Special Birthday: 5 Fakta Menarik Preity Zinta yang Jarang Diketahui Publik

Pada masanya, fakta menarik Preity Zinta pernah menjadi primadona di hati para pencinta film Bollywood.


Preity Zinta

Bagi penggemar film-film Bollywood era awal tahun 2000-an, sulit rasanya untuk melupakan sosok Preity Zinta. Aktris asal India ini mampu membuat penonton jatuh hati pada pandangan pertama lewat pesona lesung pipinya yang menjadi ciri khas, ditambah lagi dengan kemampuan olah perannya yang memukau.

Preity Zinta memulai kariernya di dunia hiburan sebagai peragawati dan bintang iklan. Debutnya di industri perfilman Bollywood dimulai pada tahun 1998, yakni ketika dirinya bermain sebagai pendukung dalam film Dil Se.. bersama Shahrukh Khan dan Manisha Koirala. Tidak sia-sia, peran yang hanya berdurasi 20 menit pada film tersebut mengantarkan Preity Zinta meraih penghargaan Filmfare untuk kategori Aktris Pendukung Terbaik. Masih di tahun yang sama, Preity Zinta juga bermain dalam film Soldier bersama Raakhee dan Bobby Deol dan lagi-lagi Filmfare mengganjarnya dengan penghargaan, kali ini untuk kategori Debut Perempuan Terbaik. Wow!

Nama Preity Zinta kian melejit setelah beradu akting dengan Syaif Ali Khan dalam film Kya Kehna pada tahun 2000. Ia berperan sebagai Priya Bakshi, seorang gadis remaja yang hamil di luar nikah. Film yang meraih box office ini seharusnya menjadi debut Preity Zinta. Namun, karena beberapa alasan, penayangannya mengalami penundaan.

Baca Juga:

Kiprah Preity Zinta kemudian melahirkan sederet judul film seperti Dil Chahta Hai, Chori Chori Chupke Chupke, Dil Hai Tumhaara, Shanghars, Mission Kashmir, Koi Mil Gaya, Kal Ho Naa Ho, Kabhi Alvida Naa Kehna, Veer-Zaara, dan lain sebagainya.

Tanggal 31 Januari tahun ini, Preity Zinta merayakan ulang tahunnya yang ke-49. Meski telah berusia hampir setengah abad, pemeran Ambar Malhotra dalam film Salaam Namaste ini tetap terlihat cantik dan awet muda.

Preity Zinta tergolong aktif bersosial media. Melalui akun instagram resminya, @realpz, Preity Zinta kerap membagikan aktivitas kesehariannya. Kendati demikian, ada beberapa fakta menarik Preity Zinta yang tidak banyak diketahui publik.

1. Pernah bercita-cita menjadi seorang tentara

foto Preity Zinta (arynews.tv)

Preity Zinta lahir di Shimla, Himachal Pradesh, pada 31 Januari 1975. Ia merupakan anak ke-2 dari pasangan Durganand Zinta dan Nilprabha Zinta. Ketika berusia 13 tahun, kedua orang tuanya mengalami kecelakaan lalu lintas. Akibat kecelakaan itu, ayah Preity Zinta meninggal dunia sedangkan ibunya harus menjalani perawatan intensif selama kurang lebih dua tahun.

Preity Zinta memiliki dua saudara laki-laki, yakni Deepanker Zinta yang mengikuti jejak sang ayah terjun ke dunia militer dan Manish Zinta yang kini tinggal menetap di California. Ketika kecil, Preity Zinta pernah bercita-cita menjadi seorang tentara.

2. Dinobatkan sebagai aktris dengan bayaran termahal

Foto Preity Zinta (Instagram.com/ @realpz)

Karier Preity Zinta di dunia perfilman Bollywood tidak terlalu banyak mengalami hambatan. Hal tersebut dikarenakan totalitasnya dalam setiap peran yang ia mainkan. Terbukti, kerja kerasnya diganjar dengan sederet penghargaan bergengsi yang berhasil ia raih. Hebatnya lagi, Preity Zinta membangun karier keaktrisannya tanpa nepotisme alias bantuan orang dalam sebagaimana yang lazim terjadi di Bollywood.

Melansir dari Bollywood Hungama, Preity Zinta menjadi aktris dengan bayaran termahal pada tahun 2000. Bayangkan, hanya dua tahun berselang sejak debutnya di industri perfilman. Luar biasa, bukan?

3. Rumor mengenai nama lahir Preetam Singh

Foto Preity Zinta (tabloid bintang)

Nama preetam Singh disebut-sebut sebagai nama lahir Preity Zinta. Rumor tersebut dipercayai oleh publik selama bertahun-tahun. Bahkan, hingga artikel ini saya tulis, tercantum keterangan “Preetam Singh “Preity” Zinta” di laman Wikipedia pada bagian sub Kehidupan awal dan latar belakang.

Akan tetapi, melalui unggahan video di akun Instagramnya tertanggal 14 Desember 2023, Preity Zinta membantah tegas rumor tersebut. Ia mengatakan bahwa sejak lahir ia telah menggunakan nama Preity Zinta sebagai nama pemberian dari orang tuanya.

Adapun nama Preetam Singh, menurut sang aktris, merupakan nama pemberian Bobby Deol dalam bentuk candaan ketika mereka menjalani suting film Soldier.

4. Menikah dengan pria asal Los Angeles

Foto Preity Zinta dan suami (instagram.com/realpz)

Kisah asmara Preity Zinta sempat mengalami lika-liku yang rumit. Di tahun 2005, ia menjalin hubungan dengan pengusaha Ness Nusli Wadia, tetapi hubungan mereka berakhir buruk. Sebelumnya, bintang Har Dil Jo Pyaar Karega ini juga sempat berkencan dengan Marc Robinson.

Selain dua pria tersebut, Preity Zinta juga pernah dirumorkan memiliki hubungan khusus dengan beberapa selebritas dan bintang Bollywood, tetapi dengan tegas ia membantahnya.

Pada tahun 2016, Preity Zinta resmi menjadi istri pengusaha asal Amerika Serikat, Gene Goodenough. Mereka tinggal menetap di Los Angeles hingga saat ini.

Baca Juga:

5. Dikarunia anak kembar melalui peran ibu pengganti (surrogate mother)

Foto anak Preity Zinta (instagram.com/realpz)

Lima tahun setelah menikah, Preity Zinta akhirnya dikarunia sepasang bayi kembar. Kabar bahagia itu dibagikannya melalui unggahan Instagram tertanggal 17 November 2021. Bayi yang ia beri nama Jai Zinta Goodenough dan Gia Zinta Goodenough tersebut lahir melalui metode surogasi alias menggunakan jasa rahim dari seorang ibu pengganti.

Nah, Sobat Bekel Sego, itulah 5 fakta menarik Preity Zinta. Apakah kamu salah satu penggemarnya?

Baca Juga: Dari Kisah Nyata, Film 13 Bom di Jakarta Ceritakan Absennya Atribut Agama Dalam Kasus Terorisme!

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


Like it? Share with your friends!

Legend