6 Rekomendasi Tempat Wisata di Malang yang Ramah di Kantong

Tempat Wisata di Malang yang dapat kamu kunjungi. Selain murah, banyak spot foto yang instagramable


0

Kota Malang merupakan salah satu kawasan di daerah Jawa Timur yang memiliki udara dingin, karena letaknya yang berada di dataran tinggi. Di kota ini, kamu bisa menikmati berbagai jenis wisata, seperti air terjun, pantai, gunung, tempat ibadah bersejarah, taman, museum, dan lain sebagainya.

Tentu saja, semua destinasi wisata tersebut tidak bisa dikelilingi hanya dalam waktu sehari. Saking banyaknya pilihan, kamu akan kesulitan untuk memilih. Agar lebih efisien, sesuaikan saja rutenya dengan keinginan dan kondisi keuanganmu saat ini.

Sebagai referensi untuk persiapan sebelum berlibur ke Malang, berikut daftar destinasi wisata di Malang yang recommended untuk dikunjungi dan pastinya ramah di kantong!

1. Pantai Tiga Warna

Pantai Tiga Warna (instagram.com/pantaitigawarna)

Alamat : Jln. Sendang Biru, Area Sawah/Kebun, Tambakrejo, Sumbermanjing, Malang, Jawa Timur

HTM : Rp10.000/orang

Wisata alam Malang memang sangat memesona. Pantai yang berada di tengah kawasan cagar alam ini memiliki tiga lapis warna yang sangat indah, karenanya dinamakan Pantai Tiga Warna. Di sini, kamu bisa menikmati indahnya hamparan tebing hijau dan air laut yang sangat jernih, serta melakukan aktivitas snorkeling untuk menikmati keindahan alam bawah laut.

2. Kampung Warna-warni Jodipan

Kampung Warna-warni Jodipan (instagram.com/amazingbatumalang)

Alamat : Jodipan, Kec. Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur

HTM : Rp5.000/orang

Semula kampung ini merupakan kawasan kumuh, namun kemudian disulap menjadi kampung warna-warni yang indah. Di kampung ini ada banyak lukisan tiga dimensi dan spot foto kekinian yang tentu saja sangat instagramable

Di sepanjang jalan kampung ini juga dihiasi dengan aneka payung, bunga sintetis, dan balon warna-warni yang digantung. Dengan latar warna-warna yang mencolok, hasil fotomu di sini pasti akan terlihat sangat cerah dan menawan.

3. Klenteng Eng An Kiong

Klenteng Eng An Kiong (instagram.com/amazingmalang)

Alamat : Jln. Martadinata, Kotalama, Kec. Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur

HTM : Gratis

Klenteng yang berdiri sejak tahun 1825 ini adalah klenteng tertua di Malang sekaligus merupakan peninggalan sejarah turunan ketujuh Jenderal Dinasti Ming. Klenteng ini merupakan klenteng Tri Dharma, artinya diperuntukkan bagi penganut agama Buddha, Tao, dan Konghucu. Setiap tahun baru Imlek, diadakan atraksi barongsai di klenteng ini. 

Baca Juga: Berencana Travelling ke Penang? 6 Spot Kece ini Wajib Kamu Kunjungi

4. Coban Rondo

Coban Rondo (instagram.com/cobanrondomalang)

Alamat : Jln. Coban Rondo, Krajan, Pandesari, Kec. Pujon, Malang, Jawa Timur

HTM : Rp35.000/orang (hari biasa); Rp40.000/orang (hari libur)

Di sini, kamu tidak hanya bisa menikmati pemandangan alam dan sejuknya air, namun kamu juga bisa seru-seruan menikmati wahana tubing, paint ball, dan penangkaran rusa. Untuk menikmati wahana ini, kamu akan dikenakan biaya tambahan selain tiket masuk.

5. Taman Rekreasi Selecta

Taman Rekreasi Selecta (selectawisata.id)

Alamat : Jln. Raya Selecta No. 1, Tulungrejo, Kec. Batu

HTM : Rp40.000/orang

Tempat wisata ini memiliki udara yang sejuk dengan pemandangan tiga buah gunung dan hamparan bunga warna-warni di sekitarnya. Di dalamnya juga terdapat kolam renang, bioskop, dan berbagai wahana permainan outdoor, seperti sepeda udara, sepeda air, bahtera ayun, family coaster, flying fox, bianglala, kiddie ride, dan lain-lain.

Untuk menikmati wahana tersebut, kamu akan dikenakan tambahan biaya lagi di luar tiket masuk.

6. Batu Night Spectacular (BNS)

Taman Lampion, salah satu wahana di BNS (instagram/batunightspectaculer)

Alamat : Jln. Raya Oro-Oro Ombo, Kec. Oro Oro Ombo, Kota Madya Batu

HTM : Rp35.000/orang (reguler); Rp100.000/orang (terusan)

BNS merupakan wisata malam, sehingga memiliki jam operasional yang berbeda dengan tempat wisata lain. BNS menawarkan beberapa wahana penguji adrenalin, taman lampion, gocart, playground, fun house, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Itulah 6 Rekomendasi Tempat Wisata di Malang yang dapat kamu kunjungi jika kamu berkunjung ke Malang. Selain murah, banyak spot foto yang instagramable.

Baca Juga: Informasi Wisata Pantai Glagah: Lokasi, Harga Tiket, dan Aktivitas Seru

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


Like it? Share with your friends!

0

Novice

Suka menulis dan jalan-jalan

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *