4 Informasi Terupdate Menjelang Kick Off Piala Dunia 2022 Qatar

Informasi Seputar Piala Dunia 2022 Qatar


0

BekelSego – Piala Dunia atau biasa disebut dengan World Cup akan melakukan kick off pada hari Minggu tanggal 20 November ini. Untuk penyelenggaraan World Cup kali ini, Qatar telah didaulat sebagai tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia.

Menjelang Kick Off Piala Dunia 2022 Qatar yang mempertemukan tuan rumah Qatar melawan Equador terdapat beberapa informasi penting yang berkembang. Berikut ini kami sampaikan beberapa informasi terupdate menjelang kick off Piala Dunia 2022 Qatar.

1. Dugaan Suap Tim Equador

Menjelang Kick Off Piala Dunia 2022 yang mempertemukan tuan Rumah Qatar dengan wakil Amerika Latin yakni Equador berhembus kabar tidak sedap yang menerpa tuan rumah. Kabar tersebut terkait dengan dugaan bahwa 8 pemain Equador telah menerima suap guna sengaja mengalah kepada tim tuan rumah.

Dilansir Marca dengan mengutip pernyataan Amjad Taha seorang pengamat politik dan direktur Regional British Center kawasan Arab, Qatar diduga telah melakukan suap kepada 8 pemain Equador senilai 7,4 juta dolar atau sekitar 115 Miliar rupiah. Dugaan suap ini ditujukan agar para pemain Equador tidak bermain serius saat menghadapi Qatar di laga pembuka.

2. Fifa Resmi Larang Penjualan Bir

Badan Otoritas Sepakbola dunia yakni FIFA dalam beberapa hari menjelang Kick Off Piala Dunia telah resmi melarang penjualan Bir di sekitar kawasan stadion. Awalnya penjualan Bir di sekitar stadion diperkenankan beberapa jam sebelum pertandingan dan beberapa jam setelah pertandingan.

Namun setelah pemerintah Qatar berdialog dengan FIFA, yang selanjutnya FIFA bernegosiasi dengan para sponsor terutama Budweiser sebagai produsen Bir. Maka FIFA memutuskan bahwa penjualan minuman keras hanya boleh di tempat-tempat tertentu semisal hotel dan di area FIFA Fan Fest yang berada di pusat kota. Minuman beralkohol hanya dapat ditemukan pengunjung Piala Dunia 2022 di tempat-tempat tertentu dengan harga yang dapat mencapai 15 dolar atau sekitar 234 ribu rupiah.

Baca Juga: 5 Momen Deja Vu yang Pernah Terjadi dalam Sepak Bola

3. Angklung Akan Meriahkan Piala Dunia

Selain menyuguhkan pertandingan sepakbola, Piala Dunia kali ini pun akan dimeriahkan pagelaran seni dan budaya berbagai negara yang terhimpun dalam agenda Cultural Village Foundation. Direncanakan Angklung sebagai salah satu alat musik tradisonal Indonesia akan memeriahkan event seni budaya tersebut.

Dalam 10 hari kedepan para pengunjung Piala Dunia 2022 Qatar dapat menikmati pagelaran seni dan budaya dari berbagai negara Asia termasuk juga pagelaran musik Angklung. Saung Angklung Ujo yang berasal dari Bandung akan menjadi perwakilan Indonesia dalam agenda Cultural Village Foundation tersebut.

4. Jung Kook BTS Akan Tampil Di Pembukaan

Salah satu member dari boy band asal Korea BTS yakni Jung Kook dikabarkan akan tampil dalamĀ  acara ceremony pembukaan Piala Dunia 2022. Menurut Dailymail yang telah dikonfirmasi oleh akun Twitter resmi dari BTS bahwa salah satu dari 7 anggota BTS yakni Jung Kook akan menjadi salah satu artis yang akan tampil dalam acara ceremony pembukaan Piala Dunia Qatar 2022 tersebut.

Sudah menjadi hal yang wajib bahwa dalam pagelaran turnamen besar sepakbola pastinya sebelum kick off pertandingan pertama tuan rumah akan menyuguhkan upacara opening ceremony yang begitu megah dan memukau.

Nah itulah beberapa informasi terupdate menjelang kick off Piala Dunia 2022 Qatar. Piala Dunia Qatar 2022 ini akan dimulai dari tanggal 20 November 2022 sampai dengan pertengahan bulan Desember 2022.

Baca Juga: 5 Kejuaraan Sepakbola Paling Populer di Dunia


Like it? Share with your friends!

0

Novice

One Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *