5 Cara Menghindari Panggilan Whatsapp yang Mengganggu  

Sangat praktis dan tidak membutuhkan biaya


Ilustrasi panggilan dari Whatsapp (dok.ribadi)

Bagi pengguna Whatsapp (WA), menerima panggilan di saat yang tidak tepat tentu akan sangat mengganggu. Tidak hanya itu, kadang-kadang ada panggilan asing yang cukup mengganggu privasi sehingga ingin dihindari.

Tips Ampuh Menonaktifkan Panggilan WA

Ada banyak sekali cara yang bisa digunakan untuk menghindari panggilan WA yang tidak diinginkan. Namun, dari sekian banyak cara yang ada, setidaknya terdapat beberapa cara yang populer dan banyak digunakan oleh masyarakat karena terbukti ampuh dan tidak ribet digunakan.

Bagaimana cara melakukannya? Berikut tips dikutip dari goodbizid.com untuk anda

1. Force stop aplikasi WA

Mirip seperti aplikasi saudaranya, ketika Anda menutup aplikasi WA sebenarnya aplikasi tersebut tidak benar-benar berhenti tetapi masih aktif berjalan di background. Hal inilah yang membuat aplikasi tersebut masih memungkinkan untuk menerima panggilan telepon atau pesan dari pengguna lain.

Agar hal tersebut tidak terjadi maka Anda perlu menutup paksa aplikasi tersebut dengan cara tertentu. Anda cukup masuk ke menu pengaturan yang ada di perangkat masing-masing. Cari menu ‘aplikasi’ kemudian pilih ‘Whatsapp’. Tekan opsi ‘paksa berhenti’ selama beberapa saat hingga aplikasi tersebut tertutup.

2. Blokir nomor sementara

Cara ini bisa dilakukan jika Anda mendapat panggilan yang mengganggu dari satu atau beberapa pengguna WA. Anda bisa melakukan blokir untuk sementara waktu jika suatu saat nanti Anda ingin menghubungi kembali orang tersebut.

Ketika diblokir maka informasi tentang kontak tersebut secara otomatis tidak akan terlihat di akun WA Anda. Baik itu profil, pesan, maupun status. Untuk memblokir nomor caranya juga cukup mudah. Cukup dengan mencari kontak yang ingin diblokir, masuk ke jendela obrolan kemudian pilih menu yang ada pada pojok kanan bagian atas.

Pilih opsi lainnya kemudian pilih blokir dan secara otomatis kontak tersebut tidak akan bisa menghubungi Anda melalui WA. Jika ingin menghubunginya kembali maka Anda hanya perlu membuka blokir tersebut.

3. Nonaktifkan nada dering panggilan

Sebenarnya cara ini tidak benar-benar menolak panggilan yang masuk. Anda masih bisa menerima panggilan WA namun Anda tidak bisa mengatur nada panggilan tersebut sehingga tidak akan terganggu dengan suara panggilan yang berisik.

Anda bisa menggunakan 2 metode yang berbeda. Pertama, Anda bisa masuk ke menu pengaturan atau setelan. Pilih notifikasi kemudian scroll ke bawah hingga Anda menemukan ‘panggilan’. Pilih opsi ‘nada dering’ kemudian pilih ‘silent’ untuk mematikan nada dering.

Kedua, Anda bisa mematikan notifikasi di perangkat Anda secara langsung. Cukup gunakan mode silent maka panggilan WA yang masuk tidak akan terdengar.

4. Mengaktifkan mode Jangan Mengganggu

Cara ini hanya bisa digunakan untuk smartphone merek tertentu sehingga tidak bisa digunakan oleh semua pengguna WA. Anda bisa menggunakan fitur Do Not Disturb (DND) jika ingin menolak panggilan WA. Untuk mengaktifkan fitur tersebut, Anda hanya perlu masuk ke ‘home‘ kemudian scroll ke bawah layar hingga menemukan opsi DND tersebut.

5. Menggunakan aplikasi

Saat ini sudah banyak sekali aplikasi pihak ketiga yang menawarkan fungsi untuk menolak berbagai panggilan WA yang mengganggu. Namun, jika ingin menggunakan aplikasi seperti ini ada baiknya Anda memilih aplikasi yang ada di platform resmi karena dinilai lebih aman dan memiliki risiko yang lebih kecil.

Meski kelima tips di atas tidak semua bisa digunakan oleh pengguna Whatsapp tetapi deretan tips tersebut patut untuk dicoba. Selain sudah terbukti ampuh, cara tersebut juga cukup praktis dan tidak membutuhkan biaya.

Baca Juga: 10 Cara Mudah Menghapus Background Foto Tanpa Aplikasi


Like it? Share with your friends!

Emperor

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *