5 Barang Sederhana Yang Sebaiknya Dibawa Saat Traveling

Ternyata barang-barang sederhana ini jarang kita bawa loh, padahal penting dan banyak gunanya.


Traveling selalu menjadi kegiatan yang menyenangkan bagi semua orang. Baik dilakukan secara berkelompok atau sendiri, traveling selalu menjadi pilihan utama bagi orang-orang yang ingin melepas penat sekaligus menjadi ajang untuk menambah pengalaman baru dengan mengunjungi tempat-tempat baru.

Saat melakukan traveling sudah pasti ada beberapa barang yang akan dibawa, mulai dari baju, perlengkapan alat mandi, wadah minum dan lain sebagainya. Namun tidak jarang ada beberapa barang penting yang tidak dibawa padahal bisa jadi barang-barang itu sangat berguna.

Adanya pembatasan pada beratnya muatan yang dibawa membuat traveler harus memikirkan matang-matang apa saja yang perlu dibawa dan tidak, terlebih jika transportasinnya menggunakan pesawat yang menetapkan berat maksimal dan biaya tambahan untuk bagasi.

Lalu apa saja barang-barang sederhana yang perlu dibawa saat traveling? Berikut ini adalah daftar barang-barang sederhana sebaiknya dibawa saat traveling.

1. Tali Rafia

Tali rafia (abcplastik.co.id)

Setiap orang pasti tahu tali plastik yang satu ini. Selain ringan, tali rafia juga sangat fleksibel untuk segala kebutuhan. Tali rafia ini bisa traveler gunakan untuk membuat tempat jemuran saat menginap di hotel, atau penginapan.

Cara membuat tempat jemuran baju dari tali rafia cukup mudah, traveler tinggal mengikatkan pangkal tali rafia pada teralis jendela, lalu menghubungkannya pada cela AC sentral hotel dan mengikat ujung tali tersebut dengan kuat, maka jemuran baju dari tali rafia sudah bisa digunakan.

Baca Juga: Karang Potong Ocean View, Wisata Instagramable di Cianjur Selatan

2. Squeeze Bottle

Squeez bottle (shopee.co.id)

Benda yang berbentuk seperti botol saus yang biasa diletakkan di atas meja makan restauran atau warung pastinya sudah umum ditemui. Squeez bottle adalah nama lain dari botol saus dan kecap yang biasa ditemui di restoran.

Squeeze bottle sangat berguna untuk traveler bawa ketika traveler menemukan toilet yang tidak menyediakan shower gun untuk membasuh diri setelah buang air kecil. Biasanya toilet di luar negeri tidak menyediakan shower gun untuk membasuh diri selain tisu toilet. Traveler bisa membali squeeze bottle berwarna putih bersih, lalu isi squeeze bottle dengan air bersih dari keran wastafel toilet.

3. Hair Dryer

Hair dryer (asset.kompas.com)

Rata-rata orang tidak mau membawa hair dryer saat traveling karena dianggap menambah beban dan merepotkan. Padahal benda satu ini sangat berguna selain untuk mengeringkan rambut, hair dryer juga bisa digunakan untuk mengeringkan pakaian yang basah akibat kehujanan.

Hair dryer bisa traveler gunakan untuk mengeringkan pakaian atau handuk basah ketika traveler ada di dalam hotel. Cukup dengan membawa hair dryer sederhana dengan voltase rendah sudah cukup untuk menjaga pakaian atau handuk untuk tetap kering.

4. Karet Gelang

Karet gelang (asset.kompas.com)

Karet gelang memang telah dikenal sebagai benda multifungsi yang sangat mudah dibawa kemana saja. Biasanya karet gelang banyak digunakan untuk menjadi ikat bungkus makanan, namun untuk kebutuhan traveling karet gelang bisa digunakan untuk menghentikan pendarahan ketika ada jari yang terluka. Caranya cukup dengan mengikatkan karet gelang pada jari yang terluka maka pendarahan akan terhenti secara perlahan.

Manfaat lain karet gelang yaitu bisa untuk mengikat baju yang digulung sehingga bisa menghemat ruang koper. Karet gelang juga bisa digunakan untuk menjaga makanan tetap renyah dan memudahkanmu untuk membuka tutup botol.

Baca Juga: Tetap Asyik Meski Harus Liburan Sendirian

5. Kantong Plastik

Kantong plastik (kalimantantoday.com)

Saat sedang traveling, kantong plastik selain memudahkan traveler dalam membawa barang-barangnya juga bisa menjadi barang multifungsi lain, salah satunya bisa menjadi pengganti shower cap saat mandi, menjadi kantong sampah sementara, dan melindungi perangkat elektoni dari cipratan air.

Kantong plastik juga bisa digunakan untuk membungkus baju kotor yang tidak sempat dicuci sebelum dibawa pulang kembali. Untuk traveler yang mudah mabuk perjalanan, kantung plastik bisa digunakan jika traveler merasa ingin muntah.

6. Hanger Lipat

Hanger lipat (filebroker-cdn.lazada.co.id)

Hanger atau gantungan baju biasanya digunakan untuk menggantung kemeja dan gaun panjang. Peralatan rumah tangga ini perlu untuk dibawa saat melakukan traveling, apa lagi kini telah diciptakan hanger yang bisa dilipat semakin memudahkan untuk dibawa traveling.

Bahannya yang terbuat dari plastik, ringan, hemat ruang dan murah menjadikan hanger lipat layak dibawa untuk traveling. Hanger lipat yang praktis ini juga dijamin tidak akan patah seperti hanger biasa, dan tentu tidak akan menambah beban koper secara signifikan.

Itulah enam barang-barang sederhana yang bisa dibawa untuk traveling. Pastikan semuanya sudah memenuhi kebutuhan dan selalu periksa kembali agar tidak ada yang tertinggal sebelum berangkat.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Tempat Wisata di Malang yang Ramah di Kantong

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


Like it? Share with your friends!

Emperor

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *