampul ini adalah es teh dengan isian jeruk yang diiris dan mengambang di gelas.

Biasanya, es teh krampul ini dijual di berbagai tempat dan berbentuk stand. Dan biasanya berada di daerah perkotaan dan perkotaan. Tidak hanya es teh krampul, tapi berbagai varian rasa teh juga tersedia di dalam menu. Harga untuk es teh krampul dan es teh jumbo sendiri adalah Rp 3.000 per cup, sedangkan untuk varian rasa lainnya Rp 5.000 per cup untuk ukuran medium, dan untuk ukuran jumbo kisaran Rp 7.000 hingga Rp. 10.000.

Baca Juga:

2. Makaroni dan aci telor (Macilor)

Makaroni dan aci telor (Ummu Khal Kitchen)

Jajanan yang satu ini mudah ditemui di berbagai tempat. Mulai dari SD, SMP, perumahan, depan mini market, hingga alun-alun. Harganya pun murah meriah dan tergantung porsi dan selera pembeli. Jika ingin porsi yang besar, kalian bisa request dengan harga Rp 8.000. Jika ingin porsi kecil, kalian bisa memesan dengan harga Rp 1.000 atau Rp. 2.000. Varian bumbunya ada 3 rasa, ada pedas, manis, dan asin. Kalian bisa meminta varian bumbu dengan sesuka hati.

3. Kentang Cimol

Kentang cimol (cookpad)

Sama seperti macilor, jajanan ini juga terdiri dari 2 makanan, yaitu kentang dan cimol. Jajanan ini juga bisa ditemukan di berbagai tempat, khususnya SD dan SMP. Untung kentangnya, hampir mirip bentuknya dengan french fries, hanya saja digoreng menggunakan tepung kanji. Kalian bisa request, apakah hanya ingin beli kentangnya saja atau cimol saja, atau bisa dua-duanya.

Sama seperti macilor, harganya juga tergantung selera dan porsi pembeli. Bisa pesan dengan harga Rp 5.000 dengan porsi sedang, atau Rp 10.000 untuk yang porsi besar. Hanya ada dua varian bumbu di jajanan ini, yaitu pedas dan manis. Kalian bisa memilih sesuai selera kalian.

4. Corndog

Corndog (cookpad)

Jika kalian mengira bahwa jajanan ini sama dengan hotdog, maka kalian salah. Memang namanya sama-sama berakhiran dengan dog, tapi beda wujud, beda asal, dan beda bahan. Hotdog berasal dari Amerika, sedangkan Corndog berasal dari Korea. Hotdog berwujud roti lonjong atas bawah dan ada sosis di tengah-tengahnya, sedangkan corndog terbuat dari tepung kentang yang digoreng dan diisi dengan sosis serta keju mozarella.

Jajanan ini biasanya hanya da di tempat-tempat tertentu, seperti alun-alun, perumahan, dan di supermarket atau mal. harganya pun bervariasi, dari mulai Rp. 4.000 hingga Rp. 30.000. Dan biasanya, Corndog selalu satu paket dengan saus dan mayones.

Baca Juga:

5. Dimsum

Dimsum (fimela.com)

Jajanan yang satu ini hampir mirip dengan pangsit, tapi teksturnya basah dan kenyal. Jika pangsit dimasak dengan cara digoreng, dimsum dimasak dengan cara dikukus. Isian daging di dalam pangsit hanya 2, kalau bukan daging ayam ya daging sapi. Sedangkan untuk dimsum, isiannya beragam, bisa isi sosis, udang, jamur, daging ayam, crab stick, keju mozarella, hingga cumi. Dimsum sendiri sebenarnya adalah kudapan tradisional yang berasa dari China, dan kemudian disebarluaskan resepnya hingga ke Indonesia.

Dimsum bisa kalian temukan dimana saja, baik itu di kaki lima maupun di restoran. Dan biasanya, dimsum sangat cocok untuk jadi pelengkap mie ayam atau bakso kuah. Harganyapun juga beragam, berkisar antara Rp. 10.000 hingga Rp. 25.000, tergantung di mana dimsum dijualnya.

Itulah jajanan kekinian paling laris dan digemari oleh banyak orang. Tapi jangan terus-terusan ya, karena kalian juga harus menjaga kesehatan kalian.

Baca Juga: Bikin Bangga! 3 Kuliner Indonesia Termasuk Hidangan Vegan Terbaik di Dunia

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


Like it? Share with your friends!

Emperor

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *